Rekomendasi Toko Sepatu Sneakers Original untuk Kamu

  • Whatsapp
sepatu sneakers original pria dan wanita

Apa sih sepatu sneakers itu? Pada mulanya dibuat sekitar tahun 1800-an. Kata sneakers itu pun di ambil dari kata kerja ‘sneak’ yang berarti mengendap-endap atau tanpa suara. Ternyata memang benar adanya bahwa sepatu ini tidak membuat suara saat digunakan. Kenapa begitu? Karena sepatu sneakers ini memiliki sol yang berbahan dasar karet. Maka dari itu, hal inilah yang akhirnya membuat ia di namai sneakers.

Pada tahun 1982, sneakers mengalami perkembangan pesat. Sebuah perusahaan karet yang berada di Amerika Serikat, menemukan terobosan baru. Perusahaan karet tersebut pada saat itu mengembangkan sol karet untuk sepatu yang kemudian ditutupi kanvas agar nyaman saat digunakan. Sejak saat itu, sneakers pun menjadi trend dunia. Jenis-jenisnya pun beraneka ragam. Dengan banyaknya macam sneakers yang tersedia di pasaran sehingga memudahkanmu untuk menemukan sneakers di toko online maupun offline.

Sneakers kini telah menjadi salah satu jenis sepatu yang paling populer di kalangan remaja maupun orang dewasa. Sepatu sneakers kini hadir dalam berbagai model dan jika dipadukan dengan busana apapun sneakers selalu berhasil menjadi statement gaya yang membuat penampilan terlihat lebih sporty dan lebih stylish. Sepatu sneakers saat ini pun bisa dipadukan dengan gaya klasik t-shirt dan jeans, maupun sporty chic dengan gaun casual.

Kegunaan Sepatu Sneakers

Kegunaan sneakers itu sangatlah beragam bukan hanya untuk berolahraga saja. Kini seiring dengan perkembangan tren yang membuat sepatu sneakers pada saat ini lebih banyak digunakan untuk jalan-jalan ke mall, teman traveling, sekolah, kuliah, hingga tidak sedikit menjadikannya sepatu andalan saat bekerja di lapangan atau ke kantor.

Terlebih lagi saat ini sneakers juga sering digunakan pada saat acara-acara semiformal maupun acara-acara formal yang membolehkan tamu undangan untuk menggunakan sneakers. Sneakers saat ini memiliki berbagai variasi sneakers, sehingga penggunaannya bisa disesuaikan dengan acara atau situasi yang dihadiri.

 Ragam Jenis Sepatu Sneakers

Apa saja sih jenis sepatu sneakers? Ragam jenis pada sepatu sneakers pada saat ini sangatlah beragam, sneakers yang saat ini hadir dengan berbagai variasi yang modis dan menarik. Sehingga kini kamu pun dapat bergaya menggunakan sneakers yang bisa bebas kamu padukan dengan pakaian yang saat ini lagi tren sesuai dengan acara yang ingin di hadiri. Supaya makin bisa bergaya dan tampil percaya diri di berbagai situasi, ada baiknya kalian kenali terlebih dahulu berbagai jenis sneakers yang ada. Berikut adalah macam jenis sneakers.

1. Plimsoll Sneakers

Sepatu dengan jenis plimsoll ini merupakan sneakers yang paling populer dan umum ditemukan saat ini. Modelnya yang simpel dan yang paling khas, dan tingginya yang hanya mencapai mata kaki. Sepatu yang sering juga disebut low top sneakers ini sangatlah cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam gaya pada berbagai kesempatan–kasual, pesta, atau ke kantor. Pas untuk menegaskan style unik penggunanya.

2. High Top Basketball Sneakers

Untuk jenis sneakers kali ini mungkin sudah tahu dari namanya saja, ya, sneakers ini memang ditujukan untuk bermain basket. Semakin populernya olahraga basket NBA yang melahirkan bintang-bintang basket dunia, sneakers ini makin digemari oleh kalangan remaja. Desainnya saat ini pun sudah beragam, perpaduan warna yang enak dipandang membuat sepatu ini tidak digunakan hanya untuk main basket, tapi juga saat santai ke mal, konser, atau kesempatan kasual lainnya. Ciri khas sepatu ini adalah tinggi bagian pergelangan kaki yang hingga melebihi mata kaki, sehingga penggunanya bisa memakai kaos kaki yang panjang (lebih dari mata kaki juga) tanpa merusak gayanya.

3. The Athletic Ones Sneakers

Jenis sepatu sneakers kali ini ialah athletic ones sneakers dan sepatu inilah yang umumnya disebut sepatu olahraga oleh kebanyakan orang. Pada umumnya sepatu ini merupakan sebutan sepatu yang dikeluarkan oleh merek sepatu favorit atlet atletik, Adidas dan Nike. Sampai saat ini sepatu sneakers dari Adidas dan Nike adalah peluncuran sepatu sneakers dengan kombinasi yang baik antara gaya dan fungsionalitas. Sehingga dapat kamu gunakan untuk melengkapi gaya berpakaian kamu dan tidak hanya sebagai pelengkap, tapi juga mendukung pada saat berolahraga atau aktif berkegiatan.

4. Slip On Sneakers

Jenis slip-on ini disebut sebagai sneakers klasik karena bentuknya seperti plimsoll (yang sudah ada sejak lama). Bedanya, sepatu ini tidak menggunakan tali sepatu, dan cara memakainya pun sangat sederhana hanya menyelipkan (slipon) ke dalam sepatu.

5. Leather Sneakers

Leather sneakers ini adalah sepatu sneakers yang bisa disebut sebagai salah satu modifikasi dari sepatu yang ada saat ini, karena jenis sepatu ini menggunakan bahan baku dari kulit, bukan kanvas atau nilon pada umumnya. Perpaduan bahan baku dari kulit ini membuahkan hasil kesan formal dan juga kasual pada sepatu ini. Karena itu, sepatu dengan model seperti ini cocok juga digunakan untuk acara-acara formal atau saat menggunakan baju formal (bisnis), terlihat resmi tapi tetap modis.

6. Canvas Sneakers

Sneakers dari kanvas umum biasanya digunakan dalam acara-acara nonformal atau kasual dan sering dipakai oleh para remaja. Kanvas itu sendiri juga bisa digunakan untuk sneakers rendah (low rise/plimsoll) atau pun sebaliknya. Tren pada sneakers kanvas ini dimulai dari brand Converse All Stars. Sepatu kanvas ini juga cocok digunakan dengan pakaian-pakaian kasual.

7. Velcro Sneakers

Sepatu jenis velcro ini sama halnya dengan sepatu jenis slip on yang tidak menggunakan tali sepatu seperti sepatu pada umumnya, tapi tali pengikat tersebut diganti oleh pengikat sepatu dari velcro sedangkan slip on tidak. Sepatu sneakers velcro ini pun tidak kalah saing dengan sneakers lainnya untuk masalah style.

8. Designers Sneakers

Designer sneakers ini tidak kalah nyamannya dari sepatu sneakers pada umumnya, terlihat spesial, mahal, dan otomatis ketika memakainya membuat gaya berpakaian biasa jadi terlihat extraordinary.

Nah, itu tadi adalah jenis dari sneakers dan semua jenis sneakers tadi juga punya gaya khas tersendiri. Jadi, pilihlah sneakers yang memang benar-benar terlihat cocok dengan penampilan kamu supaya kamu terlihat lebih menarik dan bikin kamu terlihat makin pede. Tidak lupa, harus nyaman saat dipakai, ya!

Rekomendasi Belanja Sneakers Wanita dan Pria Original

Rekomendasi untuk kalian yang ingin mencari sepatu sneakers original dan berkualitas kalian bisa mengunjungi toko online e-commerce ujungsepatu di Tokopedia. Ujungsepatu menjual berbagai macam merk seperti Adidas, Nike, Converse, Vans. Toko ini juga menjual merk sepatu slip on pria dan wanita yang bisa dijadikan pilihan

Selain di Tokopedia, ujungsepatu juga berjualan di media sosial Instagram @ujungsepatu yang beralamatkan https://instagram.com/ujungsepatu. Akun Instagram @ujungsepatu merupakan toko sneakers original yang beroperasi sejak awal 2020.

Nah, untuk Anda yang sudah lama mencari olshop sneakers original yang aman dan terpercaya, tidak usah ragu dan bimbang lagi langsung saja kunjungi profilnya dan temukan sneakers idaman Anda.

Pos terkait