9 Gaya Rambut Pria Indonesia yang Tren di 2021

  • Whatsapp
gaya rambut pria indonesia

Sebelum potong rambut, sebaiknya perbanyak rekomendasi tentang gaya rambut pria yang masih menjadi trend di Indonesia tahun 2021.

Umumnya, gaya potongan rambut cowok Indonesia berkiblat ke model rambut pria Korea. Akan tetapi, ada beberapa tren rambut pendek yang bisa dijadikan pertimbangan.

Selain terkesan lebih fresh, gaya rambut pendek sangat cocok bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan maupun menghadiri kegiatan resmi.

Gaya rambut pendek pria Indonesia yang terpampang di poster tempat tukang cukur cenderung menampilkan gaya klasik, yakni potongan rambut belah samping dengan sisiran yang rapi.

Sejatinya, ada beberapa model rambut pendek keren dan masih menjadi tren dari masa ke masa, jika kamu ingin mengubah style rambutmu.

Mengutip All Things Hair dan beberapa kanal lifstyle yang mengulas tentang tampilan pria, berikut Kawula rangkum untuk kamu seputar gaya rambut pria yang sedang tren di Indonesia tahun 2021 ini.

Gaya Rambut Pria Indonesia 2021 dengan Potongan Pendek

Berikut beberapa rekomendasi gaya rambut pria potongan pendek yang cocok untuk cowok Indonesia. Yuk, cek.

1. Side Swept Hair Pompadour

gaya rambut pria indonesia 2

Bagi kamu yang ingin tampil kasual saat beraktivitas, maka Side Swept Pompadour layak dijadikan pilihan.

Gaya rambut pria pendek satu ini mungkin sudah tak asing lagi di Indonesia. Banyak artis yang mencoba model rambut klasik seperti dalam film-film 50-60’an.

Namun, seiring berjalannya waktu, gaya rambut Pompadour mengalami perubahan model yang mengikuti perkembangan zaman.

Beberapa potongan rambut Pompadour yang dapat ditemui di Indonesia, seperti Pompadour formal, Pompadour Quiff, Pompadour Fade, dan lain sebagainya.

Nah, Kawula merekomendasikan Side Swept Hair Pompadour yang bisa diandalkan dalam berbagai keadaan.

2. Gaya Rambut Pendek Belah Samping dengan Volume

Jika kamu punya rambut tebal, maka gaya rambut belah pinggir dengan volume memberi kesan halus pada rambut sehingga  mendukung penampilanmu dalam berbagai aktivitas.

Jika kamu tertarik menggunakan gaya rambut pria satu ini, teknik yang digunakan adalah potongan rambut dengan layer dan teknik blow dry supaya rambut kamu terlihat bervolume.

3. Buzz cut

Kamu adalah pria yang memiliki wajah bulat? Sebaiknya, gunakan model potongan rambut Buzz Cut.

Meski gaya rambut satu ini terkesan ala militer, tetapi di lain sisi kamu akan terlihat lebih cool dan fresh dengan potongan buzz cut ini, lho.

Tidak sampai di situ, model rambut ini sangat cocok bagi pria yang tidak ingin berlama-lama saat menata rambut.

4. Bowl cut

Model rambut ala aktor tampan Herjunot Ali juga sedang trens di tahun 2021. Gaya rambut pria Indonesia satu ini kerap dikenal dengan potongan model bowl cut.

Bowl cut adalah model potongan rambut yang menyerupai mangkok di bagian poni, sedangka untuk bagian samping kiri dan kanan rambut terlihat lebih tipis.

Kira-kira kamu tertarik model rambut pria satu ini?

5. Slicked back undercut

Model rambut pendek pria yang satu ini terbilang timeless. Gaya rambut ini juga selalu berhasil membuat penampilan pria terlihat rapi dan sophisticated.

Untuk menciptakan model rambut ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyisir rambut ke bagian belakang. Saat menata rambut seperti ini, pastikan kamu memakai pomade atau hair gel agar tampilannya lebih slick dan clean!

6. Model rambut top knot

Model rambut pria yang dikenal sebagai gaya tradisional masyarakat Jepang ini juga masih tren di 2021. Model rambut top knot memiliki karakteristik bagian sisi kanan, kiri, dan belakang yang terlihat lebih tipis.

Sementara di bagian atas dibiarkan memanjang agar bisa dikuncir membentuk bun. Untuk kamu yang ingin tampil edgy di 2021, kamu bisa mencoba model rambut ini.

7. Pompadour

gaya rambut pria pompadour

Bosan dengan gaya rambutmu yang sekarang? Kamu bisa mencoba model rambut pompadour ala David Beckhcam. Gaya rambut ini identik dengan jambul yang naik ke atas.

Selain itu, model rambut ini juga bisa membuat pria terlihat rapi secara instan. Untuk menciptakan model rambut pompadour, kamu perlu membutuhkan produk styling berupa pomade.

8. High top fade

Buat kamu yang memiliki rambut keriting, kamu bisa mencoba model rambut yang satu ini. Mengutip All Things Hair, high top fade sempat populer di era 1980 sampai 1990-an. Kala itu, aktor Will Smith mempopulerkannya di dalam serial televisi The Fresh Prince of Bel-Air.

Model rambut ini bisa memberikan kesan segar dan rapi pada tampilan kamu. Selain itu, high top fade juga bisa mempertegas bentuk wajah kamu misalnya di bagian rahang.

9. Comma hair

Gaya rambut pendek pria Indonesia yang masih menjadi tren di 2021, yaitu comma hair. Disebut comma hair, karena model rambut ini memperlihatkan bagian depan rambut yang melengkung ke dalam menyerupai tanda koma.

Model rambut ini juga dipercaya bisa membuat garis rahang lebih tegas, dan wajah lebih kecil dan runcing. Pantas saja jika rambut ini begitu populer di kalangan idol Korea ya

Itulah sembilan gaya rambut pendek pria Indonesia yang sedang tren di 2021. Dari sembilan model rambut pendek di atas, mana yang akan jadi pilihan kamu?

 

Pos terkait