Mengenal Software Performance Management untuk Perusahaan

  • Whatsapp

Kompetensi atau skill karyawan adalah hal yang penting bagi perusahaan. Perkembangan perusahaan dalam mencapai kinerja secara konsisten ditentukan dengan kemampuan karyawannya. Software Performance Management adalah perangkat lunak untuk penilaian kinerja dengan sistem yang didukung oleh cloud server.  Memiliki tingkat keakuratan yang tinggi, aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam segala hal yang berhubungan dengan penilaian karyawan. Mulai dari membantu penilaian kinerja sampai dengan membantu tim HRD dalam menganalisa performance setiap karyawan secara akurat, teliti, dan terukur.

Mengapa Perusahaan Harus Menggunakan Software Performance Management?

Mengapa perusahaan perlu menggunakan software Performance Management? Dalam manajemen kompetensi atau competency management parameter penilaian sering terjadi bias dan tidak tervalidasi dengan baik. Oleh karena itu, software performance management menyediakan keunggulan dibandingkan dengan cara manajemen  kompetensi manual, yaitu:

Bacaan Lainnya

  1. Tingkat keakuratan dan ketelitian yang sangat tinggi dalam proses penilaian kinerja karyawan, mulai dari perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan penilaian, hingga mendapatkan hasil akhir
  2. Memiliki tampilan performance review template yang sangat simpel sehingga mudah dipelajari oleh penggunanya, dimana setiap template dilengkapi dengan penilaian kinerja karyawan yang bisa disesuaikan standar perusahaan.
  3. Penilaian kinerja karyawan dapat dilakukan serentak tanpa perlu menunggu satu-satu karyawan seperti cara manual.
  4. Karyawan dilibatkan dalam proses penilaian kinerja dalam sistem dengan cara memasukkan daftar pencapaian hasil kerja yang telah diraihnya sehingga nantinya akan dapat di-review oleh tim manajemen.

LinovHR: Terpercaya dalam Menyediakan Software Performance Management

Ketika seorang karyawan dengan segala kompetensinya yang ia miliki ditempatkan pada unit kerja dan individu yang tepat, perusahaan dapat memperoleh hasil yang baik.  Standarisasi kompetensi untuk setiap divisi dan unit kerja menjadi suatu hal yang penting dan harus dipenuhi karena erat berhubungan dengan kinerja dari karyawan. Kinerja karyawan dapat terukur dengan jelas dan proses penilaian kinerja karyawan yang dilakukan oleh manajemen akan jauh lebih mudah.

Sayangnya, ada berbagai  kendala apabila competency management dilakukan secara manual. Proses masing-masing penilaian karyawan pun tidak efisien karena memakan waktu yang banyak. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem yang mampu membantu manajemen dalam menerapkan manajemen kompetensi secara otomatis.

Memiliki software performance management akan memudahkan perusahaan dalam menilai kinerja karyawan, mana yang berprestasi atau mengalami peningkatan, mana yang masih sama, dan mana yang masih membutuhkan perbaikan-perbaikan di masa datang. Melalui competency management yang akurat dengan software performance management, perusahaan mampu memasukkan unsur kompetensi yang tepat sesuai jabatan dan aspek pengembangan karyawan secara akurat, terukur, bahkan memberikan rating setiap pekerjaan sehingga proses penilaian kinerja karyawan dapat lebih efektif dan efisien.

LinovHR adalah vendor yang berpengalaman dalam menyediakan software performance management untuk perusahaan. Dengan berbagai client dari macam industri, LinovHR siap melayani kebutuhan perusahaan dalam mengadakan competency management yang akurat, tepat, dan cepat. Hubungi LinovHR untuk keterangan lebih lanjut!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *