Cara Mendapatkan Uang di Snack Video

  • Whatsapp
cara mendapatkan uang di snack video

Snack Video merupakan salah satu aplikasi penghasil uang yang mendadak jadi topik hangan di linimasa. Viralnya aplikasi Snack Video tersebut, membuat sebagian orang mencari tahu bagaimana cara mendapatkan uang di Snack Video.

Kepopuleran Snack Video sebagai “pemain baru” dalam ranah aplikasi didorong dengan iklannya yang muncul di berbagai platform. Wajar saja jika dalam waktu singkat aplikasi ini bisa viral dalam beberapa hari terakhir.

Mengutip dari berbagai sumber, Snack Video merupakan aplikasi yang berasal dari Beijing, China, di bawah nauagan Perusahaan Kuaishou Technology. Dukungan pun didapatkan dari Tencent Holding selaku investor untuk memperkenalkan Snack Video kepada publik.

Menariknya, untuk mendapatkan uang di Snack Video, pengguna harus menyelesaikan misi yang diberikan. Setelah itu, barulah akan diberi imbalan berupa fee (uang). Banyak postingan di media sosial yang membicarakan aplikasi satu ini. Konon, Snack Video juga menjadi salah satu aplikasi penghasil uang yang terbukti membayar penggunanya.

Mendapatkan uang dari HP Android dengan install aplikasi tertentu bukanlah “barang baru” dalam dunia teknologi hari ini. Banyak aplikasi serupa seperti TikTok Cash dan Vtube, yang kabarnya terkonfirmasi sebagai aplikasi penghasil uang abal-abal. Dengan kata lain, terlepas dari abal-abal atau tidak, kedua aplikasi tersebut juga sempat menyedot perhatian masyarakat Indonesia untuk mendapatkan uang.

Setiap aplikasi penghasil uang tentu punya misi yang mesti dituntaskan, begitu juga dengan Snack Video. Aplikasi ini mengarahkan kamu untuk mengumpulkan koin. Nah, kemudian jika banyak poin yang terkumpul, maka dapat ditukarkan dengan uang yang bisa dicairkan.

Adapun misi yang harus diselesaikan pengguna pada aplikasi Snack Video adalah sebagai berikut:

  • Misi login (masuk) sekali dalam sehasi
  • Misi tontonan setiap saat
  • Misi upload video
  • Misi mengundang teman (ada kode refferal)

Mengudang teman untuk install Snack Video adalah salah satu misi yang paling menarik. Pasalnya, pengguna yang berhasil invite satu teman untuk menggunakan aplikasi ini akan diberi fee yang cukup tinggi sebesar Rp52.000.

Sebagai catatan, untuk undang teman ke Snack Video ini, kabarnya berlaku pada periode tertentu saja. Boleh jadi, penghasilan invite teman hasilnya bisa di bawah itu. Tapi menariknya, ada misi lain yang bisa dirasakan pengguna baru, yaitu dengan melakukan like 2 video dan ikuti 2 pengguna, maka mereka akan mendapatkan 1.000 koin.

Agar tidak salah kaprah dalam soal penukaran koin, makan poin penting ini patut kamu ingat. Karena setiap koin yang terkumpul akan ditukarkan dalam bentuk uang elektronik Snack video pada pukul 08.00 WIB. Di sini, pengguna bisa menukarkan sekaligus melakukan penarikan uang dari hasil koin yang terkumpul dengan minimal pembayaran sebesar Rp15.000.

Setelah membaca kilasan tentang cara mendapatkan uang di Snack Video, tentu membuat kamu semakin penasaran tentang aplikasi ini, bukan?

Apa Itu Snack Video?

Snack Video diketahui sebagai aplikasi yang digunakan untuk berbagi video-video dengan durasi singkat. Sekilas Snack Video terkesan mirip dengan pendahulunya, TikTok Cash. Namun, fokus Snack Video adalah dengan membagikan video lucu sehingga pengguna akan merasa terhibur dengan video-video yang ada di dalam platform tersebut.

Menariknya, selalu muncul pertanyaan yang mengundang rasa penasaran, “Apa iya Snack Video bisa menghasilkan uang layaknya TikTok?”

Jawaban yang muncul bisa beragam, tentunya. Namun, ada orang-orang yang sudah mendaptakan uang dari Snack Video ini, lho. Kalau begitu, bagaimana cara daftar Snack Video?

Cara Daftar Snack Video

Oke, sebelum masuk ke cara dapatkan uang dari Snack Video, sebaiknya kamu harus tahu langkah-langkah daftar akun di aplikasi ini. Setelah itu, barulah kamu menjadi pengguna aktif, dan bisa mengunggah konten video di sini.

Berikut cara daftar akun di Snack Video

  1. Unduh aplikasi Snack Video di Google Playstore
  2. Pasang aplikasi tersebut di Smartphone
  3. Jika memiliki kode refferal, silakan masukan kode refferal Snack Video
  4. Selanjutnya tap pada menu Profil paling kanan
  5. Pilih salah satu cara untuk login
  6. Isi biodata diri kamu
  7. Cek kembali, apakah data yang dimasukkan sudah benar atau belum
  8. Kemudian klik simpan untuk menyelesaikan prosesnya

Nah, ternyata mudah sekali kan untuk daftar akun di Snack Video ini.

Apakah Snack Video Bisa Menghasilkan Uang?

Menurut berbagai sumber,  di Snack Video memang bisa menghasilkan uang, karena di aplikasi ini ada sistem poin. Poin-poin itu nantinya bisa ditukar dengan uang seperti yang telah disinggung di awal.

Jadi, apakah snack video dapat menghasilkan uang? Tentu saja. Karena masih menurut berbagai sumber, aplikasi ini tidak ubahnya dengan Platform Vtube, dan TikTok Cash sehingga kelelaglannya pun masih diragukan. Dengan kata lain, Snack Video adalah platform baru, yang konon diciptakan untuk kreator konten yang ingin mendapatkan uang dengan cara membuat video pendek.

Perlu diketahui pula, Snack Video tak hanya untuk upload konten video semata, tetapi pengguna juga bisa melakukan live streaming di sini. Dari live streaming itu, para kreator konten akan mendapatkan poin untuk dikumpulkan terlebih dahulu.

Setelahnya, poin tersebut bisa langsung ditukar dengan uang pada waktu yang telah ditentukan dengan beberapa pilihan metode pencairan.

Cara Mendapatkan Uang di Snack Video dengan Cepat dan Aman

Semua orang tentu ingin dapat uang. Namun, jika kamu salah satu pengguna aplikasi penghasil uang yang tengah viral di masyarakat saat ini, ada cara mendapatkan uang di Snack Video dengan mudah, cepat, dan aman, yaitu dengan meminta bantuan kepada keluarga dengan menyertakan link refferal kamu, tentunya.

Rincian Koin Snack Video ke Rupiah

Agar hasil jerih payah kamu tidak menjadi sia-sia saat bermain Snack Video, maka sebaiknya kamu juga harus mengetahui tentang rincian koin Snack Video ke Rupiah

  • 1 koin Snack Video = Rp0,02
  • 50 koin Snack Video = Rp1
  • koin Snack Video = Rp20
  • 000 koin Snack Video = Rp10.000
  • 000 koin Snack Video = Rp15.000
  • 000.000 koin Snack Video = Rp20.000
  • 500.000 koin Snack Video = Rp50.000
  • 000.000 koin Snack Video = Rp200.000
  • 000.000 koin Snack Video = Rp1.000.000

Cara Mencairkan Koin Snack  Menjadi Uang

Ada beberapa metode pembayara yang disediakan oleh Snack Video, seperti pencairan koin Snack Video ke akun Gopay, OVO Cash. Artinya, proses pencairan aplikasi penghasil uang Snack Video sangat mudah dilakukan.

Bagi pengguna yang tak memiliki rekening Bank, tak perlu khawatir soal pencairan dana dari Snack Video, karena pad aplikasi tersebut sudah tertera “Chekout” via e-Wallet.

Berikut cara mencairkan koin Snack Video jadi uang

  • Pertama silakan buka Snack Video kalian.
  • Pilih icon di bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih menu Dompet.
  • Masuk ke bagian Balance untuk melihat saldo.
  • Setelah itu tap pada opsi Penarikan.
  • Sambungkan dengan akun Gopay atau OVO kalian.
  • Selanjutnya masukkan jumlah nominal yang ditarik.
  • Terakhir tinggal klik proses saja.
  • Masukkan data akun OVO/Gopay kalian.
  • Lalu tap opsi Kirimkan > Kas Keluar.
  • Silakan tunggu hingga Koin masuk ke saldo kalian

Apakah Aplikasi Snack Video Ini Legal atau Tidak?

Maraknya pengguna aplikasi Snack Video ini tentu mengudang pertanyaan dari berbagai pihak. Seperti dikutip dari Kompas (25/2/2021), Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mohammad Fredly Nasution mengatakan, bahwa Snack Video telah dibahas oleh Satgas Waspada Investasi Pusat (SWIP), dna dinyatakan sebagai aplikasi ilegal.

Menurut Fedly, ada 4 hal yang perlu diperhatikan oleh pengguan terkait aplikasi Snack Video ini, di antaranya:

  1. Memahami dan memastikan pihak yang menawarkan investasi memiliki izin dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan/usaha yang dijalankan,
  2. Memastikan pihak yang menawarkan produk investasi memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar,
  3. Memastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah dilakukan sesuai dengan ketentuang peratuan perundang-undangan,
  4. menggunakan akal sehat atas kewajaran imbal/hasil/untung/bonus dan sejenisnya atas produk yang ditawarkan. Jika tidak wajar, maka pastikan kembali legalitasnya. Gunakan cara yang sederhana, yaitu Legal dan Logis.

Untuk lebih lengkap informasi tentang legal atau tidaknya Snack Video ini, kamu bisa baca: OJK Nyatakan Snack Video sebagai Aplikasi Ilegal

Demikian informasi tentang cara mendapatkan uang di Snack Video, cara daftar akun Snack Video, hingga soal legalistas aplikasi ini di mata OJK.