Shopee Paylater: Cara Aktivasi Akun dan Kemudahan yang Didapat

  • Whatsapp
shopee paylater

Shopee Paylater adalah sebuah metode pembayaran yang disediakan oleh platform Shopee guna memudahkan penggunanya dalam berbelanja di Shopee. Tidak hanya itu metode pembayaran yang saat ini tersedia di aplikasi ini juga menyediakan metode cicilan dengan tenor maksimal 12 Bulan dengan suku bunga yang beragam.

Pada dasarnya platform ini memiliki jenis pembayaran yang variatif, yaitu pembayaran melalui Virtual Account (VA) Bank, One Click BCA, Minimarket, ShopeePay, Kartu Kredit, dan Cash On Delivery (COD). Semua jenis metode pembayaran yang tadi dilakukan dengan cara menyediakan uang cash terlebih dahulu, kemudian baru mendapatkan barang yang kalian inginkan.

Kini, Shopee International Indonesia menghadirkan sebuah metode pembayaran yang disebut Shopee Paylater. Dimana metode pembayaran ini bisa kalian nikmati jika kalian aktif berbelanja di aplikasi ini dengan beberapa syarat yang ditentukan oleh pihak perusahaan.

Dengan adanya SpayLater ini kalian bisa mendapatkan barang yang kalian inginkan dengan cara instan. Karena dengan menggunakan metode pembayaran ini kalian bisa langsung mendapatkan barang impian kalian terlebih dahulu dan bayar nanti. Tenor cicilan yang akan kalian dapatkan juga sangat beragam, yaitu 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Dengan bunga yang disesuaikan oleh jangka waktu pembayaran yang kalian pilih.

SpayLater ada karena sebelumnya Shopee International Indonesia berkolaborasi dengan PT. Commerce Finance. PT. Commerce Finance adalah sebuah perusahaan multifinance yang memberikan produk pinjaman dari SpayLater untuk memudahkan pengguna aplikasi dalam hal berbelanja cicilan. Perusahaan multifinance ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang membuat data kalian aman saat menggunakan layanannya.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater (SPayLater)

Cara mengaktifkan akun Shopee Paylater sangatlah mudah dan praktis tanpa harus ribet menyiapkan dokumen untuk pengajuan ke merchant terdekat. Meski semua dilakukan dengan mudah dan praktis secara online melalui verifikasi sistem, berikut adalah hal yang harus dilakukan untuk mengaktifkan akunnya.

1. Terdaftar dan Terverifikasi

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mendaftar dan melakukan verifikasi akun shopee kalian. Dengan cara mengunduh aplikasi di playstore atau app store dan membuka aplikasinya untuk mendaftarkan akun kalian.

Selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun yang akan ditinjau dalam kurun waktu 2×24 jam, disini kalian harus mempersiapkan KTP dan swafoto (selfie) sekaligus data diri untuk mengaktifkan akun Shopee Pay terlebih dahulu. Setelah kedua hal tersebut berhasil, maka akan muncul notifikasi akun yang menunjukkan bahwa akun sudah aktif dan sudah dipastikan bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut.

2. Akun Berusia 3 Bulan

Pastikan juga bahwa akun kalian berusia minimal 3 bulan dan selama 3 bulan itu kalian tetap aktif menggunakan aplikasi tersebut. Setelah aktif dan sering melakukan transaksi pembelian dalam apk, nantinya akan muncul fitur SPayLater yang tersedia pada menu akun saya.

3. Update Terbaru Aplikasi

Terakhir adalah mengupdate aplikasi Shopee lama kalian ke aplikasi terbaru di Play Store maupun App Store. Karena fitur dari Shopee Paylater ini akan terbuka ketika 3 bulan kalian aktif dan sering melakukan transaksi, juga saat kalian melakukan pembaruan pada aplikasi guna membuka fitur ini.

Kemudahan Transaksi Menggunakan SPayLater

Dalam menggunakan metode pembayaran SPayLater, pihak Shopee juga memberikan beberapa kemudahan dalam transaksi. Antara lain:

1. Layanan Pengaduan

Layanan pengaduan (Customer Service) pada aplikasi ini sangat cepat tanggap dalam hal mengatasi berbagai pertanyaan yang muncul seputar SPayLater. Jika dalam transaksi ada kendala dalam metode bayar kalian bisa langsung menghubungi PT. Commerce Finance pada menu customer service atau layanan pengguna di (021) 80864285 bisa juga dengan alternatif lain, yaitu dengan cara mengirim email langsung ke [email protected]

2. Sistem Pembayaran dan Tagihan

Shopee menyediakan sistem pembayaran dengan cara cicilan dengan tenor yang beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Setelah memilih jangka waktu pembayaran kalian juga bisa memilih tanggal pembayaran yang akan dilakukan setiap bulannya. Yakni pada tanggal 5 setiap bulannya atau tanggal 25 setiap bulannya. Bagaimana? Praktis bukan? Semua dilakukan berdasarkan kesepakatan awal dan ketika kalian sudah memilih tanggal pembayaran, maka setiap tanggal pembayaran yang kalian pilih akan otomatis menjadi tanggal pembayaran kalian pada saat kalian berbelanja menggunakan metode bayar SPayLater.

3. Limit Kredit yang Didapat

Terakhir adalah limit kredit yang akan kalian dapatkan pada saat awal pengajuan. Biasanya limit kredit ini tergantung dengan dokumen apa saja yang kalian cantumkan pada saat melakukan pengajuan awal. Pada umumnya limit kredit yang akan kalian dapatkan diawal ini sejumlah Rp 700 ribu saja. Tapi kalian tidak perlu khawatir mengenai limit kredit yang menurut kalian kecil ini bisa saja naik tergantung kualitas pembayaran Anda. Peningkatan pada saldo limit kredit ini juga bisa kalian dapatkan secara otomatis seiring kalian berbelanja di aplikasi.

Intinya Shopee Paylater ini adalah sebuah metode pembayaran instan yang ada pada aplikasi belanja online shopee. Dengan tenor yang beragam dan suku bunga yang disesuaikan dengan tenor yang dipilih menjadikan SPayLater ini populer digunakan.

Pos terkait