10 Merk Cat Tembok Terbaik dan Tahan Lama

  • Whatsapp
merk cat tembok terbaik

Merk cat tembok terbaik dipilih berdasarkan kualitas, daya tahan cat, dan harga yang ramah di kantong. Apa saja merk cat dinding yang bagus?

Saat ini, salah satu alternatif untuk mengganti suasana baru di rumah adalah dengan mengecat ulang rumah dengan warna yang lebih segar. Dengan begitu, akan muncul kesan segar dan hidup saat mata memandang ke segala penjuru rumah.

Dalam memilih warna cat rumah, sebaiknya dahulukan kulitas dan daya tahan cat itu sendiri, serta budget yang seusai dengan kebutuhan. Karena dalam proses pengerjaan mencat rumah juga mempertimbangkan perpaduan warna yang dipilih nantinya.

Di samping itu, muncul pula beberapa stigma yang berkembang di masyarakat, bahwa harga cat tembok yang bagus setara dengan kualitas yang akan didapat. Namun, hal itu tidak sepenuhnya dapat dibenarkan.

10 Merk Cat Tembok Terbaik yang Bagus

Kawulanesia masih bisa mencari sekaligus mendapatkan cat tembok dengan kualita terbaik dengan harga yang cukup terjangkau, dan tentunya awet dan tahan lama.

Apa saja merek cat tembok yang bagus tersebut? Berikut di antaranya:

1. Avitex

Pertama ada cat tembok Avitex. Harga cat tembok satu ini bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 29.000 sampai dengan Rp 499.000.

Avitex dapat mewujudkan harapan kamu yang ingin mengganti suasa baru, karena cat dinding dari brand ini punya sentuhan warna yang bercita rasa tinggi.

Selain itu, Avitex telah hadir dengan formula baru, cat tembok Avitex dibuat agar lebih tahan lama, juga termasuk salah satu merek cat berkualitas bagus dan mudah dalam pengerjaannya, seperti mudah dicuci jika kotor, cepat kering, dan juga tahan pudar.

2. Aquaproof

Selanjutnya, ada merek Aquaproof yang bisa dijadikan pilihan. Keutamaan cat ini adalah sebagai cat pelapis anti bocor yang punya bahan dasar polimer dan kedap air.

Harga cat Aquaproof di pasaran mulai dari Rp40.000 hingga Rp1.280.000. Selain itu, cat dinding ini punya sifat elastis 500-600 persen, sehingga dapat menghambat jalan air yang masuk ke dalam pori-pori dinding yang telah dicat.

Dengan kata lain, dengan menggunakan cat dinding merek Aquaproof juga dapat menghindari tembok dari kelapukan jika rentan terkena air, dan dapat menyesuaikan keadaan cuaca dalam berbagai kondisi.

3. Aries

Berikutnya ada Aires sebagai salah satu merek cat yang punya harga murah, tetapi sangat bisa diandalkan untuk segala keperluan ruangan di dalam rumah, dan memberi kenyamanan dan punya warna menawan.

Dengan harga Rp 39.500 – Rp 147.000, kamu bisa menggunakan cat ini untuk berbagai keperluan, seperti cat permukaan tembok, beton hingga eternit. Bahannya pun termasuk tahan lama terhadap serangan lumut dan jamur.

Sebagai informasi, Aries adalah bagian dari perusahaan ternama, yakni Avian Brands. So, tak perlu ragu untuk menggunakan merek satu ini.

4. Decolith

Merk cat tembok terbaik selanjutnya adalah Decolith. Merk cat ini adalah satu-satunya cat dinding yang berbahan dasar full acrylic di kelasnya.

Selain ramah terhadap lingkungan, Decolith juga termasuk kategori cat berkualitas karena berbahan dasar air, dan bebas timbal serta merkuri.

Harga cat Decolith bisa dibilang cukup ramah di kantong, yakni Rp 107.000 – Rp 521.000.

Harga di atas sesuai dengan keunggulan Decolith, yang punya daya sebar luas, sehingga siapa saja dapat mencat ruangan lebih luas dan lapisan cat yang terdapat pada Decolith tidak mengapur.

5. Dulux Catylac

Dulux Catylac Interior adalah salah satu yang terbaik dalam daftar merk cat tembok yang bagus. Pasalnya, Dulux telah dibekali dengan teknologi bernama Chroma-Brite.

Selain itu harga yang ditawarkan oleh brand ini berkisar Rp 110.000 – Rp 1.020.000. Cukup terjangkau bukan? Dulux tidak mengandung bahan merkuri sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan lingkungan di rumah.

Keunggulan Dulux Catylac lainnya adalah dapat menghasilkan bau cat yang tidak terlalu pekat. Jadi, kalau kamu menggunakan cat dinding Dulux, kamu tidak akan terganggu dengan bau catnya.

6. Envi

Cat tembok Envi disebut-sebut mampu memberikan permukaan halus pada dinding dan juga mudah dibersihkan dengan air.

Cat bisa digunakan pada semua jenis permukaan tembok dan plafon seperti beton, plester, fiber maupun kayu.

Produk cat dinding Envi diklaim tidak berbau menyengat sehingga bisa tetap nyaman setelah proses pengecatan selesai, karena Envi mampu memberikan wangi yang menarik.

Produk ini memiliki daya tutup pori-pori permukaan dengan baik, daya rekat maksimal, mudah digunakan dan tentunya cepat kering. Untuk harganya, berkisar dari Rp 35.000 sampai dengan Rp 770.000.

7. Jotun

Merk cat dinding terbaik berikutnya adalah Jotun. Jotun hadir dengan jenis cat tembok yang dapat dibersihkan.

Jadi, jika kamu memiliki anak yang sering menggambar di dinding, cat merk Jotun merupakan pilihan yang tepat karena berbagai kotoran rumah tangga sehari-hari dapat dengan mudah dihapuskan dengan mudah.

Selain itu, cat tembok Jotun juga rendah VOC, mudah digunakan dalam pemakaiannya, anti jamur, dan punya daya tawar atau harga yang terjangkau.

8. Nippon Paint

Merk cat untuk dinding rumah terbaik berikutnya, yaitu Nippon Paint. Cat tembok asal Jepang ini memiliki formula yang mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) hingga hampir nol!

Kamu bisa mendapatkan kinerja luar biasa tanpa polutan atau VOC yang dipancarkan ke udara.

Selain itu, jika kamu menggunakan Nippon Paint, kamu akan mengalami hampir tidak ada bau cat selama proses dan bahkan sesudah pengecatan. Kualitasnya juga tak perlu diragukan, karena pasti tahan lama.

9. No Drop

Apabila kamu sering mengalami kebocoran di rumah, baik itu karena hujan deras maupun terkena air rembesan, rekomendasi merek cat tembok yang bisa diandalkan adalah No Drop.

No Drop adalah cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, kedap air, serta sangat tahan cuaca, sehingga sangat pas digunakan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis, bahkan permukaan terakota.

Harga untuk cat merek No Drop di pasaran mulai dari  Rp 40.000 sampai dengan Rp 785.000

10. Puffin

Cat tembok Puffin bisa jadi salah satu pilihan menarik bagi yang tengah mencari cat interior rumah berkualitas dengan warna yang memikat dan awet melekat pada dinding.

Cat dinding berkualitas buatan lokal ini juga menawarkan produk cat yang diklaim mampu menangkal nyamuk, kecoa dan serangga mengganggu di dalam rumah.

Produk cat Puffin juga dihadirkan dalam berbagai macam varian untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tak hanya cat dinding, ada juga cat plafon, acrylic dan sebagainya.

Demikialah beberapa rekomendasi merk cat tembok terbaik dan bagus digunakan, serta tahan lama yang bisa dijadikan pilihan untuk mengganti suasana baru di rumah.

Sebagai tambahan informasi, pastikan kamu memilih cat dinding yang sesuai dengan dana yang dimiliki tanpa menepikan fungsi utama dari cat itu sendiri untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Pos terkait