8 Destinasi Wisata di Semarang yang Menarik untuk Dikunjungi

  • Whatsapp
wisata di semarang

Berkunjung ke Semarang rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke destinasi wisata menarik di Semarang ini. Sudah dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang baik sehingga Anda bisa merasa aman dan tetap nyaman saat berkunjung.

Siapkan kamera Anda dan mampir ke 8 destinasi wisata di Semarang berikut ini yuk!

Bacaan Lainnya

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum ini berlokasi di Jalan Panjang Kidul No 1 Kec Ambarawa, Semarang. Tempat wisata ini adalah sebuah bangunan peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tanggal 21 Mei 1973 dan tempat ini seringkali disebut dengan stasiun Willem I.

Nama tersebut memiliki sejarahnya dan sekarang bangunan ini sudah tidak digunakan. Akan tetapi, bangunan ini sudah dialihfungsikan sebagai sebuah museum yang ada di Kota Semarang. Hal terkenal di museum ini adalah Kereta Api Uap buatan Maschinenfabriek Esslingen yang terpajang di museum ini.

2. Kota Lama Semarang

Jika Anda ingin berwisata ke tempat bersejarah maka Anda bisa mengunjungi Kota Lama Semarang. Tempat wisata ini sudah buka di era new normal, sehingga Anda harus menerapkan protokol Kesehatan secara mandiri selama di tempat wisata ini.

Di tempat ini Anda akan disuguhi banyaknya bangunan yang memiliki gaya arsitektur ala Eropa yang merupakan salah satu peninggalan Belanda. Ada beberapa spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang berfoto di Kawasan Kota Lama Semarang ini diantaranya adalah Gereja Blenduk, Gedung Marba, Spiegel Bistro, Taman Srigunting dan masih banyak lagi spot lainnya.

Di sekitar tempat ini juga ada tempat nongkrong untuk mengisi perut anda setelah seharian berkeliling di Kota Lama ini. Di tempat nongkrong ini anda bisa menikmati makanan khas Semarang.

3. Wisata di Semarang, Lawang Sewu

Destinasi berikutnya yang sudah dibuka kembali dengan kebijakan protokol kesehatan adalah Lawang Sewu. Tempat ini dulunya adalah sebuah kantor dari perusahaan kereta api yang sekarang sudah di alih fungsikan sebagai tempat wisata.

Destinasi wisata yang satu ini memiliki pintu yang banyak bahkan arti dari lawang sewu sendiri adalah pintu seribu. Jika Anda ingin jalan-jalan disini, anda bisa peril ke Jalan Pemuda dan membeli tiketnya disana.

Bisa dibilang lawang sewu adalah tempat wisata yang murah meriah dan hal yang membuat orang tertarik dengan tempat ini adalah ada banyak cerita mistis yang bisa Anda temukan disini yang tersimpan sangat rapi di gedung tua ini.

4. Cimory on the Valley

Bukan cuma di Puncak Bogor, di Semarang juga ada Cimory  on the Valley yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini memiliki konsel rekreasi dan juga edukasi, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati beragam aktivitas yang menarik misalnya saja menikmati segarnya susu asli. Anda juga dapat berinteraksi dengan hewan yang ada di tempat ini dan juga bisa berfoto di Taman Mini yang ada disini.

Tempat wisata ini bisa dijadikan tempat yang pas untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama dengan keluarga di Semarang.

5. Wisata di Semarang, Ayanaz Gedongsongo

Ini adalah tempat wisata dengan konsep alam, jika beberapa tempat wisata diatas ada yang berkonsep Kota seperti Kota Lama, maka Ayanaz Gedongsongo adalah tempat wisata yang bernuansa alam.

Tempat wisata ini berlokasi di Krajan, Kec Bandungan Semarang yang dimana letaknya di dekat dengan Gunung Ungaran, sehingga tidak heran jika Anda bisa menikmati udara yang sejuk khas pegunungan ketika berada disini.

Ketika akan berkunjung ke tempat wisata ini, disarankan datang pada pagi hari untuk bisa merasakan udara yang sejuk disini khas pegunungan. Di tempat wisata ini juga ada banyak spot menarik yang instagramable sehingga tempat ini sangat popular, jadi tidak heran jika ada banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

6. Vanaprastha Gedong Songo Park Perhutani

Selain tempat wisata yang sudah disebutkan tadi, Anda juga bisa mengunjungi Vanaprastha Gedong Songo Park Perhutani. Lokasi tempat wisata ini di Jalan Ke Candi Gedong Songo No. 16, Bandungan, Semarang dan dekat dengan Ayanaz Gedongsongo.

Jika Anda ingin bermalam disini, anda bisa menyewa villa untuk semalam. Selama liburan disini Anda akan ditemani hutan yang asri dan instagramable yang akan buat momen liburan akan terasa lebih menyenangkan.

7. Taman Bunga Celosia

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Ke Candi Gedong Songo, Bandungan, Semarang. Tempat wisata ini Bernama taman bunga Celosia yang memiliki taman yang menawan dan tempat ini termasuk tempat yang sayang untuk Anda lewatkan.

Di tempat wisata ini tidak hanya menikmati indahnya bunga Celosia, Anda juga bisa menikmati taman dengan bunga-bunga cantik lainnya yang ada disini. Ada juga taman lampion dan juga taman Lorong tanpa batas yang bisa dijelajahi di tempat wisata ini.

8. Wisata di Semarang, Gunung Telomoyo

Tempat wisata di Semarang yang satu ini sudah dibuka kembali dengan kebijakan new normal yaitu menerapkan protokol Kesehatan. Jika Anda adalah pecinta gunung, maka ini adalah kabar baik karena sudah bisa summit ke puncaknya.

Sudah tidak sabar bisa ke Semarang? Jangan lupa cek terlebih dahulu update informasi syarat naik pesawat menuju semarang, terlebih di saat pandemi seperti ini. Setelah mengetahuinya, Anda bisa langsung terbang ke kota ini dengan beli tiket pesawatnya dengan mudah dan praktis di Traveloka.

Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan secara mandiri saat berkunjung ke destinasi wisata di atas ya agar tetap aman dan nyaman ketika berlibur.

Pos terkait