9 Arti Mimpi Menikah dari Berbagai Sudut Pandang

  • Whatsapp
arti mimpi menikah

Bermimpi menjadi pengantin tentu sangat menyenangkan. Namun, pernakah mencari tahu arti mimpi menikah yang kamu alami tersebut?

Berbagai tafsir mimpi bisa bermuatan postif dan negatif. Ringkasnya, mimpi bukan sekadar bunga tidur semata. Karena, masih banyak orang yang percaya bahwa mimpi adalah pertanda atau isyarat yang mengindikasikan makna tertentu.

Terlepas dari baik dan buruk arti mimpi itu, percaya atau tidak percaya, semuanya bergantung pada penafsiran kita masing-masing.

Jadi, di sini Kawula akan memberikan informasi tentang arti mimpi menikah dari berbagai sudut pandang yang ada.

9 Arti Mimpi Menikah dari Berbagai Sudut Pandang

Kira-kira apa ya arti mimpi menikah dengan orang asing, dengan orang yang tak disukai, atau mimpi menikah dengan mantan? Yuk, langsung baca hingga tuntas.

1. Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

Apakah akan menjadi pertanda buruk apabila mimpi menikah dengan mantan?

Di luar dugaan, ternyata mimpi menikah dengan orang yang pernah dicintai bermakna positif.

Menurut tafsir yang ada, jika kamu bermimpi akan hal ini, maka kamu termasuk golongan orang yang berhasil move on dari percintaan masa lalu, terutama dengan mantamu. Dan kamu lebih memilih fokus untuk membina hubungan yang sedang kamu jalani saat ini.

Bagaimana kalau mimpi mantan menikah? Boleh jadi, kamu hingga kini belum bisa berpaling ke lain hati. Di situlah letak perbedaan mimpi menikah dengan mantan, dan mimpi mantan menikah.

2. Mimpi Kawin dengan Orang yang Dibenci

Di kehidupan nyata, mana mungkin kamu akan menikah dengan orang yang dibenci atau orang yang tidak kamu sukai. Benar, nggak?

Nah, tiba-tiba saja kamu mendadak bermimpi menikah dengan orang yang tidak disukai itu. Kira-kira apa ya artinya?

Seorang psikolog bernama Loewenberg mengatakan, secara psikologis ini adalah suatu hal yang mungkin terjadi. Penyebabnya adalah karean kamu sering terlibat dalam urusan atau pekerjaan tertentu dengan orang itu.

Hal ini juga bisa menandakan ada suatu hal yang disukai dari orang tersebut.

Baca Juga: Menebak Kepribadian Wanita Berdasarkan Warna Lipstik

3. Mimpi Menikah dengan Orang yang Tidak Dikenal

Apakah kamu pernah bermimpi dengan orang asing atau orang yang tidak kamu kenal sama sekali?

Jika pernah, berarti kamu harus lebih mawas diri. Masih menurut Loewenberg, mimpi ini bisa hadir lantaran adanya kolaborasi besar menyangkut yang sedang kamu jalani.

Singkatnya, makna dari mimpi itu juga bisa diartikan sebagai isyarat sifat atau karakter pasanganmu kelak yang perlu kamu kenali lebih jauh.

4. Makna Mimpi Melihat Orang Menikah

Apakah semalam kamu mimpi melihat orang menikah? Apa ya arti dari mimpi tersebut?

Jika kamu bermimpi seperti itu, intinya kamu mesti bersykur karena mimpi tersebut mempunyai makna yang bagus.

Seorang pakar astrologi, Donna West mengatakan, mimpi melihat orang menikah berkaitan erat dengan keberuntungan.

Lebih jelasnya, pakar astrologi tersebut meyakini jika seseorang bermimpi melihat orang menikah artinya akan mendapatkan rezeki.

5. Mimpi Menikah Saat Tidak Menikah

Orang belum menikah, bahkan belum ada rencana mau menikah tapi malah mimpi menikah?

Mimpi ini bisa menjadi pertanda akan datangnya sebuah komitmen besar terhadap sesuatu. Demikian disampaikan psikoloh Loewenberg,

Jelas bahwa sebuah perkawinan didasari oleh komitmen yang kuat antara dua individu, sehingga kehadirannya dalam mimpi bisa jadi bentuk komitmen lainnya.

6. Mimpi Menikah dengan Pacar Sendiri

Bagi kamu yang memiliki pasangan saat ini, dan sedang mengalami mimpi menikah dengan pacarnya itu lumrah terjadi. Karena pasangan yang sudah saling komitmen dan menjalani hubungan yang serius sering mimpi menikah.

Tapi, apa ya makna mimpi menikah dengan pacar sendiri?

Kamu tentu bahagia dong bisa menikah dengan pacar sendiri. Begitupun arti mimpi yang kamu alami tadi malam. Karena mimpi menikah dengan pasangan adalah pertanda baik.

Salah satunya mengenai akan adanya perubahan dalam hubunganmu, terutama perubahan ke arah yang lebih baik.

Boleh jadi, sebentar lagi pasanganmu akan segera menemui orang tuamu untuk melamar dirimu.

7. Arti Mimpi Menikah dalam Islam

Mu’jam Tafsir al-Ahlam adalah salah satu kitab tafsir mimpi terkenal. Kitab itu, banyak sekali mengulas makna mimpi pernikahan pernikahan (al-ziwaj). Salah satu arti menikah dalam Islam disebutkan sebagai bukti kepedulian Allah kepada sang pemimpi.

Tafsir laiannya dari mimpi pernikahan berkaitan dengan pekerjaan atau mata pencarian yang akan ditekuni. Apabila kamu bermimpi menikahi seorang perempuan padahal kamu telah beristri, boleh jadi makna dari mimpi tersebut, kamu akan memperoleh kebaikan.

8. Bermimpi Suami Menikah Lagi

Bermimpi suami menikah lagi, tentu bikin jantung istri berdegup kencang. Pasalnya, tak semua mau perempuan mau dimadu atau suminya berpoligami.

Hal ini tentu menimbulkan rasa khawatir bagi si istri yang memimpikan hal itu. Tapi, jangan cemas berlebihan. Karena mimpi tersebut tidak bermakna negatif. Arti mimpi suami menikah lagi justru bermakna positif.

Konon, hal ini berarti kamu sekeluarga akan mendapatkan rezeki besar yang tak disangka-sangka.

Baca Juga: 5 Syarat Sah Cerai Menurut Agama Islam

9. Bermimpi Menikah Menurut Primbon Jawa

Selain dari sudut pandang islam dan psikologi, mimpi pernikahan juga punya makna tersendiri dalam pandangan primbon Jawa. Salah satu tafsirnya menyebut jika bermimpi menikah maka bisa jadi pertanda kamu perlu lebih memerhatikan kesehatan.

Namun, ada pula tafsir yang menyebut bahwa bermimpi menikah bisa bermakna keburukan seperti rasa sakit hingga kematian.

Itu tadi arti mimpi menikah dari berbagai sudut pandang. Terlepas benar atau tidaknya tafsir tersebut, semua bergantung bagaimana cara kamu menyikapinya. So, silakan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Pos terkait