4 Film Scarlett Johansson Genre Drama Romantis

  • Whatsapp
film scarlett johansson

Aktris Hollywood Scarlett Johansson kerap menarik perhatian saat bermain film genre drama romantis yang dibintanginya. Pemeran utama Black Widow itu juga dikenal sebagai wanita yang total dalam berakting. Segunung puja-puji pun ditujukan kepada dirinya berkat penampilannya tersebut.

Jauh sebelum memerankan Natasha Romanoff, nama Scarlett Johansson sebenarnya telah melambung lewat sederet film bergenre drama romantis. Sampai-sampai imej “seksi” pun melekat kepada mantan kekasih Ryan Reynolds itu hingga kini.

Bacaan Lainnya

Terlepas dari kesan seksinya itu, akting Scarlett Johansson patut diacungi jempol. Selain piawai berimprovisasi, Scarlett mampu masuk ke dalam peran. Tak berlebihan, kalau Scarlett berhasil merengkuh berbagai penghargaan.

Ketimbang penasaran, yuk intip penampilan “aduhai” Scarlett Johansson dalam film drama romatis yang melambungkan namanya.

Film Scarlett Johansson Genre Drama Romantis

Genre drama romantis sejatinya mengadung dua pengertian di dalam film, yaitu film drama dan film romantis. Film kategori ini termasuk dalam kategori film drama, atau diklasifikasikan sebagai film drama yang  mencakup aspek-aspek romantis.

Tahun 2000-an, boleh dibilang masyarkat kita cukup dimanjakan dengan kehadiran film bergenre drama romantis berkualitas. Banyak aktor dan aktris yang cukup sukses lewat genre ini, termasuk Scarlett Johansson.

Berikut sederet film drama romantis Scarlett Johansson tahun 2000-an yang wajib kamu tonton.

1. Lost In Translation (2003)

Salah satu film drama romatis terbaik Scarlett Johansson pertama yang wajib kamu tonton, yaitu Lost in Translation. Meskipun Bob (Bill Muray) berada di gemerlap kota Tokyo, kesepian adalah peristiwa yang sedang berlangsung di mata pria yang tengah menghadapi midlife-crisis.

Sementara Charlotte (Scarlett Johansson) wanita muda baru menikah, dan mengharuskan dirinya ikut suami untuk melakukan job pemotretan di Tokyo. Charlotte mengalami masalah yang cukup serius dengan dirinya sendiri, quarter-life crisis. Sosok Charlotte menggambarkan wanita muda yang cenderung hening dan kebingungan.

Di dalam keterasingan kota Tokyo, Bob dan Charlotte rupanya merawat rasa yang sama, yaitu kesepian. Mereka sering berpapasan, tetapi baru benar-benar bertemu di tengah malam yang membuat mereka susah memejamkan mata.

Percakapan pun terjadi, di sebuah bar hotel yang cukup hangat bagi mereka berdua.

Lost in Translation merupakan film yang disutradarai oleh Sofia Coppola. Naskahnya juga ditulis oleh dirinya sendiri. Selain mendapat review positif dari kritikus film, Lost in Translation juga memenangkah berbagai penghargaan.

2. Match Point (2005)

Selanjutnya ada Match Point. Di film ini, jangan berharap menemukan Scarlett adu jotos dengan musuh-musuh laiknya di film Avangers. Malah sebaliknya, Nola Rice (Scarlett Johansson) akan membuat kamu gregetan.

Film yang disutradarai oleh Woody Allen ini berkisah tentang pelatih tenis bernama Chris (Jonathan Rhys Meyers). Chris masuk ke lingkungan keluarga kaya raya berkat melatih Tom (Matthew Goode). Sejak saat itu, hubungan Chris dan keluarga Tom terjalin dan begitu dekat. Chris pun berusaha mendekati adik Tom, Chloe (Emily Mortimer).

Namun di saat yang bersamaan pula, Chris justru jatuh cinta dengan Nola Rice, yang di film itu adalah tunangannya Tom. Pada akhirnya, mereka pun berselingkuh, dan membuat berbadan dua alias mengandung anaknya Chris.

Seru kan?

3. The Black Dahlia (2006)

The Black Dahlia adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata yang dibintangi oleh Scarlett Johansson. Film ini bercerita tentan pembunuhan Elizabeth Ann Short (Mia Krishner) dengan cara sadis hingga dimutilasi.

Kasus pembunuhan tersebut membuat dua detektif tertarik  mengungkap kematian Elizabeth ini. Mereka adalah Dwight Bleichert (Josh Hartnett) dan Leland Blanchard (Aaron Eackhart).

Di film ini Johansson berperan sebagai Kay Lake, mantan PSK di bawah Bobby DeWitt (Richard Brake). Kay digambarkan memiliki kekasih bernama Blanchard (Aaron Eackhart), yang juga jatuh cinta dengan Bleichert.

Kisah mereka juga diwarnai dengan adegan ranjang yang cukup menantang. Penasaran? Langsung aja tonton filmnya.

4. Vicky Cristina Barcelona (2008) 

Vicky Cristina Barcelona Berkisah tentang dua pelancong asal Amerika Serikat yang berkunjung ke Spanyol, Vicky (Rebecca Hall) dan Cristina (Scarlett Johansson). Awalnya, kunjungan mereka ke Spanyol hanya untuk berlibur dan menenangkan diri.

Namun siapa yang bisa menduga kalau haluan bisa berubah? Di Spanyol mereka justru menjalin hubungan romantis dengan seorang duda yang berprofesi sebagai pelukis, Juan Antonio (Javier Bardem).

Istri Juan, Mary Elena (Penelope Cruz) kembali hadir ditengah-tengah kedekatan Juan dengan Cristina dan Vicky. Film ini dibumbui dengan adegan mantap-mantap dan cinta segitiga yang cukup rumit.

Itulah beberapa rekomendasi film yang menampilkan Scarlett Johansson dari sisi yang sama sekali berbeda dari perannya sebagai superhero.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *