5 Merek Sepatu Kulit Pria Lokal Terbaik, Yuk Cek

  • Whatsapp
merek sepatu kulit pria

Mencari merek sepatu kulit pria memerlukan banyak referensi, mulai dari model sepatu hingga warna sepatu. Sepatu kulit banyak digunakan saat acara formal maupun non formal. Bagi pria, sepatu dengan bahan kulit kerap menjadi pilihan utama untuk mendukung penampilan mereka.

Berkaca pada antusiasme masyarakat terhadap sepatu berbahan kulit, wajar banyak produk sepatu kulit lokal yang kini dapat ditemukan di pasaran, baik lewat toko konvensional maupun toko online.

Bermunculannya merek sepatu kulit pria lokal, satu sisi menambah variasi pilihan, tetapi juga membuat pria sedikit dibingungkan saat ingin beli sepatu kulit lokal yang cocok dikenakan di berbagai kesempatan.

Oleh karena itu, melalui artikel ini, Kawula akan memberikan beberapa rekomendasi merek sepatu kulit pria lokal terbaik sebagai bahan pertimbangan untuk membeli, atau sebagai tambahan koleksi di rak sepatumu.

Beli Sepatu Kulit Pria Lokal Terbaik

Untuk beli sepatu kulit pria lokal terbaik, diperlukan pengetahuan kecil untuk memilih merek sepatu kulit untuk pria agar tidak menyesal setelah membelintya,

Beikut cara memilih merek sepatu kulit pria yang harus diketahui.

1. Beli Sepatu Kulit Berdasarkan Jenis

Sebelum membeli sepatu kulit, kita harus tahu terlebih dahulu jenis sepatu yang terbuat dari bahan kulit. Saat ini, ada dua jenis sepatu kulit, yaitu sepatu kulit yang terbuat dari bahan kulit asli, dan satunya lagi terbuat dari bahan sintetis.

Tiap-tiap jenisnya memiliki kelebihan dan kelemahan. Jadi, jika kamu hendak beli sepatu kulit, pastikan kamu memilih sepatu kulit asli supaya pemakaiannya bisa tahan lama beberapa tahun ke depan.

Adapun usia sepatu yang terbuat dari bahan kulit asli, rata-rata penggunaannya mampu berumur panjang, yakni 5 tahun pemakaian. Cukup lama, bukan?

Keunggulan sepatu kulit asli lainnya, yaitu terletak pada warnanya yang tidak lekas pudar. Meski telah dipakai setahun atau dua tahun lebih, warna yang dimiliknya tetap menganggumkan.

Namun, untuk beli sepatu kulit pria asli, kamu harus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Dengan kata lain, sepatu kulit asli relatif mahal ketimbang sepatu kulit sintetis.

Perlu digarisbawahkan, meski harga sepatu kulit sintetis lebih terjangkau, dari segi pemakaiannya juga tergolong cukup lama. Paling tidak sepatu jenis ini dapat bertahan hingga 3 tahun dalam pemakaian normal.

2. Beli Sepatu Kulit Berdasarkan Model

Bagi kamu yang ingin beli sepatu kulit pria asli, sebaiknya juga mempertimbangkan model sepatu. Karena saat ini banyak model sepatu kulit pria lokal terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Untuk saat ini, model sepatu kulit pria diklasifikasikan dalam dua jenis, yaitu yaitu high ankle dan low ankle.

Apa itu sepatu high ankle dan low ankle?

Sepatu high ankle adalah desain sepatu yang tingginya melebihi mata kaki. Sedangkan low ankle adalah sepatu yang didesain lebih rendah dari mata kaki. Jadi, sudah tahu perbedaannya bukan?

Maka, sebelum beli sepatu, coba pertimbangkan model sepatu kulit yang cocok digunakan di berbagai kesempatan, baik acara formal maupun non formal. Pastikan model sepatu kulit cocok dengan gaya berpakaian kamu.

3. Memilih Warna saat Beli Sepatu Kulit

Sebelum memutuskan beli sepatu kulit, hal yang paling krusial adalah memilih warna sepatu. Warna sepatu yang dipilih sebaiknya sepadan dengan gaya berbusana.

Secara umum, warna sepatu kulit asli yang beredar di pasaran memiliki warna natural, sehingga matching dengan gaya busana resmi dan tidak resmi. Warna sepatu kulit yang dijual umumnya berwarna hitam, cokelat tua, cokelat muda, dan warna-warna solid lainnya.

Nah, untuk sepatu kulit berbahan sintetis memiliki varian warna yang berbeda dari sepatu kulit pria asli dan terkesan mencolok sepeti warna biru muda, pink, merah, dan lain sebagainya.

Jadi, tentukan warna sepatu kulit plihanmu sebelum membeli, agar lebih menunjang penampilanmu di muka umum.

Baca Juga: 7 Perbedaan Vans Ori dan KW yang Harus Diketahui

Referensi Merek Sepatu Kulit Pria Lokal Terbaik

Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang dapat dijadikan pilihan.

1. Sepatu Kulit Pria Yongki Komaladi

Yongki Komaladi adalah salah satu brand lokal ternama dengan karya-karyanya yang berkualitas, salah satu karyanya juga dalam bentuk sepatu kulit pria.

Sudah menjadi rahasi umum, bahwa sepatu lokal Yongki Komaladi mengedepankan kenyamanan untuk setiap produk sepatu yang dibuatnya. Jangan heran, merek sepatu kulit pria satu ini menarik perhatian kaum adam sekaligus menjadi andalan bagi pria Indonesia.

Tak sampai di situ, desain yang dimiliki pun penuh variasi dan bisa disesuaikan dengan kelompok usia dan sangat pas digunakan dalam berbagai kesempatan.

Untuk mendapatkan produk sepatu dari Yongki Komaladi, kamu bisa menemukan toko resmi mereka di berbagai pusat perbelanjaan besar yang ada di Jakarta atau pun kota-kota besar lainnya. Bahkan, kamu bisa memesannya secara langsung melalui e-commerce yang ada.

Website: www.yongki-komaladi.com
Instagram: @yongki-komaladi

2. Brodo

Brodo merupakan salah satu merk sepatu kulit pria terbaik yang sudah dikenal sejak tahun 2010 silam.

Sejak berdiri 10 tahun lalu, merek sepatu ini dikenal sebagai produsen sepatu kulit kualitas premium. Bahkan beberpa selibritas tanah air seperti Chico Jerikho pernah memberi respon positif untuk hal ini.

Jika kamu pengguna instagram, maka jangan heran jika merek sepatu ini selalu muncul di beranda dengan konten bersponsor. Dengan kata lain, Brodo ingin menjangkau audiens yang lebih luas dalam memperkenalkan produknya.

Hebatnya lagi, setiap produk yang ditawarkan, Brodo akan memberi garansi tiga bulan sebagai jaminan kepuasan konsumen. Karena, dalam pembuatannya kualitas kontrol sangat diperhatikan.

Harga sepatu kulit pria murah terbaik dari Brodo cukup bervariasi, ada yang dimulai dari Rp300 ribu saja. Cukup terjangkau, bukan?

Website: https://bro.do/
Instagram: @bro.do

3. Portee Goods

Selanjutnya, ada Portee Goods sebagai pilihan sepatu kulit pria lokal terbaik yang dapat menunjang penampilan kamu.

Dari segi kualitas, Portee Goods tak kalah bagus dari merek sepatu impor yang masuk ke Indonesia. Berpusat di Kota Kembang, sepatu ini memiliki kualitas desain yang baik.

Tak jarang dalam produksinya pihak Portee Goods memberi kebebasan kepada konsumen sesuai keinginannya. Artinya, kamu bisa bikin sepatu custom di sini. Mulai dari ukuran, desain hingga pemilihan warna.

Gimana, seru bukan?

Straregi dari Portee Goods ini lah yang menarik minat konsumen untuk membeli sepatu kulit dari mereka. Soal harga, merek sepatu kulit ini cukup ramah di kantong.

Kamu bisa bertandang ke website mereka, atau instgram resmi Porte Goods. Harga sepatu kulit Portee Goods dimulai dari Rp400 ribu saja.

Website: www.porteegoods.com
Instagram: @porteegoods

4. Suedehead Shoes

Datang dari Pulau Dewata, Bali, Suedehead Shoes menjadi salah satu pesainga merk sepatu kulit pria lokal terbaik saat ini.

Dari segi kualitas yang dimiliki tak perlu diragukan. Dan siapa sangka jika sepatu kulit pria ini sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia karena hasil dari handmade (karya tangan).

Keunggulan lain dari Suedehead Shoes ini adalah diproduksi dalam jumlah terbatas, alias limited edition. Jadi, bagi kamu yang ingin beli sepatu kulit pria edisi terbatas, Suede Shoes bisa dijadikan pilihan.

Dari segi desain, Suedehead Shoes mengedepankan nuansa mewah nan klasik yang dapat menunjang penampilanmu dalam berbagai kesempatan.

Harga sepatu kulit pria asli merk Suedehead Shoes di e-commerce dijual sekitar Rp1 juta. Kamu juga bisa berkunjung ke akun media sosial sepatu ini untuk melihat-lihat model sepatunya.

5. Amble Footware

Amble Footwear adalah merk sepatu kulit pria yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, dan telah berdiri sejak tahun 2009.

Ambel juga memiliki filosofi sederhana. Dengan kata lain, Amble berarti “berjalan seenaknya”. Pemilihan kata Amble memang cocok dijadikan merek sepatu, bukan?

Selain menyediakan sepatu pria, Amble Footwear juga menjual sepatu wanita dan masker kain yang bisa dilihat koleksinya melalui situs resmi mereka.

Dengan menghasilkan kualitas terbaik, merek sepatu satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau lho, yakni mulai dari Rp400 ribu saja.

Website: https://amble.id/
Instagram: @amblefootwear

Itu tadi beberapa pilihan merk sepatu kulit pria lokal terbaik dapat kami rekomendasikan untukmu. Harga sepatu kulit pria lokal pun tidak terlalu mahal bagi kantong pekerja yang ingin lebih tampil gaya dengan merk sepatu kulit buatan Indonesia.

Pos terkait