7 Perbedaan Vans Ori dan KW yang Harus Diketahui

  • Whatsapp

Salah satu merek sepatu yang begitu digandrungi kawula muda saat ini adalah sepatu Vans. Namun, di balik kepopuleran sepatu Vans tersebut, ternyata bermunculan pula sepatu vans tiruan atau imitasi, sehingga agak sukar untuk membedakan mana sepatu Vans original dan mana sepatu Vans KW.

Pada kesempatan kali ini, Kawula akan memberi informasi seputar perbedaan vans ori dan KW, supaya saat kamu membeli sepatu Vans sudah mengetahui letak perbedaan sepatu vans original dan KW.

Bacaan Lainnya

Apa Itu Sepatu Vans?

Sepatu Vans merupakan jenis sepatu sneakers yang mempunyai ciri khas tersendiri. Sepatu Vans dibuat pertama kali di sebuah toko di California pada tahun 1966. Namun, saat itu sepatu Vans diproduksi secara terbatas alias berdasarakan sesuai pesanan saja.

Seiring berjalannya waktu, Vans begitu dikenal dan menjadi sangat populer di kalangan kawula muda pada tahun 1980-an. Zaman itu, anak muda yang mengenakan sepatu Vans dapat dikatakan dapat menunjang penampilan mereka, sehingga kelihatan lebih gaul dan trendi.

Beda Vans Ori dan KW

Setelah mengetahui tentang sejarah ringkas sepatu Vans, maka sebaiknya kita juga perlu mengetahui bagaimana cara membedakan sepatu vans ori dan KW.

Berikut perbedaan Vans Original dan KW seperti dikutip dari Your Next Shoes

Bandingkan Harga

Sepatu Vans Old Skool biasa dijual dengan harga US$ 60 atau setara dengan Rp 840.000 (kurs Rp 14.000). Sedangkan sepatu Vans Era, Slip-on, dan Authentic dijual dari harga mulai US$ 50 atau setara dengan Rp 700.000 (kurs Rp 14.000).

Sehingga, jika ada dealer sepatu Vans yang menjual harga kurang dari daftar di atas, kemungkinan sepatu yang dijual adalah barang KW atau palsu.

Periksa Dealer

Cara melihat perbedaan Vans ori dan KW juga bisa dilakukan dengan melihat dealer di tempat membeli sepatu. Bila transaksi dilakukan online, cek peringkat dan komentar dari pembeli sebelumnya sebagai referensi.

Jika ragu, bisa beli sepatu Vans di situs resmi miliknya atau dari toko online terpercaya, seperti Amazon, Zappos, hingga Nordstrom.

Cek Penutup Kaki Karet

Sepatu Vans memiliki penutup kaki karet yang rapi sebagai perlindungan. Karet tersebut memiliki tekstur dengan bagian tengah yang halus.

Selain itu, karet juga biasanya memiliki celah antara kain sepatu. Sedangkan, jenis knockoff tidak memiliki celah. Sudut kaki sepatu Vans original mengarah sedikit ke atas. Bila datar, kemungkinan adalah sepatu palsu.

Rasakan Berat

Kualitas sepatu Vans bisa juga dilihat dari beratnya. Untuk jenis sepatu Vans Era memiliki berat sekitar 0,75 pound. Sedangkan, jenis Vans Sk8 hingga Hi Klasik mencapai 2,87 pound.

Lihat Tali dan Lubangnya

Sepatu Vans yang original memiliki lubang tali sepatu yang rapi dan benar. Kecuali untuk Old Skool hanya memiliki lubang tali sepatu yang mentah atau tidak dihias.

Merek

Setiap sepatu Vans memiliki merek di bagian belakang (tumit) sepatunya dengan bentuk persegi panjang berwarna merah dan cetak logo putih atau karet putih dengan logo hitam.

Untuk jenis sepatu Vans Old Skool dan Sk8, mereka memiliki strip kain persegi panjang di bagian depan samping dengan logo tulisan Vans. Setiap jenisnya memiliki merek yang berbeda-beda. tetapi perhatikan ejaan dan font yang seharusnya sama.

Cek Jahitan

Perbedaan Vans ori dan KW yang terakhir adalah dari jahitannya. Sepatu palsu tentu memiliki jahitan yang longgar dan tidak merata, sedangkan yang asli, memiliki jahitan lurus, simetris, dan juga padat.

Toko Online Vans Original Tepercaya

Jika Anda sedang mencari sepatu vans pria dan wanita original untuk kado maupun untuk dipakai sendiri, maka Kawula merekomendasikan untuk mengunjungi akun instagram @spokatisme atau dengan mengunjungi Tokopedia mereka di https://www.tokopedia.com/sematakata dengan harga yang cukup kompetitif di pasaran Vans original.

Demikian yang bisa Kawula sampaikan tentang perbedaan vans orginal dan vans KW. Smeoga artikel ini bisa menambah pengetahuan pembaca, khususnya bagi kawula muda yang ingin mencari/membeli sepatu vans original.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *