7 Model Rambut Pria Korea Terbaik Versi Drakor

  • Whatsapp
model rambut pria korea

Model rambut pria Korea selalu menjadi sorotan karena punya gaya yang berbeda dari gaya rambut pria pada umumnya. Kepopuleran model rambut asal negeri ginseng ini karena cenderung sederhana, tetapi mampu memberi kesan istimewa pada setiap orang yang memilih gaya potongan rambut Korea.

Banyak yang berpendapat, potongan model rambut korea akan membuat wajah lebih fotogenik saat difoto. Tak bisa dimungkiri, tren rambut pria di Indonesia juga terinsinspirasi oleh perkembangan di Korea. Karena air muka pria Indonesia untuk mengikuti model rambut pria Korea.

Ciri Khas Model Rambut Pria Korea Terbaik

Gaya rambut pria korea memiliki ciri khas tersendiri. Selain mudah dikenali, ada ciri khas rambut pria Korea yang membuat kita mampu menebak model potongan rambut tersebut.

Berikut beberapa ciri khas gaya rambut pria Korea.

1. Memiliki Tekstur

Setiap pria sebaiknya memberi perhatian lebih terhadap rambutnya. Karena hal itulah yang dilakukan oleh pria Korea pada umumnya. Jika kamu adalah salah satu penikmat drama Korea, tentu kamu paham betul style rambut aktor K-Drama. Tak ada satu aktor pun yang tampil biasa saja, terutama dalam urusan rambut.

Para aktor Korea ini serius dalam urusan rambut. Tak jarang aktor-aktor ini melakukan sedikit trik dengan cara memberi hair perm atau mencatok rambut dengan tujuan memberi kesan bertekstur tambahan pada rambutnya.

Selain itu, teknik mengeriting rambut juga kerap dilakukan oleh pria Korea. Tujuannya agar memberi volume ekstra pada rambut, dan memberi efek messy yang alami.

2. Berponi

Benarkah model rambut pria Korea selalu berponi? Benar, tetapi tidak selalu. Namun, umumnya pria Korea membiarkan poni tumbuh hingga menutupi sebagian dahi. Entah disengaja atau tidak, yang jelas gaya rambut paling digemari di sana adalah middle part hair (rambut belah tengah).

Sampai saat ini pun, gaya rambut berponi belang tengah menjadi tren dan digemari oleh masyarakat di sana.

3. Berani Bereksperimen dengan Warna Rambut

Pria korea selalu memiliki keberanian untuk bereksperimen mewarnai rambut mereka, khususnya berkesperimen dengan teknik bleacing dan pewarnaan rambut (hair color). Jangan heran, jika pria korea tampak semakin stylish dan fashionable.

Model Hairstyle Pria Korea Versi Drama

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba gaya rambut Korea, Kawula telah mempersiapkan model rambut pria Korea, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Comma Hairstyle

comma hairstyle

Model rambut ini punya ciri khas poni yang bergelombang membentuk tanda koma, sementara keseluruhan rambutnya dibentuk lurus.

Bagaimana cara membuat rambut seperti ini? Jadi, Rambut kamu harus dibelah pinggir dengan hair comb atau sisir bergigi rapat. Selanjutnya, tinggal kamu styling pakai pomade untuk efek natural. Kalau mau cepat, kamu bisa gunakan catokan untuk bikin efek lengkung yang dramatis.

Kalau rambut kamu sudah lurus, bikin efek lengkungnya jadi gampang. Nah, bagaimana dengan rambut keriting? Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah kerja ekstra dengan mencatok rambut secara menyeluruh.

2. Model Rambut Messy Hairstyle

messy haistyle

Gaya rambut berantakan alias messy memang disukai oleh banyak orang. Selain karena model rambut ini memiliki kesan santai dan tidak kaku, model rambut pria ini juga bisa membuat penampilanmu tampak modern seperti aktor pemeran serial drama Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) ini.

Untuk menciptakan efek messy, kamu bisa mencatok acak rambutmu menggunakan catokan berdiameter kecil. Kamu juga bisa mengacak rambutmu menggunakan jari. Sedikit Pomade akan membantu menjaga tekstur rambut tetap awet sepanjang hari.

Gaya keriting messy ala Korea ini juga terlihat dalam drama Dr. Romantic 2 yang tayang pada awal 2020. Dalam serial ini, karakter  Ahn Hyo-seop terlihat keren dengan rambut messy-nya. Tertarik mencoba gaya rambut ini?

3. Model Rambut Pria Korea Middle-Parted Hair

middle parted hair korean

Gaya rambut medium ini sangat lekat imagenya dengan Korea Selatan. Jika tak percaya, coba perhatian setiap K-Drama atau film Korea yang kamu tonton, Mayoritas pemain utamanya selalu tampak keren dengan gaya rambut middle-parted hair atau gaya rambut belah tengah ini.

Gaya rambut ini tergolong klasik, sehingga dijamin aman dan tak akan membuat wajahmu terlihat aneh, hehe.

Cocok untuk kamu yang senang memelihara poni panjang, namun tetap terlihat necis dan rapi. Agar poni tak terlihat monoton, kamu bisa memberi sedikit sentuhan wavy saat men-styling rambut. Kamu bisa mengambil sedikit Hold Gel, ratakan di seluruh telapak tangan, lalu styling rambut menggunakan jari. Dijamin kece!

4. The Two Block Haircut

model rambut pria korea two black hair cut

Two block haircut adalah model rambut pria yang dicukur pendek di sisi samping dan belakang, tapi dibiarkan panjang di atas kepala. Model rambut ini biasanya berponi dan bikin pria terlihat seperti kelompok orang-orang bergaya the dandy alias keren rapi.

Untuk mendapatkan atau untuk memiliki gaya rambut ini, kamu cukup potong rapi bagian samping dan belakang. Kalau untuk styling, two block haircut cukup fleksibel, karena bisa ditata rapi atau messy.

Nah, sudah tahu, bukan? Pria Korea cukup jarang yang punya rambut pendek. Selain para idol yang eksperimental dengan rambut warna-warni dan hairstyle unik seperti mohawk, potongan medium selalu jadi idola.

Intinya untuk memiliki gaya rambut ala oppa, kamu perlu panjang rambut medium, potongan rambut bertekstur, dan produk rambut yang tepat.

5. Preppy Cut

Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis, karena  potongan preppy menyisakan poni yang dibentuk ke atas untuk memberikan volume pada rambutmu. Hal ini membuat rambut terlihat lebih tebal. Untuk membuat poni tetap awet, kamu bisa mengaplikasikan AXE Perfect Control Pomade agar rambut yang dibentuk tetap kokoh dan tahan dari keringat sepanjang hari.

6. Model Rambut Pria Korea Textured Hair

Textured hair jadi salah satu signature hairstyle cowok Korea Selatan. Model rambut ini gampang banget buat kamu lebih styling sendiri setiap hari, nggak lebih dari lima menit.

Gaya rambut pria Korea ini bukan berarti modelnya keriting atau berombak. Dinamakan bertekstur karena di-styling untuk terlihat lebih bervolume atau berlapis-lapis. Hasilnya, rambut kamu akan kelihatan lebih mengembang atau messy. Makanya, textured hair ini bakal pas banget untuk kamu yang punya rambut tipis dengan panjang yang medium.

Biar sukses tampil keren dengan gaya textured hair, pastikan kalau lo punya rambut yang cukup panjang alias sedikit gondrong. Minta sama barber untuk bikin tekstur rambut dengan teknik layer atau trap.

Biar gampang, kamu bisa menggunakan pomade lalu menggosokkan pomade di telapak tangan sebelum mulai meremas dan mengacak rambut.

7. Side Bangs

Poni tak melulu identik dengan model rambut wanita saja. Lelaki pun bisa terlihat keren dengan tampilan poni, lho. Kamu bisa mencoba poni samping agar penampilanmu terlihat unik dan mencuri perhatian!

Bintang serial Startup (2020) ini juga tampil ganteng dengan gaya side part yang klasik. Never goes out of style!

Jika sedang bosan dengan rambut hitam, kamu juga bisa mewarnai rambut dengan warna kecokelatan seperti di atas. Tambahkan sedikit tekstur dan dimensi pada rambut dengan mencatoknya secara acak.

Itulah beberapa model rambut pria Korea terbaik dan kekinian layaknya bintang K-Drama. Kamu suka yang mana?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *