Agama Disebut sebagai Musuh Pancasila, PA 212 Minta BPIP Dibubarkan

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. (FOTO: TEMPO/Syafiul Hadi)

Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dinilai sebagai musuh utama dari Pancasila sesungguhnya sebab ingin membuang nilai agama dari Pancasila. Hal itu disampaikan Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menanggapi pernyataan Yudian bahwa agama adalah musuh terbesar Pancasila.

"Jadi, ketua BPIP itu sesungguhnya musuh dari Pancasila karena mau membuang agama dari Pancasila," ucapnya, Rabu (12/2/2020), dikutip dari CNNIndonesia.

Ditegaskannya, ucapan Yudian tersebut kian membuktikan bobroknya rezim pemerintahan Jokowi saat ini sebab Presiden justru memilih Yudian tak mengerti esensi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Bukti bertambah bukti bobroknya ini rezim, orang yang yang gak ngerti esensi Pancasila jadi Ketua BPIP," jelasnya.

Pancasila, sambungnya, merupakan warisan dari para ulama pendiri bangsa. Sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa yang mengandung nilai agama, kata dia lagi, adalah perjuangan dari para ulama. Terkait polemik ini, ia pun meminta BPIP segera dibubarkan agar tak membuat negara semakin hancur.

"Musuh terbesar Pancasila itu yang menafsirkan Pancasila sesuai seleranya. Ayo bubarkan saja BPIP atau negara makin hancur," tuturnya.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar