Cara Aktifkan ShopeePay Premium dan Isi Saldo

  • Whatsapp
shopeepay

ShopeePay  adalah layanan dompet digital milik Shopee yang dapat digunakan sebagai satu metode pembayaran di aplikasi tersebut.

Dengan perkembangan keuangan digital saat ini, pembayaran menggunakan ShopeePay  juga dapat dilakukan untuk pembayaran transaksi offline di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Shopee.

Seperti halnya dompet digital lain, Shopee juga memiliki berbagai promo menarik untuk setiap penggunanya. Promo tersebut berupa voucher gratis ongkos kirim, diskon, dan cashback koin Shopee. Selain itu, E-Wallet Shopee juga menerapkan fitur password dan OTP untuk menjamin keamanan transaksinya.

Untuk dapat menggunakan dompet digital Shopee, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui tata cara penggunaannya di aplikasi tersebut. Berikut langkah-langkah mengaktifkan ShopeePay dan berbagai keunggulannya.

Cara Mengaktifkan Dompet Digital ShopeePay

Sebelum dapat menggunakan layanan transaksi nontunai pada dompet digital Shopee, Anda harus melakukan pendaftaran dan proses verifikasinya.

Cara Mengaktifkan ShopeePay

  1. Download aplikasi Shopee melalui Play Store (Android) atau App Store ( iOS)
  2. Jika belum memiliki akun Shopee sebelumnya, lakukan pendaftaran terlebih dahulu
  3. Apabila sudah memiliki akun, silakan login ke akun Shopee Anda
  4. Selanjutnya pilih bagian “Saya” kemudian pilih “ShopeePay”
  5. Klik “Setuju” pada syarat dan ketentuan yang ditampilkan, kemudian klik “Atur ShopeePay”
  6. Kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor HP yang terhubung dengan akun Shopee Anda
  7. Masukkan kode yang dikirimkan lalu atur kode PIN.

Cara Upgrade Akun ShopeePay Menjadi Premium

Untuk dapat menggunakan fitur-fitur unggulan dompet digital ini secara menyeluruh, Anda perlu melakukan upgrade akun premium terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah upgrade akun premium:

  1. Buka aplikasi Shopee Anda
  2. Pilih menu “ShopeePay”
  3. Selanjutnya pilih “Upgrade Sekarang”
  4. Pilih jenis kartu identitas yang digunakan (KTP atau KITAS) dan kewarganegaraan.
  5. Upload foto KTP/KITAS Anda
  6. Selanjutnya upload foto selfie sambil memegang KTP/KITAS. Pastikan data pada kartu identitas terlihat jelas
  7. Isi data-data yang diminta sesuai KTP/KITAS Anda
  8. Terakhir, klik “Konfirmasi”. Proses upgrade akun Anda akan diproses terlebih dahulu oleh Tim Shopee

Fitur-fitur Menarik Dompet Digital Shopee

Setelah proses aktivasi dan upgrade berhasil, Anda dapat mulai  menikmati berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi Shopee ini. Fitur-fitur tersebut, meliputi isi saldo, pembayaran, transfer dan minta dana, hingga penarikan tunai.

1. Pengisian saldo 

Umumnya dompet digital, Anda perlu mengisi saldo ShopeePay untuk dapat melakukan berbagai transaksi lainnya. Saldo ShopeePay dapat diisi mulai dari Rp10.000,-  sampai maksimal Rp10.000.000,-

2. Fitur pembayaran transaksi di Shopee

Penggunaan utama dari ShopeePay tentu saja adalah sebagai metode pembayaran untuk transaksi di Shopee sendiri. Transaksi di Shopee meliputi pembayaran belanja online, pulsa, tagihan listrik, voucher game, dan banyak lagi. Adanya pembayaran melalui dompet digital Shopee  akan memudahkan pembayaran transaksi menjadi lebih cepat dan nyaman bagi penggunanya.

3. Fitur pembayaran transaksi di merchant

Selain untuk pembayaran transaksi di aplikasi Shopee, e-wallet ini juga dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Shopee. Biasanya, merchant yang bekerja sama tersebut ialah restoran, kafe, atau coffee shop.

4. Transfer saldo 

Saldo juga dapat ditransfer ke sesama pengguna. Untuk akun yang sudah upgrade ke premium, tinggal klik “Transfer” pada menu ShopeePay dan masukkan nomor HP pengguna lain.

5. Tarik saldo ke rekening bank

Selain dapat melakukan transfer ke sesama pengguna dompet digital layanan Shopee ini, Anda juga dapat melakukan penarikan saldo ke rekening bank.

6. Shopee Paylater

Shopee PayLater merupakan fitur terbaru yang dimiliki e-wallet Shopee. Fitur Paylater ini merupakan layanan pinjaman yang disediakan oleh Shopee dengan sistem “bayar nanti”  atau cicilan seperti pada kartu kredit.

Cara Isi Saldo ShopeePay

Setelah mengetahui berbagai fitur dan layanan dompet digital Shopee,  berikut  kami paparkan cara mengisi saldo ShopeePay.

Isi saldo ShopeePay dapat dilakukan dengan berbagai metode. Metode tersebut antara lain BCA OneKlik, transfer bank, Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Indomaret/i.Saku, dan scan code QR melalui merchant yang mendukung.

Untuk mengisi saldo dompet digital Shopee ini, Anda hanya perlu memasukkan nomor HP yang terdaftar di akun Shopee Anda dan kode perusahaan Shopee (89308) atau nomor virtual account yang tertera pada metode isi saldo.

Semoga informasi yang telah dipaparkan di atas dapat membantu Anda mengenali dompet digital Shopee. E-wallet ini dapat jadi pilihan metode pembayaran Anda untuk transaksi di Shopee maupun merchant lainnya.

Pos terkait