Badminton SEA Games 2019, Indonesia-Malaysia "Bentrok" di Final

Jonatan Christie. (FOTO: BADMINTON INDONESIA)
Loading...

Berhasil mengandaskan perlawanan Thailand 3-0 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (2/12//2019), tim beregu putra Indonesia dari cabang badminton mendapat satu tempat di final SEA Games 2019. Di partai puncak, Indonesia akan "bentrok" dengan Malaysia.

Adapun poin pertama untuk Indonesia disumbangkan oleh Jonatan Christie Itu setelah ia menumbangkan Kantaphon Wangcharoen dengan permainan tiga gim. Sempat unggul 22-20 di gim pertama, Jonatan harus menyerah 8-21 dari Kantaphon pada gim kedua. Pada gim ketiga, ia bangkit dan menang 21-8.

"Puji Tuhan bisa lolos dari hari pertama, yang biasanya selalu enggak enak karena kondisi lapangan, angin, dan shuttlecock-nya yang berbeda. Kemarin sudah sempat coba lapangan, tapi enggak lama karena busnya terlambat. Jadi, tadi lumayan penyesuaian dulu," kata Jonatan, dikutip Badminton.org.

Sementara itu, pada pertandingan kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun mesti berjibaku untuk mengalahkan pasangan Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Keduanya harus bermain tiga gim untuk menundukkan Bodin/Maneepong dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.

Adapun kemenangan Indonesia dipastikan oleh Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Itu setelah Ginting berhasil mengandaskan Sitthikom Thammasin lewat permainan dua gim langsung. Ginting sendiri mengawali gim pertama dengan kemenangan 21-14. Hasil positif tersebut berlanjut di gim kedua dengan skor 21-13. Di partai final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019, Rabu (3/12/2019), Indonesia akan menghadapi Malaysia.(but)



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar