Kiprah Model Cantik Ichi Nuraini dari Modeling hingga Akting

Avatar
ichi nuraini

JAKARTA – Ichi Nuraini adalah salah satu nama model Indonesia yang malang melintang di dunia modeling. Perempuan kelahiran Sumatera Barat ini mengasah bakatnya di sekolah modelling binaan Okky Asokawati pada tahun 1999. Saat itu usianya masih 13 tahun.

Kerja keras Ichi, begitu sapaan akrabnya, menuai hasil positif. Selang dua tahun berikutnya, ia mengikuti ajang cover girl dan keluar sebagai juara favorit di tahun 2001.

Ichi tipikal orang yang sadar dalam memperluas jaringan dan mengembangkan kemampuan. Memegang predikat sebagai juara favorit cover girl, ia pun menjajal dunia catwalk yang membesarkan namanya.

“Aku tergabung dalam agency model bersama Indah Kalalo, Catherine Wilson.” katanya.

Dari sana, lanjut Ichi Nuraini, dirinya mulai terlibat dalam project fashion show designer ternama Indonesia. Dari sana pula, tawaran untuk bermain film layar lebar berdatangan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ichi Nuraini (@ichimichiko15)

Ichi Nuraini Merambah ke Dunia Film 

Punya dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan sebagai model, rupanya membawa Ichi Nuraini ke perfilman Indonesia. Kariernya di dunia film layar lebar diawali sebagai co star di Film Mirror (2005) sebagai Dea. 

Di Film tersebut ia beradu akting dengan aktris kenamaan tanah air seperti Nirina Zubir dan artis senior Ira Wibowo. Ichi sangat bahagia memulai debutnya di dunia perfilman Indonesia lewat film tersebut.

Seiring berjalannya waktu, pemilik akun Instagram @ichimichiko15 ini juga beradu akting dengan Andhika Pratama dalam film Lewat Tengah Malam (2007). Selain itu, ia juga tampil sebagai cameo dalam film Quick Express (2007), dan film bergenre thriller horror, Hi5teria (2012) sebagai gadis loket.

Kepiawaian Ichi dalam berakting semakin bersinar dari tahun ke tahun. Sampai-sampai tawaran membintangi sejumlah video klip pun mulai datang silih berganti.

Pria mana yang tak terkesima dengan perempuan cantik yang ada di dalam sebuah video klip musik? Tak jarang, kita mencari tahu siapa nama model yang ada di dalam video tersebut.

Ichi Nuraini adalah salah satu model cantik yang pernah terlibat dalam penggarapan video klip Kangen Band bertajuk Selingkuh (2008). Kepopuleran lagu tersebut juga melambungkan nama Ichi Nuraini di dunia hiburan tanah air. 

“Aku bersyukur dilibatkan sebagai bintang video klip Kangen Band. Dari sana, aku juga membintangi video klip Kerispatih yang berjudul Lagu Rindu, Band The Rain lewat lagu Terlalu Indah, dan lagu Menjaga Hatimu dari Band Seventeen,” jelas Ichi Nuraini.

Tak sampai di situ,  kiprah Ichi di dunia entertainment tanah air rupanya dilirik stasiun televisi Malaysia, Astro. Ia bermain sinetron bertajuk “Salah Mencinta” Bersama saudara kembarnya, Icha Nurbani, dan Ibnu Jamil.

Selain membintangi sinetron di negeri tetangga, Ichi juga pernah meramaikan FTV “Hidayah” episode 49, yaitu “Azab bagi si Kembar Pembunuh Orang Tua Kandung.”

ichi nuraini

Antara Dunia Model Indonesia dan Akting

Perjalanan karier Ichi Nuraini di dunia hiburan tanah air tak perlu diragukan lagi. Asam garam dunia model, khususnya catwalk telah ia kecap pahit manisnya, begitu juga dengan dunia akting yang sangat dicintainya. Bahkan ia pernah bekerja di sebuah klub malam sebagai PR (Public Relation) untuk menyambung hidup.

“Tapi, jika disuruh memilih antara catwalk dan akting, aku lebih memilih bermain film atau sinetron lagi. Kalau ada tawaran untuk akting, jujur aku gak nolak,” ungkapnya.

Di sela-sela kesibukannya mengurus bisnis kuliner, ia juga suka bermain game di waktu senggang, dan pernah tergabung dalam Team Pro Ladies Counter Strike Indonesia dengan nama female fighter.