Kiprah GTV: Dari MTV, Anime Terbaik, hingga Live Streaming

  • Whatsapp

Salah satu media hiburan yang mudah didapat masyarakat kelas bawah atau kelas menengah di Indonesia adalah televisi. Dengan kata lain, keserbalekasan zaman dalam hal percepatan dan perkembangan teknologi tak membuat televisi kehilangan peminatnya.

Sejak dulu hingga kini, televisi telah menemani masyarakat dengan serangkaian program unggulan, seperti program edukasi untuk menambah wawasan, gelar wicara (talk show) inspiratif, tayangan sinema elektronik (sinetron), hingga serial animasi yang dapat dikonsumsi segala usia.

Bacaan Lainnya

Salah satu serial animasi paling populer di Indonesia, yaitu Spongebob Squarepants pernah mendapatkan rating terbaik pada tahun 2017 silam. Keberhasilan dan kepopuleran serial animasi satu ini, tentu tak bisa lepas dari peran stasiun televisi nasional yang menyiarkan program terbaik pilihan keluarga, yaitu GTV.

Kiprah GTV

Sebagai salah satu media elektronik, kehadiran GTV menjadi alternatif lain bagi pemirsa yang memerlukan hiburan saat bersantai di rumah dengan keluarga. Meski izin penyiaran telah diperolah 25 Oktober 1999, GTV baru meluncurkan siaran percobaan, yakni MTV Indonesia, dan bisa dinikmati setiap hari dari pukul 09.00-00.00. Artinya, GTV saat itu konsisten memulai siaran percobaan selama 15 jam per hari.

Berjalannya waktu, akhirnya GTV tidak hanya merambah tayangan musik semata. 1 Februari 2006, GTV menayangkan acara non-MTV dengan tiga pembagian waktu dalam 24 jam sehari. 8 jam untuk acara GTV, 8 jam untuk MTV, dan 8 jam untuk Nickelodeon Indonesia.

Saat itu, boleh dibilang GTV begitu familiar dengan acara kartunnya. Oleh karena itu, GTV terus melakukan inovasi dalam menyajikan siaran kepada penggemar berat serial animasi Walhasil, tak hanya serial animasi Spongebob, serial animasi Jepang seperti Naruto hingga Boruto juga bisa ditonton hingga kini di GTV.

Sumber gambar: Twitter GTV @OfficialGTVID

Streaming GTV Online

Percepatan teknologi, khususnya dalam dunia digital memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, hanya bermodalkan kuota, pengguna internet sudah bisa mengakses apa yang mereka cari dan butuhkan.

Oleh karena itu, media elektronik seperti GTV pun turut mengembangkan sayapnya dalam menyambut percepatan teknologi tersebut. Ya, hanya bermodalkan kuota, penikmat tayangan serial animasi yang disiarkan oleh GTV, bisa juga didapat melalui streaming tanpa buffering.

Dengan adanya GTV online ini, semakin memudahkan masyarakat untuk menonton acara favorit keluarga yang ada di GTV melalui smartphone. Melalui GTV online, Anda bisa mengetahui jam tayang program favorit dan susunan acara setiap harinya.

Program Unggulan GTV

Program unggulan yang bisa kita nikmati dari GTV tahun 2020 ini dibagi menjadi beberapa kategori seperti keagamaan, film (big movies), anime, olahraga, berita, infotainment/entertaiment, hobi/gaya hidup, komedi, realitas seperti bedah rumah, pencarian bakat, dan lain sebagainya.

Dari beberapa kategori itu, masyarakat Indonesia dapat menikmat siaran favorit mereka. Di sini, dapat dikatakan GTV, mempunyai beragam kategori pilihan yang disesuaikan dengan minat masyarakat dalam memperoleh informasi atau tontonan yang dibutuhkan.

Jika masyarakat tak sempat menonton acara favorit GTV mereka saat di rumah, maka solusi untuk itu sudah ada GTV Online yang bisa diakses melalui jaringan internet, yang bisa diakses kapanpun dan di mana pun.

Penutup

Sebagai media elektronik yang telah berkiprah puluhan tahun di Indonesia,  siaran GTV didukung stasiun pemancar yang terpasang di 42 kota, yang mampu menjangkau lebih dari 49 juta pemirsa di 142 kota di Indonesia. Saat ini, GTV terus memperluas siaran jangkauannya, dan konsisten mengembangkan tayangan programnya sebagai TV nasional pilihan terbaik keluarga Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *