Kisaran Harga Videotron Terbaru Indoor dan Outdor

  • Whatsapp
kisaran harga videotron

Dapatkan kisaran harga videotron terbaru hanya di sini, lengkap dengan ukuran dan jenis videotron, baik indoor maupun outdoor.

Videotron adalah salah satu media elektronik yang biasa digunakan untuk menayangkan visualisasi secara digital kepada banyak orang.

Umumnya, videotron menampilkan konten dengan beragam format seperti video, gambar, chart hingga diagram sebagai media promosi.

Pertumbuhan panel layar besar ini melaju dengan pesat seiring dengan perkembangan teknologi. Boleh jadi, dalam beberapa tahu ke depan peran baliho sebagai media periklanan akan digantikan dengan LED videotron.

Jenis Videotron 

Jenis videotron terbagi dua, ada yang biasa digunakan untuk outdoor, ada pula yang digunakan untuk kegiatan-kegiatan di dalam ruangan atau indoor. Perbedaannya terletak pada jarak pandangnya. Apabila videotron outdoor memiliki jarak pandang yang jauh, videotron indoor menggunakan teknologi lampu jenis SMD atau Surface Mount Device.sehingga memiliki jarak pandang yang kurang dari 5 meter.

Videotron indoor merupakan teknologi yang umumnya digunakan untuk kepentingan event tertentu seperti rapat perusahaan, resepsi pernikahan, atau bahkan digunakan di acara-acara seminar.

Videotron indoor memiliki banyak kelebihan apabila dibandingkan dengan media lainnya. Hal paling menarik yang bisa didapatkan dari videotron indoor adalah tampilannya yang memberikan tayangan video atau gambar yang bergerak. Hal inilah yang menjadikan videotron indoor menang banyak dari media-media penyampai informasi lainnya.

Baca juga: Harga iPhone 12 Series: iPhone 12 Mini hingga Pro Max

Jenis videotron indoor pun beragam. Mulai dari videotron indoor Pixel5 (P5) dan Pixel4 (P4). Perbedaan masing-masingnya terletak pada jarak LED-nya. Untuk P4 maka jarak LED-nya adalah 4 mm, sedangkan untuk P5 maka jarak antar LED-nya adalah 5 mm.

Semakin kecil jarak LED-nya, maka semakin bagus kualitas yang ditampilkan, dan semakin mahal pula harga videotron tersebut.

Fungsi Videotron LED Display

Adapun fungsi videotron terbagi menjadi tiga aspek, yaitu sebagai media iklan, sebagai sarana informasi, dan media entertainment (hiburan). Dalam hal media iklan, videotron memiliki kelebihan dalam menyampaikan pesan atau iklan.

Pada umumnya, orang-orang akan lebih cepat terdistraksi dengan visual yang bergerak seperti yang ditampilkan pada videotron indoor daripada harus melihat informasi di pamflet, poster, atau selebaran lainnya. Terlebih lagi, saat ini industri digital sedang merajai dunia. Videotron indoor merupakan media paling baik untuk beriklan sesuai dengan zaman ini.

Videotron indoor juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai sarana informasi seperti pelayanan publik. Saat ini, bisa dikatakan kita sangat sering melihat banyak videotron di tempat-tempat umum yang menayangkan berbagai macam informasi pelayanan publik. Hal ini tentu saja lebih efektif daripada menempel selebaran di dinding-dinding.

Tidak hanya itu, videotron juga jadi media yang bagus sekaligus efektif untuk dijadikan media entertainment. Biasanya banyak event-event besar yang memanfaatkan videotron indoor untuk dijadikan media penyampai informasi, atau memberikan kesan-kesan visualistik untuk menambah keindahan suatu event. Hal ini sering terjadi pada pegelaran fashion show (peragaan busana) dan konser musik besar.

Ukuran dan Harga Videotron

Gambar di bawah ini merupakan ukuran videotron berdasarkan klasifikasi layar, ukuran layar, panjang (jumlah piksel) dan lebar piksel.

ukuran videotron

Untuk harga, dengan fungsi yang sangat banyak tersebut, harga videotron indoor tergolong sangat murah. Untuk videotron berjenis P4 indoor ini dibanderol dengan harga estimasi Rp22 juta per meter persegi, sedangkan untuk videotron indoor P5 dibanderol dengan estimasi harga sebesar Rp16 juta per meter persegi.

Itu tadi ulasan ringkas mengenai kisaran harga videotron terbaru mulai dari pengertian, fungsi, jenis, hingga kisaran harga videotron indoor sebagai referensi untuk Anda yang ingin menggunakan videotron sebagai media promosi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *