Istilah Belanja Sneakers yang Wajib Kamu Tahu

  • 2 min read
  • Jun 18, 2020
Istilah Belanja Sneakers

Sneakers pada umumnya adalah jenis sepatu dengan sol yang fleksibel dan elastis. Sol yang ringan tersebut biasanya terbuat dari karet atau bahan sintetis. Di Indonesia sendiri, sneakers termasuk jenis sepatu yang banyak digandrungi masyarakat lintas usia. Biasanya, sneakers gampang ditemukan di media sosial seperti Instagram.

Tapi, biasanya masyarakat awam sering kesulitan memahami istilah-istilah yang lekat dengan sneakers ini. Nah, bagi Anda yang ingin membeli sepatu sneakers ini, ada baiknya untuk membaca artikel ini dan memahami sedikit-banyak istilah-istilah tersebut guna mempermudah Anda mencari sneakers yang sesuai keinginan.

Beberapa istilah yang sering ditemui ketika membeli sneakers.

BNIB atau Brand New In Box

BNIB atau Brand New In Box memiliki arti kondisi barang/sepatu baru yang didapatkan dari distributor resmi atau retail. Sneakers dengan keterangan BNIB biasanya memiliki artikel kode lidah sepatu yang serupa dengan box/kotaknya dan bisa diverifikasi kevalidannya. Apabila sneakers yang Anda incar memiliki keterangan BNIB, maka terlepas buatan negara mana pun, sneakers ini bisa dikatakan original.

BNWB atau Brand New with Replace Box

BNWB atau Brand New with Replaced Box memiliki arti kondisi barang/sepatu yang dijual dalam kondisi tidak memiliki box resmi (sebagaimana BNIB), melainkan box yang ada merupakan box lain atawa replace box. Namun demikian, sneakers dengan keterangan kondisi BNWB ini tak dapat langsung dikatakan fake atau tidak original, ya.

Biasanya, sneakers kategori BNWB merupakan sepatu hasil bocoran atau kolongan yang tidak lolos quality control untuk dipasarkan karena memiliki cacat/defect dalam produksi. Inilah yang membuat sneakers BNWB dijual dengan harga di bawah harga retail/distributor resmi. Untuk kualitasnya? Hmm, masih sama kok, walau tetap saja akan ada sedikit cacat seperti noda, lem keluar, dan lain sebagainya.

DS atau Deadstock dan VNDS atau Very Near Deadstock

DS atau Deadstock adalah istilah bahwa sepatu sneakers yang dijual masih dalam kondisi baru, belum pernah digunakan atau dicoba sebelumnya. Namun, biasanya sneakers keterangan deadstock ini merupakan produk lama yang belum terjual. Harga jualnya bisa di bawah atau di atas harga retail.

Sedangkan VNDS atau Very Near Deadstock adalah istilah sepatu yang pernah dipakai namun masih baru menyerupai deadstock. Untuk sepatu berketerangan VNDS, jangan khawatir, biasanya para penjual yang menulis keterangan VNDS

Nah, itulah beberapa istilah yang sering terlihat ketika mencari sepatu sneakers di Instagram. Semoga bagi Anda yang telah membacanya dapat sedikit pencerahan dan menemukan sneakers yang cocok dengan selera Anda.

Jika saat ini Anda sedang mencari online shop sepatu terpercaya dan termurah di Instagram yang menjual berbagai macam jenis dan merk sneakers seperti Adidas, Nike, Converse, Puma, New Balance, dan Vans, maka Anda boleh mengunjungi akun Instagram @sepatukafka. Akun Instagram @sepatukafka merupakan supplier sepatu sneakers yang menjual sneakers original berkualitas sejak awal 2018.

Selain berjualan di Instagram, @sepatukafka juga menawarkan sneakers di e-commerce Shopee dengan nama Sepatu Kafka. Bagi Anda yang sudah lama mencari olshop sneakers original terpercaya, maka jangan ditunda, langsung kunjungi profilnya dan temukan sneakers idaman Anda.