Mandiri Bisnis, Tabungan yang Punya Banyak Keuntungan

  • Whatsapp
mandiri bisnis

Mandiri Bisnis adalah layanan perbankan dari Bank Mandiri ditujukan untuk usaha kecil dan menengah. Dengan kata lain, Tabungan Mandiri Bisnis memberikan fasilitas dan kemudahan kepada nasabahnya.

Adapun fasilitas yang diperoleh nasabah, yaitu nasabah dapat menggunakan dua jenis mata uang berbeda antara mata uang US dollar atau mata uang Rupiah.

Fasilitas yang diberikan oleh Mandiri Bisnis ini tentu saja memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Apalagi jika usaha yang dijalankan telah bekerja sama dengan pihak luar atau usaha yang sedang berjalan saat ini bergerak di luar Indonesia.

Selain itu, layanan e-banking dan kartu debit Mandiri juga termasuk dalam fasilitas ini. Artinya banyak keuntungan yang akan diperoleh nasabah Tabungan Mandiri Bisnis.

Mandiri Internet Bisnis Adalah

Mandiri Internet Bisnis (MIB) adalah layanan perbankan elektronik atau e-banking untuk transaksi finansial dan nonfinansial. Berbeda dari Mandiri Internet Banking atau e-banking biasa, MIB ditujukan bagi nasabah bisnis segmen perorangan dan perusahaan, khususnya skala kecil dan menengah.

Fitur yang terdapat dalam layanan mandiri internet bisnis antara lain informasi umum rekening, transfer, pembayaran, pembelian, admiminstrasi, infomasi bisnis, dan aktivitas bisnis lainnya. Bukan hanya itu, produk perbankan ini juga memiliki banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan, terutama kemudahan untuk mengatur transaksi bisnismu. Selama ada internet, kamu dapat menggunakan layanan ini kapan pun, di mana pun. Tidak perlu lagi khawatir lambat menangani transaksi.

Selain itu, dengan menggunakan Mandiri Internet Bisnis juga memiliki banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan dari Mandiri Internet Bisnis. Apa saja itu?

  • Mempermudah kamu mengatur transaksi keuangan perusahaan.
  • Dapat digunakan di mana saja dan kapan saja hanya dengan koneksi internet.
  • Hemat dan menguntungkan, di mana kamu tidak akan dikenakan biaya bulanan dan limit harian setiap fitur transaksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha.
  • Aman, karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan sistem keaman SSL. Untuk masuk ke dalam layanan mandiri internet bisnis, kamu akan diminta untuk mengisi Company ID, User ID, dan password. Untuk bertransaksi kamu juga akan diminta untuk menggunakan token.

Apa yang bisa dilakukan dengan Mandiri Internet Bisnis?

Banyak hal terkait pengelolaan transaksi bisnis yang dapat kamu lakukan dengan Mandiri Internet Banking. Kamu bisa melakukan transfer antar sesama rekening Bank Mandiri maupun bank lain, dari mana saja tanpa perlu datang ke kantor cabang. Transfer dapat disertai berita sehingga memudahkanmu untuk memberikan informasi tambahan pada transaksi.

Transfer lewat Mandiri Internet Bisnis dapat dilakukan dengan metode Sistem Kliring Nasional (SKN) atau metode Real Time Gross Settlement (RTGS). SKN biasanya memakan waktu proses transfer lebih lama dibandingkan RTGS dan tanpa biaya. Sementara RTGS lebih aman untuk transfer dana dalam jumlah besar karena prosesnya yang cepat. Biaya RTGS di MIB sendiri adalah Rp15.000.

Selain itu, kamu bisa pilih transfer online ke bank-bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama atau Prima dengan sistem realtme online. Dana yang kamu transfer akan langsung sampai ke rekening tujuan, cukup dengan biaya Rp6.500. Bahkan, mau transfer ke rekening bank luar negeri pun bisa dengan biaya mulai USD5.

Kalau rintisan usahamu sudah mulai punya sejumlah karyawan, tidak perlu pusing atur gaji. Jenis tabungan ini punya layanan payroll untuk mengirimkan gaji para karyawan dan tidak dikenakan biaya untuk tujuan rekening Bank Mandiri. Sedangkan untuk tujuan rekening bank lain, kamu akan dikenai biaya Rp2.500.

Keuntungan Nasabah Tabungan Mandiri Bisnis

Salah satu jenis tabungan Bank Mandiri ini memiliki banyak keuntungan yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu yang memiliki bisnis. Apa saja itu? Selengkapnya baca di bawah ini.

1. Mengontrol Keuangan Lebih Mudah

Untuk menjalankan bisnis yang baik, kamu memerlukan pengontrolan keuangan yang baik juga. Jika tidak dilakukan dengan baik, maka bisnis terancam tidak berkembang dengan baik dan justru bisa merugi. Dengan adanya fasilitas bisnis ini, kamu bisa memonitor transaksi keuangan dan mengontrol keuangan bisnis.

2. Transaksi Lebih Terperinci

Sebuah bisnis yang baik juga membutuhkan transaksi yang detail untuk mengetahui kemana saja uang perusahaan pergi. Dengan produk atau layanan ini, kamu akan mendapatkan mutasi rekening dengan rincian transaksi yang lebih terperinci dan jelas. Hal ini akan mempermudah kamu ketika terjadi permasalahan hilangnya dana untuk beragam transaksi yang tidak diketahui.

3. Keamanan Terjamin

Untuk masalah keamanan, tentu saja akan diberikan perlindungan terbaik agar bisa menjaga kepercayaan para nasabah. Apalagi jika menyangkut dana bisnis yang pastinya disimpan dalam jumlah yang besar.

4. Kemudahan Bertransaksi

Dengan layanan tabungan bisnis ini kamu sebagai pengusaha bisa melakukan berbagai transaksi dengan lebih mudah, mulai dari menampung biaya maupun mengeluarkan biaya untuk proses dalam bisnis itu sendiri.

5. Bonus dan Hadiah

Bukan hanya kemudahan dan keamanan, Tabungan ini juga selalu memberikan hadiah maupun bonus kepada nasabah terbaiknya. Biasanya sistem perhitungan poin akan diberlakukan ketika melakukan beragam transaksi dengan nominal tertentu.

Nah, selain keuntungan tersebut yang terpenting di sini adalah layanan Mandiri Internet Bisnis yang mempermudah kamu melakukan transaksi bisnis kapan dan di mana saja. Apa itu layanan Mandiri Internet Bisnis.

Cara Daftar MIB

Cara daftarnya mudah dan tidak ribet. Kamu hanya perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan pendaftaran tabungan bisnis kamu dengan Mandiri Internet Bisnis. Dokumen-dokumen yang perlu dibawa yakni KTP dan Buku Tabungan (nasabah perorangan) atau KTP, Buku Tabungan, dan Surat Kepemilikan Perusahaan (nasabah perusahaan).

Kamu juga akan diminta mengisi formulir registrasi aplikasi Mandiri Internet Bisnis. Setelahnya, bank akan memberikan starter pack yang berisi buku petunjuk penggunaan dan token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja (tergantung lokasi). Sedangkan Company ID, User ID, dan kata sandi akan dikirimkan ke email nasabah.

Mantap kan kalau punya tabungan satu ini? Pengelolaan transaksi yang baik wajib dilakukan sejak memulai bisnis, tak perlu menunggu bisnismu besar.

Syarat Pendaftaran Layanan MIB

Untuk mendapatkan layanan ini, ada beberapa syarat yang harus kamu lengkapi sebagai nasabah atau calon pengguna layanan MIB. Apa saja persyaratannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Telah memiliki rekening Mandiri Giro ;
  • Mengisi dan menandatangani formulir Aplikasi MIB pada Cabang pengelola rekening dan menyerahkan fotokopi bukti kepemilikan rekening Mandiri Giro dan menunjukkan aslinya
  • Jika dalam layanan ini akan diikutsertakan rekening pihak lain, maka kamu juga wajib menyerahkan surat kuasa asli dari pemilik rekening. Sedangkan, jika rekening atas nama pihak lain yang digunakan untuk keperluan transaksi akan dibatalkan penggunaannya, maka kamu atau pemilik rekening wajib untuk memberitahukan ke Bank disertai dengan asli pencabutan dari pemilik rekening.
  • Membaca, memahami, menandatangani Syarat dan Ketentuan MIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *