Tentang

Kawula ID merupakan media daring yang dikelola secara independen, tidak berafiliasi dengan kepentingan politik atau kalangan tertentu.

Kehadiran Kawula ID sendiri tidak bisa dilepaskan dari perkembangan teknologi informasi yang ada di abad 21. Pesatnya perkembangan tersebut, selain memiliki banyak nilai-nilai positif, Kawula ID hadir dan ada dengan tujuan meningkatkan minat baca-tulis bagi seluruh kalangan melalui ragam tulisan yang ada di situs Kawula ID.

Informasi yang dimuat di media daring Kawula ID sebagian besar dikutip dari media-media nasional, dan media-media internasional, serta media-media berskala lokal dan independen lainnya. Infomasi yang dimuat di media daring Kawula ID dapat berupa fakta dan opini.

Informasi yang dimuat di media daring Kawula ID mengedepankan konten-konten yang bersifat edukatif bagi para pembaca.

Tujuan tersebut sedikit banyak secara eksplisit bisa terlihat dari tagline atau slogan Kawula ID, yakni “Media Literasi dan Info Terkini”. Artinya situs ini didedikasikan untuk pembaca dari semua kalangan.

Penggunaan domain id yang merupakan kode domain Indonesia dalam jaringan internet global dipilih atas dasar semangat dan rasa cinta kebangsaan yang diusung oleh Kawula ID.

Media daring Kawula ID menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan, dan kritis terhadap perilaku yang merusak nilai-nilai kebhinekaan. Kawula ID menampilkan iklan di halaman web sebagai income pengelolaan (administrasi, server, IT), serta kontributor untuk keberlangsungan web.

Setiap berita atau artikel yang dimuat di media daring Kawula ID, dan dikutip dari media daring lain, Kawula ID selalu melampirkan “SUMBER” di bagian akhir artikel.

Di situs ini terdapat beragam artikel dengan pelbagai kategori yang dapat memudahkan pembaca mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya.


TIM KAWULA ID

Anju Mahendra
Boy Riza Utama
Johan Dwi Putra
M. Irsyad
Reky Arfal


ALAMAT
Jalan Takari No 16, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Provinsi Riau.

EMAIL REDAKSI:
redaksi@kawula.id

EMAIL PENGIRIMAN ARTIKEL
kawulanesiamedia@gmail.com