Cara Memilih Keran Air Terbaik untuk Dapur

  • Whatsapp
cara memilih keran air

Keran air menjadi salah satu barang yang sangat penting kehadirannya dalam sebuah rumah. Salah satu tempat yang harus disediakan keran adalah dapur. Keputusan untuk cara memilih keran air dapur harus diambil dalam konteks yang lebih luas dari keseluruhan tata letak dan desain dapur. Berikut adalah beberapa fakta penting yang perlu dipertimbangkan untuk cara menemukan keran air terbaik.

Cara Memilih Keran Air Terbaik

1. Sesuaikan Dengan Gaya Dapur

Dapur yang sangat modern dengan garis-garis yang bersih dan sederhana membutuhkan keran modern yang serasi. Desain keran yang monoton akan terlihat sangat tidak cocok pada gaya dapur Anda nantinya.

Lihatlah ke sekeliling ruang dapur dan bukalah internet untuk menemukan desain keran yang berbeda sehingga mendapatkan inspirasi. Perhatikan  berbagai keran yang ada di pasaran dan lihat mana yang paling cocok dengan gaya dapur Anda.

2. Fungsi

Pikirkan tentang hal-hal lain selain harga dan model keran untuk hunian Anda, salah satunya adalah fungsi keran. Jika keran di dapur tidak hanya untuk membersihkan makanan, tetapi juga untuk mencuci panci dan wajan, maka Anda perlu mencari keran yang bisa mengalirkan air dengan tekanan yang besar.

Apa pun preferensi Anda, pastikan keran Anda mudah digunakan, dan mudah diatur untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat. Cobalah memilih keran yang memiliki cakram keramik sebab jenis keran satu ini sering kali lebih mudah dikendalikan daripada jenis keran lainnya.

3. Bahan

Keran biasanya terbuat dari bahan logam, seng dan dilapisi dengan krom yang mengkilap. Keran jenis ini cocok untuk sink dapur dan menjadi pilihan yang umum. keran yang mengkilap akan terlihat sangat bagus jika dipadukan dengan wastafel baja tahan karat.

Baja mudah dibersihkan dan bebas bakteri di dapur Anda. Keran berbahan matt memang kurang populer, tetapi jika Anda tidak suka tampilan stainless steel atau krom yang mengkilap, maka keran berbahan matte bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Selalu pertimbangkan berbagai macam keran dan lihat berbagai bahan yang berbeda sebelum membuat pilihan. Kalau Anda bingung dengan cara memilih keran air terbaik, maka Anda bisa percayakan pada KOHLER. Di KOHLER, Anda bisa menemukan aneka model keran dapur dengan fiturnya yang tahan lama, kuat dan menghasilkan tekanan air yang besar. Jadi, jangan ragu percayakan keran air hanya di KOHLER!

Pos terkait