18 Game Offline Terbaik Android dan IOS 2021

  • Whatsapp
game offline terbaik

Game offline terbaik 2021 untuk Android dan IOS di bawah ini dijamin seru dan tidak bikin bosan saat dimainkan, greget dan juga asyik.

Bermain game adalah salah satu cara mengisi waktu kosong untuk mengusir rasa bosan. Terlebih, saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi.

Oleh sebab itu, mengurangi kegiatan di luar rumah menjadi pilihan terbaik memutuskan mata rantai penularan COVID-19. Akibatnya, kejenuhan pun melanda dan reaksi pertama yang dilakukan adalah mencari hiburan.

Mulai dari menonton film drama korea, video call dengan keluarga yang jauh di mata, hingga mencari aplikasi game yang bisa dimainkan secara offline.

Saking banyaknya game yang tersedia di Playstore dan IOS, tentu membuat kamu kebingungan saat memilih game offline terbaik yang seru untuk dimainkan, bukan?

Tenang, perkara memilih permainan apa yang cocok, Kawula telah merangkum 18 game offline android terbaik dan IOS tanpa menguras kuota internet kamu, tentunya.

Deretan Game Offline Terbaik Android

Bagi pengguna Android, game offline di bawah ini bisa dijadikan pilihan untuk menemani kamu menghabiskan waktu senggang. Berikut di antaranya:

1. Oceanhorn

Oceanhorn adalah salah satu game misteri yang mendebarkan. Pemain game harus menyelesaikan misi, dan menguak teka-teki menghilangnya ayah karakter utama game,

Menariknya, game ini juga menawarkan grafik 2D yang memanjakan mata pengguna dengan ragam warna kontras dan jelas.

Jutaan pengguna Android telah mengunduh game Oceanhorn. Dengan kata lain, tak ada salahnya kamu mencoba permainan yang mendebarkan satu ini.

2. Minion Rush

Selanjutnya ada Minion Rush yang patut dicoba untuk bermain game offline. Dari anak-anak hingga orang dewasa pun turut meramaikan permainan ini.

Minion Rush telah di download oleh miliaran pengguna Android, menjadikan Minion Rush sebagai salah satu game favorit tahun 2021.

Kamu tidak perlu cemas akan kapasitas gim satu ini. Pasalnya, ukuran game ini hanya sebesar 76 MB saja yang bisa dimainkan dalam berbagai jenis smartphone.

3. Minecraft

Jika kamu sedang mencari gim offline terbaik yang mengedepankan sisi kreativitas, maka Minecraft adalah jawabannya.

Selain bisa dimainkan secara offline, game ini cukup menghibur penggunanya.

Melalui game ini, pengguna diajak untuk belajar bagaimana cara membangung rumah, berburu monster, beternak hingga bercocok tanam. Kebayang kan gimana serunya game Minicraft?

Tidak hanya menghibur, game ini juga bisa mengasah sisi kreativitas.

4. Iron Blade: Legends

Berikutnya ada Iron Blade: Legends. Sejatinya, game ini bisa dimainkan secara online dan offline.

Nah, bagi kamu yang lebih mencari visualisasi dengan grafik kelas wahid bisa mencoba permainan satu ini.

5. Words of Wonder

Siapa yang ingin mengasah kepintaran melalui game? Pastikan kamu telah mengunduh game offline terbaik 2021, Words of Wander.

Di sini, kamu akan disuguhkan beberapa pertanyaan dengan kata-kata sulit yang kemudian menjadi tugasmu untuk menebaknya.

Sebagai informasi, Words of Wonder termasuk dalam jajaran game offline populer di Playstore dan telah diunduh oleh 1 juta pengguna.

6. Icey

Icey adalah salah satu game offline Android terbaik lainnya yang menghadirkan tantangan, yang kerap disebut sebagai hack and slash.

Sebagaimana permainan yang menggunakan level, game ini punya tingkat kesulitan dari setiap level yang akan dilalui dan tentunya punya tantangan yang berbeda pula.

Uniknya, game Icey memiliki narasi yang baik dan tidak membosankan. Hati-hati, kalau kamu susah lepas dari permainan yang ditawarkan oleh game satu ini. Karena memang punya daya tarik tersendiri.

Untuk mendapatkan permainan ini, kamu bisa mengunduh melalui aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi Steam.

7. Hitman Sniper

Suka dengan game yang nuansanya mirip-mirip Counter Strike, dan bisa dimainkan tanpa jaringan internet? Coba deh main Hitman Sniper.

Di sini, kamu akan berperan sebagai agen bayaran yang menjalankan misi rahasia seru dan menegangkan.

Kamu bisa install gim Hitman Sniper di Hp dan di laptop lho.

8. Death Race

Bagi yang gemar dengan game bernuansa balap-balapan Death Race patut dimasukkan ke dalam daftar game favorit kamu.

Sebagai salah satu game offline Android terbaik, grafik yang ada pada permainan ini benar-benar ciamik, tak kalah dengan Need For Speed.

Selain itu, kamu bisa pilih berbagai varian mobil balap mulai dari Mustang hingga Rubicon.

9. Xenowerk

Masih mengulas seputar rekomendasi game android terbaik, Xenowerk layak dimasukkan ke dalam daftar karena punya visualisasi yang bagus, dan konsep yang ditawarkan oleh game ini segar serta tidak membosankan.

Game Xenowerk memiliki banyak karakter yang bisa dipilih pemain, dan memperbolehkan kita untuk memilih karakter lainnya ketika misi sudah selesai.

Kalau kamu suka Mortal Combat, game ini cocok untukmu!

Deretan Game Terbaik IOS

Nah, bagi pengguna IOS yang sedang mencari rekomendasi game offline terbaik 2021, berikut pilihannya:

1. Cover Fire

Cover Fire adalah game action terbaik yang bisa diunduh di IOS. Selain bisa berduel, game ini juga mengusung permainan tebak-tebakan di dalamnya.

Untuk dapat menikmati keseruan game ini, kamu hanya perlu menyediakan ruang sebesar 359 MB. Untuk sekelas game action ukuran tersebut tergolong kecil, lho.

Di sini, player akan ditugaskan untuk berperang dengan lawan sebelum mereka menghujani tembakan.

Grafis Cover Fire jernih dan jelas, sehingga saat bermain game ini terasa lebih asyik.

2. Stardew Valley

Game offline terbaik untuk IOS selanjutnya adalah Stardew Valley. Sebagai salah satu permainan relaksasi, game ini bisa dibilang mirip dengan Harvest Moon.

Pasalnya, dari tugas yang diberikan oleh game ini di antaranya seperti bercocok tanam, mengurus hewan ternak, dan menjalankan misi-misi menyenangkan sampai akhir cerita.

3. Old Man’s Journey

Masih seputar game relaksasi terbaik yang bisa di dapatkan di IOS, yaitu Old Man’s Journey.

Dari nama gamenya saja sudah bisa diterka bahwa karakter utama game ini adalah seorang pria tua (kakek). Melalui karakter si kakek, kamu akan diajak bepetualang sekaligus berjuang.

Ringkasnya, Old Man’s Journey adalah game petualangan dan perjuangan seorang kakek. Dan game ini bisa dimainkan segala usia.

4. Monument Valley 2

Monument Valley 2 adalah game lanjutan dari game pertama yang sukses secara global.

Di sini, kamu akan ditantang untuk menata puzzle dan menyelesaikan beragam misi rumit.

Ada yang berbeda dari game Monument Valley yang pertama. Di sini, kamu akan berperan sebagai Ro, seorang ibu yang harus membimbing anaknya untuk menuntaskan misi yang diberikan.

5. Grand Theft Auto (GTA): San Andreas

Siapa sih yang gak tahu dengan GTA? Nah, versi IOSnya digadang-gadang sebagai salah satu game terbaik lantaran memiliki jalan cerita yang seru.

Selain itu, game ini punya grafik yang bagus. Perlu ditekankan, bagi kamu yang masih di bawah 17 tahun sebaiknya jangan main GTA, karena di sini banyak mengandung unsur SARA.

6. Florence

Salah satu game offline IOS terbaik tentang kehidupan adalah Florence. Game ini punya alur cerita menarik mengenai seorang wanita yang jatuh bangun dalam kehidupannya.

Sebagai salah satu game yang cukup interaktif, tugas utama kamu sebagai pemain adalah membuat banyak keputusan penting sehingga akan membuat kamu merasa seperti ada di dalam game.

7. Inside

Berikutnya datang dari genre horor. Inside adalah game yang nyaris persis dengan game Limbo.

Jadi, kalau kamu penggemar berat game horor, sebaiknya coba deh permainan ini.

Intinya, permainan ini mengharuskan kamu untuk mengikuti petualangan seorang anak muda di daerah misterius dan gelap.

8. Tiny Bubbles

Bagi kamu yang suka dengan game puzzle yang menantang, permainan satu ini wajib banget diunggah di iPhone atau iPad-mu!

Tiny Bubbles adalah permainan yang mengharuskan kamu untuk memecahkan gelembung dengan membuat 4 warna yang sama.

Permainan ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Kamu diperbolehkan memilih level mudah, sedang, dan sulit.

9. Oxenfree

Untuk game offline terbaik IOS yang terakhir adalah Oxenfree. Game ini akan membawa penggunanya berada di era 1980-an.

Alur cerita dari Oxenfree pun cukup menarik. Ringkasnya, game ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang tidak sengaja membuka lubang berhantu.

Pas banget untuk para gamer yang suka game bergenre horor.

Itulah beberapa rekomendasi game offline android dan IOS terbaik yang dapat dimainkan tanpa harus menggunakan kuota. Gimana, sudah siap mencoba game seru di atas?