12 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis 2021

  • Whatsapp
warna cat rumah minimalis

Rekomendasi warna cat rumah minimalis 2021 bisa dijadikan pilihan untuk mencoba suasana baru, dengan memilih warna cat tembok yang sesuai.

Saat ini, tren warna cat tembok yang tengah berkembang di Indonesia masih merujuk pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, beberapa warna yang mampu mengundang decak kagum seperti earthy tone dan pastel masih menjadi pilihan.

Selain terkesan lebih modern, beberapa warna cat tembok minimalis yang akan dibahas di bawah ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin mengganti suasana baru dan ingin mewujudkannya segera mungkin.

Contoh Warna Cat Rumah Minimalis Tahun 2021

Bagi kamu yang telah menyiapkan dana untuk mengganti warna cat rumah, berikut contoh warna yang bisa diaplikasikan sesuai selera masing-masing.

1. Earthy Tone

warna cat rumah minimalis 2

Earthy Tone merupakan salah satu jenis warna yang mengusung tema bumi dan mampu memberikan perbedaan yang natural dan kasual.

Selain itu, warnat cat rumah minimalis earthy tone juga sering digunakan untuk warna pakaian. Pasalnya, Warna earthy tone mampu menampilkan suasana calm yang didominasi dengan warna kakhi, peach orange, terracotta, caramel, cokelat, krem, khaki dan lain sebagainya.

Silakan aplikasikan untuk mendapatkan kesan lembut dan modern.

2. Pastel

warna cat rumah modern pastel

Berikutnya, kamu bisa mencoba mengganti cat rumah dengan warna pastel untuk mendapatkan kesan modern. Karena jenis warna ini mewakilkan kelembutan.

Keunikan dari warna pastel di antaranya dapat memberikan efek ketenangan, baik bagi penghuni rumah itu sendiri maupun bagi tamu yang berkunjung. Di samping itu, kamu dapat menerapkan warna ini di ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur.

Bagi yang gemar dengan kesan colorful, warna pastel punya nuansa tersebut dibalut dengan kelembutan dan tidak begitu mencolok.

3. Ivory

ivory

Selanjutnya, ada warna ivory yang bisa dijadikan pilihan. Umumnya, warna ivory adalah pilihan warna di dalam produk kecantikan seperti bedak dan foundation.

Nah, meski cenderung condong pada warna produk kecantikan, warna ivory pun punya daya tawar yang cukup mengesankan jika dijadikan warna cat tembok. Mengacu pada warna earthy tone, warna ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan kesan rumah minimalis.

Kemudian, dengan mengganti cat tembok dengan warna ivory, tampilan rumah dipercaya akan menjadi lebih luas dari ukuran sebenarnya.

4. Coral

warna coral

Coral adalah salah satu jenis warna yang memiliki kombinasi antara rona merah muda dengan orange terang. Coral dapat memberikan nuansa segar yang memperindah rumah.

Cat rumah berwarna coral dapat dilengkapi dengan warna biru tua dan hijau untuk kesan yang lebih menarik. Di samping itu, kamu bisa menambahkan furnitur dengan warna yang lebih cerah dipadu dengan warna netral.

Warna ini juga cocok diterapkan pada kamar tidur, ruang tamu, atau ruang keluarga.

5. Peach

warna peach

Pemilihan warna cat tembok berikutnya adalah peach. Mungkin warna ini lebih condong pada warna pakaian dalam wanita. Akan tetapi, jika jenis warna ini sangat populer pada tahun 80-an. Nah, bahkan jika digunakan untuk warna rumah, peach mengandung warna pastel yang menampilkan kesan hangat.

Warna peach mampu menampilkan sisi feminim yang menyenangkan. Warna ini cocok untuk diterapkan di ruang keluarga dan kamar. Namun, perlu meletakkan furnitur senada atau satu tingkat lebih terang, sehingga dapat menampilkan kesan yang harmonis.

Adapun kolaborasi warna yang sangat cocok digabungkan dengan warna peach, yaitu abu-abu, perak, monokrom dan putih.

6. Khaki

warna cat rumah minimalis 3

Khaki adalah perpaduan warna cokelat dan putih yang menampilkan warna lembut dan tidak begitu mencolok.

Warna khaki biasanya banyak digunakan sebagai warna pakaian atau sprei kasur. Warna ini dapat menjadi warna pilihan yang sangat cocok untuk digunakan sebagai cat kamar tidur ataupun ruang tamu.

7. Hazelnut

hazelnut

Hazelnut dapat dijadikan pilihan untuk warna cat rumah minimalsi, karena memiliki nuansa krim klasik keabuan yang hangat. Warna hazelnut sangat cocok diaplikasikan dengan tema rumah sederhana dipadupadankan dengan furnitur berwarna senada.

Kamu bisa menerapkan warna ini karena dapat memantulkan cahaya dengan baik, terutama jika ditambahkan dengan pencahayaan putih terang, sehingga warna yang dipantulkan akan menyebar luas ke seluruh ruangan.

8. Broken White

broken white

Broken White adalah salah satu jenis cat berwarna putih soft yang tidak terlalu mencolok.

Broken white mampu menyeimbangkan emosi yang menenangkan saat masuk ke dalam rumah. Warna ini sangat cocok dijadikan referensi bagi yang menyukai warna putih namun ingin memiliki varian warna yang berbeda.

9. Beige

beige

Beige merupakan jenis warna cat rumah natural yang memadukkan kombinasi warna coklat kekuningan yang menenangkan.

Beige bisa menghadirkan suasana yang nyaman dan menenangkan. Pun sangat cocok untuk diterapkan di ruang manapun dengan furnitur senada. Sehingga, rumahmu akan tampak sangat minimalis, modern dan pastinya kekinian.

10. Burnt Orange

Burnt Orange

Contoh warna cat rumah minimalis yang selanjutnya adalah burnt orange yang merupakan perpaduan warna kuning terang dan merah. Penggabungan dua warna ini dapat menanamkan kesan hangat di rumahmu.

Warna burnt orange dapat menjadi pilihan favorit yang tidak hanya lembut namun juga menampilkan kesan yang mencolok dan modern. Jika ingin menerapkan contoh warna cat rumah ini, pastikan untuk meletakkan furnitur seperti meja dan kursi dengan warna senada agar interior rumah tampak lebih indah.

Kamu dapat mengaplikasikan contoh warna cat rumah ini bukan hanya di ruang tamu. Siapa saja bisa mencobanya untuk cat ruang tidur utama, ruang keluarga agar menampilkan kesan yang lebih menyenangkan dan fresh.

11. Abu Lilac

abu lilac

Contoh warna cat rumah yang selanjutnya adalah abu lilac. Warna ini mengkombinasikan cat warna abu-abu dengan undertone ungu sehingga menghasilkan warna abu-abu lilac.

Warna abu lilac memiliki nuansa ruangan yang hangat, netral dan menyenangkan di saat yang bersamaan. Warna ini meski terkesan gelap, tetapi memiliki warna khas dengan gradasi yang menarik.

Kamu dapat mengaplikasikan cat rumah abu lilac dengan berbagai furnitur yang cerah seperti ungu, peach dan abu muda.

12. Merah Bata

warna merah bata

Contoh warna cat rumah modern yang selanjutnya adalah merah bata. Warna ini dapat dipadukan menjadi warna yang epik untukmu yang menyukai warna sedikit gelap.

Kamu bisa mengaplikasikan cat rumah berwarna merah bata ini dengan beragam dekorasi berwarna lebih cerah dengan penempatan berbagai barang yang berpadu unik dan mempertegas kecantikan ruangan.

Warna merah bata pun biasanya cocok untuk desain rumah vintage dan klasik. Jika kamu menyukai desain tersebut, kamu bisa menerapkan contoh warna cat rumah ini untuk tampilan yang berbeda.

Itu tadi rekomendasi contoh warna cat rumah minimalis yang mampu menghadirkan kesan modern di tahun 2021 ini. Selamat berkreasi.

Pos terkait