Rekomendasi Mobil SUV Bekas Terbaik dan Cara Ajukan Kredit

  • Whatsapp
mobil suv bekas terbaik

Punya dana di bawah Rp300 juta dan sedang mengincar mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV)? Berikut rekomendasi mobil bekas SUV terbaik 2021, simak penjelasannya.

Mobil SUV merupakan kendaraan roda empat yang didesain khusus menempuh berbagai medan, sehingga membuat mobil jenis ini mampu melintasi jalanan tak beraspal sekalipun. Menariknya, ada daya tawar lain yang membuat mobil SUV semakin digandrungi oleh konsumen Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Sebelum masuk segmen keunggulan mobil SUV, ada sejumlah mobil SUV murah di bawah Rp300 juta yang dapat dijadikan referensi dalam menentukan pilihan, dan tentunya berbagai merk mobil SUV ini punya nilai prestesius bagi pengendaranya.

Rekomendasi Mobil SUV Bekas Terbaik

Harus diakui saat ini banyak model mobil SUV yang beredar di pasar Indonesia dengan rentang harga yang cukup bervariasi. Oleh sebab itu, kredit mobil bekas di bawah Rp300 juta bisa menjadi alternatif untuk kamu bawa pulang.

Berikut pilihan mobil SUV bekas murah terbaik di kelasnya:

1. Mobil SUV Bekas Terbaik, Toyota Rush TRD Sportivo

Toyota Rush S TRD adalah mobil yang memiliki desain eksterior yang elegan. Identitas kegagahan mobil tipe S atau TRD Sportivo ini semakin lengkap karena telah didukung tambahan body kit seperti side moulding, rear TRD underground, dan front TRD underground.

Sebagai tipe tertinggi, Rush TRD Sprotivo punya daya tawar yang menarik yang membuat pengemudi atau penumpang terasa lebih nyaman. Sebut saja seperti desain interior yang telah dilengkapi dasbor ekslusif (dasbor soft touch), head unit yang lengkap, adanya slot pengisian daya smarphone, dan terdapat speaker di 8 titik.

2. Toyota Fortuner G Lux TRD

Mobil SUV Bekas terbaik berikutnya masih datang dari keluarga Toyota, yaitu Fortuner G Lux TRD. Meski telah diperkenalkan pada tahun 2015 lalu,  Fortuner G Lux TRD sangat layak bagi kamu yang ingin ugprade mobil ke model Big SUV.

Selain itu, keistimewaan mobil ini adanya dua varian bahan bakar yang bisa digunakan, yaitu diesel dan bensin. Desain macho dan elegen menjadi nilai plus dari model Toyota satu ini. Tak sampai di situ, mobil ini juga memiliki fitur keselamatan seperti air bag untuk penumpang depan, air bag samping depan, juga kantung udara bagi pengemudinya.

Menariknya, biaya perawatan Toyota Fortuner G Lux RTD cukup terjangkau, ketersediaan sparepart yang mudah ditemukan di pasar Indonesia, sehingga mobil ini layak dipertimbangkan setiap orang yang ingin menggunakan mobil diesel. Dan mobil ini sangat memenuhi kebutuhan konsumennya, karena bisa digunakan di perkotaan atau melintasi area tanpa aspal.

3. Daihatsu Terios X

Selanjutnya ada Daihatsu Terios X sebagai low segmen SUV. Dengan kata lain, jika kamu sedang mengincar mobil model SUV dengan harga terjangkau, Daihatsu Terios X punya kelengkapan fitur modern yang dapat diandalkan.

Kalau bicara soal dapur pacu,Daihatsu Terios telah didukung dengan mesin 2NR-VE 1.496 cc DOHC dengan Dual VVT-i. Menariknya lagi, mesin yang dimiliki mobil ini cukup menjanjikan, yaitu 102 dk di 6.000 rpm dan torsi maksimum 136 Nm di putaran 4.200 rpm.

Selain 3 merek di atas, ada beberapa merek  mobil SUV bekas terbaik di bawah Rp300 juta lainnya, seperti:

  • Hondar CR-V
  • Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Oulander Sport
  • Nissan Terra
  • Wulling Almaz
  • Chevrolet Trax
  • Isuxu MU-X, dan
  • Honda HR-V

Keunggulan Mobil Bekas SUV Terbaik

Ada beberapa alasan serta keunggulan dari kendaraan roda empat model SUV yang tidak dimiliki oleh mobil lain, dan juga mengikuti perkembangan zaman.

Berikut keunggulan mobil SUV yang perlu diketahui

1. Tampilan Modern dan Gagah

Desain yang sporty menjadi daya tarik sekaligus daya tawar yang kenapa setiap orang melirik model SUV ini. Kesan gagah, macho, atletis membuat pemiliknya memiliki kebanggaan tersendiri saat mengendarai mobil ini..

2. Ground Clearance Tinggi

Adapun keunggulan lain yang dimiliki mobil bekas SUV terbaik, yaitu ground clearance tinggi, sehingga lebih mudah melintasi berbagai kondisi medan atau area yang dilewati tanpa perlu khawatir pada dampak yang cukup serius. Hal ini membuat pengemudi nyaman mengingat banyaknya polisi tidur di jalan-jalan perkotaan, maupun jalan berlubang.

3. Fungsional

Kenapa fungsional? Karena tak hanya punya Ground Clearance yang tinggi saja, sekarang banyak orang menggunakan mobil SUV sebagai transportasi untuk mendukung aktivitas penggunannya sehari-hari. Dengan kata lain, model mobil SUV bisa fleksibel untuk digunakan dalam berbagai kepentingan sesuai keperluan pengguana.

4. Varian Pilihan Mesin

Keunggulan mobil SUV berikutnya terletak pada varian pilihan mesin. Seperti SUV dari Toyota misalnya, keluaran SUV Toyota punya ragam pilihan mesin yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, mulai dari 1.500 cc untuk Rush, 2.400 dan 2.700 cc untuk Fortuner dengan bahan bakar diesel, hingga 1.800 cc hybrid yang ramah terhadap lingkungan.

5. Fitur Terkini

Selain beberapa keunggulan yang telah disebutkan di atas, masih ada lho keunggulan mobil SUV lainnya, yaitu menyangkut kenyamnan dan sejumlah fitur-fitur menarik nan modern seperti VSC (Vehicle Stability Control), Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan kursi ISOFIX yang pada umumnya dapat ditemui di mobil SUV.

Cara Kredit Mobil SUV Bekas Terbaik di Garasi.id

mobil suv bekas murah terbaik

Jika masih bingung ingin membeli mobil secara tunai mengingat budget yang tersedia saat ini, kamu bisa mewujudkan mobil SUV bekas terbaik impianmu dengan menggunakan metode cicilan atau angsuran di Garasi.id.

Garasi.id adalah salah satu platform yang bergerak di bidang vertical e-commerce, berfokus pada dunia otomotif. Selain itu, Garasi hadir sebagai solusi terbaik bagi pengguna yang ingin mendapatkan mobil bekas impian mereka.

Lalu,bagaimana cara kredit mobil bekas di Garasi.id? Simak panduannya di bawah ini, dan baca hingga tuntas, ya.

Di Platform Garasi.id ada namanya Kredit Kilat. Di sini, konsumen bisa dengan mudahnya mengajukan kredit mobil bekas dengan keuntungan seperti DP ringan sebesar 25%, kilometer rendah, dan kemudahan proses dalam akad kredit.

Cara Ajukan Kredit Kilat 

Berikut panduan untuk konsumen yang ingin mengajukan kredit kilat di garasi.id

  • Buka situs https://garasi.id
  • Jika belum daftar, daftar terlebih dahulu
  • Setelah itu, masuk ke dalam halaman mobil pilihan
  • Pilih mobil yang ingin kamu ajukan pembayaran
  • Kemudian pilih logo BCA Finance yang ada badge Kredit Kilat
  • Pengguna bisa mengubah komponen pembiayaan, atau langsung pilih tenor yang diinginkan dan klik Ajukan
  • Setelah itu, kamu bisa melakukan pengisian formulir
  • Pastikan kamu telah mengisinya dengan lengkap, dan klik “Verifikasi & Ajukan”
  • Berikutnya akan ada kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Garasi. Perlu dicatat, nomor yang mendapatkan OTP adalah nomor yang dicantumkan saat pengisian formulir awal.
  • Setelah itu, masukkan kode OTP yang telah dikirim dan klik verifikasi.
  • Tunggu hasil pengajuan Kredit Kilat dalam waktu singkat

Untuk mengetahui hasil kredit kilat mobil di Garasi, kamu akan segera mengetahui hasilnya 2-5 menit ke depan. Supaya lolos verifikasi, pastikan kamu telah mengisi data-data yang diminta dengan lengkap ya.

Itulah beberapa rekomendasi mobil bekas SUV terbaik, dan cara kredit mobil bekas di Garasi.id. Pastikan kamu kredit mobil sesuai dengan kemampuan dan budget yang tersedia, guna memudahkan kamu membayar cicilan mobil ke depannya. (adv)

Pos terkait