Pengajuan Kartu Kredit BCA buat yang Bergaji Tiga Juta

  • Whatsapp
cara bikin kartu kredit bca

Bagaimana cara bikin kartu kredit BCA kalau gaji sebatas UMP? Pertanyaan itu seringkali ditanyakan saat calon nasabah ingin melakukan pengajuan pembuatan credit card.

Tersiar kabar bahwa pengajuan kartu kredit tergolong rumit. Meski calon nasabah telah memenuhi persyaratan yang diminta, hal itu tidak menjadi jaminan bahwa pengajuan akan langsung disetujui.

Akibatnya, tak jarang calon nasabah mengalami penolakan. Kendati demikian, ada juga calon nasabah yang pengajuannya langsung diterima. BCA dikenal selektif dalam menerima nasabah baru untuk urusan satu ini. Cukup masuk akal, kalau alasan BCA tak ingin ada kredit macet ke depannya.

Maka dari itu, cara bikin kartu kredit BCA supaya diterima, nasabah baru sebaiknya bisa meyakinkan kreditur bahwa kamu memang layak menerima kartu kredit.

Sebagai informasi, kartu kredit berguna sebagai dana talangan untuk keperluan mendadak. Terlebih jika memiliki kartu kredit BCA. Pasalnya, kartu ajaib ini seringkali memberikan promo dan hadiah bagi nasabahnya. Mulai dari diskon saat belanja, tiket wisata, hingga produk kecantikan dan fashion.

Cara Buat Kartu Kredit BCA Online Agar Cepat Disetujui

Ada hal yang harus diketahui sebelum pengajuan kartu kredit BCA, yaitu tentang pendapatan per bulan yang diperoleh secara kontinu. Jika calon nasabah adalah seorang pekerja atau pegawai, pastikan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Jika di bawah itu, jangan coba-coba lakukan apply kartu kredit, karena bakalan ditolak.

1. Mengisi Formulir Kartu Kredit BCA

Cara buat kartu kredit BCA cukup mudah. Saat ini, calon nasabah bisa memilih cara pengajuan kartu kredit, yaitu dengan datang langsung ke Bank BCA atau mengajukan permohonan kartu kredit BCA secara online.

Cara bikin kartu kredit BCA online sangan memudahkan calon debitur. Debitur hanya perlu membuka situs resmi Bank BCA dan pilih menu pengajuan kartu kredit. Namun begitu, calon debitur tetap datang ke Bank untuk menjalani proses berikutnya.

Begini cara pengajuan online menggunakan layanan Personal Assistance yang ada di situs layanan BCA

  • Klik menu “Layanan Personal Assistance”
  • Pilih “Kirim” setelah melengkapi formulir data diri yang diminta
  • Langkah berikutnya, pihak Bank akan menghubungi dan mengirimkan aplikasi pengajuan kartu kredit, dan mengambil dokumen pendukung yang diperlukan dalam proses pengajuan.

Atau bisa juga melakukan pengajuan melalui aplikasi online, berikut tahpannya:

  • Pilih “Layanan Aplikasi Online” pada halaman pengajuan kartu kredit
  • Pilih “Lihat Semua Kartu” untuk memiliki kartu kredit BCA atau jawab pertanyaan yang tersedia untuk mendapat rekomendasi kartu kredit apa yang cocok dengan keperluanmu.
  • Klik “Pilih” di bawah jenis kartu kredit diinginkan
  • Kemudian pilih “Lanjutkan”
  • Lengkapi data diri yang diminta, seperti data diri, aplikasi tambahan, data verifikasi dan data pelengkap lainnya.

2. Memilih Jenis Kartu Kredit BCA

BCA menawarkan beragam jenis kartu kredit. Oleh karena itu, pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Perlu ditekankan, jangan sampai keliru dalam memilih credit card. Pastikan kartu apa yang sesuai dengan keperluan.

Berikut ini jenis kartu kredit BCA yang bisa dipilih dengan penghasilan Rp3 juta per bulan

  • BCA Everyday Card
  • BCA Card Gold
  • BCA Card Indomaret
  • BCA Mastercard Platinum
  • BCA Visa Batman
  • BCA Visa Gold
  • BCA Mastercard Matahari

Setiap jenis kartu kredit di atas memiliki keunggulannya masing-masing dari segi reward dan promo. Berikut uraian ringkasnya

Kalau memilih BCA Everyday Card, hadiah yang ditawarkan tersedia beragam pilihan dan berlaku sepanjang tahun. Sedangkan BCA Card Indomaret, kreditur akan mendapatkan banyak diskon jika belanja di ritel tersebut.

Berikutnya, kartu BCA Mastercard Platinum menawarkan fasilitas cicilan dengan bunga ringan. Sementara BCA Mastercard Matahari, menawarkan birthday gift sebanyak 2 kali reward Matahari Club card.

Adapun keuntungan yang akan didapat kreditur dari kartu kredit BCA Visa Card ini sangat beragam. Sebagai contoh, BCA Visa Batman menawarkan reward pembelian 1 for 2 untuk nonton di jaringan bioskop dan kota tertentu.

Sekali lagi yang perlu diingat, pastikan kemampuan membayar dengan penghasilan yang diperoleh setiap bulannya. Lakukan kalkulasi atau rincian biaya yang dikeluarkan setiap hari, dan dana yang wajib dikeluarkan per bulan. Jika dirasa cocok dan pas, bikin perkiraan yang pas untuk memiilih jenis kartu kredit BCA yang cocok untuk dimiliki.

Tiap-tiap kartu di atas punya fungsi berbeda. Oleh karena itu, kreditur harus bisa memastikan fitur yang tersedia pada layanan kartu kredit.

3. Melengkapi Dokumen

Kelengkapan dokumen adalah salah satu syarat agar pengajuan kartu kredit BCA cepat diterima. Jangan berharap lebih, jikan persyaratan tidak terpenuhi.

Berikut ini beberapa syarat kartu kredit BCA yang wajib dilengkapi

  • Usia 21 tahun – 65 tahun
  • Cantumkan fotokopi KTP/Paspor
  • Cantumkan slip gaji bagi karyawan
  • Cantumkan fotokopi rekening koran tiga bulan terakhir
  • Cantumkan fotokopi NPWP
  • Sebaiknya calon kreditur memiliki rekening BCA
  • Tidak termasuk dalam blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
  • Tidak termasuk dalam blacklist Bank Indonesia (BI).

Apbila calon nasabah sebelumnya telah mengajukan kartu kredit BCA online melalui aplikasi, calon kreditur akan mendapat email notifikasi dari pengajuan yang sudah dilakukan. Email yang masuk  tersebut daro pengirim [email protected] yang berisikan informasi sebagai berikut:

  • Pernyataan tentang pihak BCA sudah menerima aplikasi diajukan
  • Nomor registrasi pengajuan aplikasi
  • Petunjuk untuk mencetak surat konfirmasi aplikasi, dan kelengkapan dokumen persyaratan

Langkah selanjutnya, calon nasabah kartu kredit bisa menyerahkan dokumen tersebut ke customer service bank BCA  terdekat atau bisa melalui pos ke alamat yang tercantum dalam surat konfirmasi.

Jika calon nasabah mengajukan melalui layanan Personal Assistance, maka cukup meminta pihak BCA untuk menjemput dokumen pendukung yang diperlukan.

4. Pengajuan Diproses Segera

Jika sudah menjalani cara pengajuan kartu kredit BCA di atas, artinya tinggal datang ke bank BCA atau khusus ke BCA Card Center terdekat. Sampaikan maksud pengajuan kartu kredit BCA kepada pegawai bank.

Kalau dokumen dan persyaratan tidak terkendala masalah, kemungkinan besar pengajuan akan cepat diproses. Tidak perlu menunggu dalam satu minngu, kartu kredit bisa diterima dan sudah bisa digunakan.

Itu dia cara bikin kartu kredit BCA baik secara online maupun melalui layanan Pesonal Assistance. Semoga artikel ini bisa menjadi petunjuk bagi kamu yang ingin mengajukan permohonan credit card dengan gaji Rp 3 juta per bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *