Liga Serie A Italia

5 Pertemuan Tak Pernah Menang, Akhirnya Parma Gulung Roma 2-0

Foto: Getty Images

Bermain di kandang Parma, Roma pulang dengan tertunduk lesu. Pasalnya, 5 laga tak terkalahkan terakhir head to head Parma tak mampu membuat Roma menangguk kemenangan di Stadion Ennio Tardini, Senin, dini hari (11/11/2019).

Bermain cukup sengit, A.S Roma menguasi laga pada babak pertama. Kedua tim memainkan open play, Roma lebih sering membendung Parma dengan tembakan-tembakan ke gawang. 

Beberapa peluang emas yang dihasilkan Edin Dzeko dan Leonardo Spizza hampir membuahkan gol. Di sisi lain, Parma pun sempat mengancam dengan tendangan keras ke arah gawang yang mampu ditepis baris pertahanan lawan. Pada menit 39, Riccardo Gagliolo pun hampir mengancam Roma. 

Meski demikian tak satu gol pun dilesakkan oleh kedua tim.

Di babak kedua, A.S Roma hampir membuka keunggulan dengan sepakan bebas dari Alexandar Kolarov. Nahasnya, sepakan keras itu masih membentur mistar gawang. 

Bermain tertekan, Parma membuka keran gol dengan sepakan voli yang dieksekusi oleh Mattia Sprocatti. Parma unggul sementara.

Parma pun nyaris menggandakan keunggulannya lewat sepakan Andreas Cornelius yang masih dapat ditepis Pau Lopes. 

Cengiz Under yang masuk sebagai pemain pengganti hampir menyamakan kedudukan pada menit 84 melalui tendangan jarak jauh. Namun upaya ini pun masih dapat dihalau Luigi Sepe dengan satu tangan. 

Ketika waktu tambahan, Parma pun dapat memantapkan kemenangannya melalui Andreas Cornelius. Pertandingan ditutup dengan 2-0 dan membuat Parma meraih 3 poin penuh. 

Gol yang dilesatkan Sprocatti dan Cornelius membuat Parma meraih 17 poin sejauh ini dan menghapus Roma dari mimpi buruk 5 laga  sebelumnya.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar