Ngobrol Epik

Tips Melupakan Mantan yang Paling Benar

sumber : POPBELA.com

Melupakan mantan itu mudah. Yang gak mudah (mungkin) melupakan transferannya yang berhenti tiba-tiba. Ehe..

Seusai jam kerja, aku dan teman-teman kantor tak lantas bergegas pulang. Kami biasanya bercengkrama sembari menikmati nasi goreng mamang di depan kantor. Kemudian membuka percakapan yang kami yakini tak bisa dilakukan saat jam keja.

Dari kebiasaan inilah, aku menangkap banyak cerita teman-teman di kantor. Mulai dari masalah keluarga, kerjaan, hubungan percintaan dan hal lain - yang juga sering dibahas dalam artikel-artikel zodiak di media sosial.

Lalu malam ini, aku dibawa dalam arus perbincangan ihwal perpisahan a.k.a  putus cinta. Sementara, aku dan pacar, baru-baru ini mendedikasikan diri sebagai pejuang LDR yang pantang menyerah. Aku membatin. Meyakinkan diri, bahwa cerita malam ini hanya untuk rambu-rambu. Bukan malah diserap mentah-mentah. Jangan goyah. 

Mendengar mereka, aku baru menyadari kalau bukan hanya jatuh cinta yang punya sejuta alasan, putus juga. Alasan putus rupanya tidak hanya berlandaskan sudah tidak saling cinta. Beberapa faktor putus yang pernah aku dengar adalah masalah restu orang tua, beda agama, dan beda kepercayaan (dia percaya bisa hidup sama-sama dengan bahagia, sementara pasangannya nggak percaya dia adalah sumber kekayaan kebahagian).

Dari cerita putus teman-teman di kantor, aku jadi kepikiran bagaimana kemudian mereka bisa tegar dan melanjutkan hidup, dan toh masih bisa terus bahagia sampai hari ini. Bahkan ada yang sudah akan menikah. Meski masih ada yang tetap sendiri, tapi bahagia kok.

Nah,  buat kalian yang lagi dan sedang berusaha melupakan mantan, ini tips yang paling benar:

Satu: Move On dan Kumpulkan Barang Pemberian Mantan dengan Baik Tanpa Dirusak
Selama pacaran, pasti dan akan selalu ada benda-benda atau hal apa saja yang diberikan mantan. Entah itu baju couple, aksesoris, karikatur atau benda-benda lainnya. Kumpulkan semua pemberian mantan jadi satu. Ingat jangan dirusak. Barang-barang tersebut bisa kamu obral dengan cara-cara keren ala influencer: Preloved. Hasil dari penjualan tersebut, gunakan untuk jalan-jalan. Kamu butuh liburan untuk menghapus kesedihan.

Tapi kalau selama ini kamu pacaran dengan orang pelit, ya banyak-banyak bersyukur aja deh udah putus dari dia.

Dua: Move On dan Cari Pacar Baru
Jurus sejuta umat ini sudah terbukti ampuh sembuhkan patah hati akibat putus cinta. Orang bijak pernah berkata “cara paling ampuh mengobati putus cinta adalah dengan jatuh cinta lagi
Hal yang harus kamu ingat dalam merencanakan jatuh cinta adalah usahakan jangan jatuh cinta dengan orang pelit, bakal susah preloved barang kalau udah putus (lagi) nanti.

Tiga: Move On dan Perbanyak Teman
Kalau kamu tipe yang mengklaim diri sebagai individu yang gak gampang jatuh cinta, kamu cukup niat dengan kuat untuk bisa ikhlas. Move on dan perbanyak teman. Teman-teman baru akan memberikan suasana baru yang (mungkin) akan menyenangkan.

Empat: Move On dan Perbanyak Mikir Positif
Jangan benamkan diri kamu dengan menggalau dan berdiam diri di kamar. Terus mikir kalau kamu gak bisa hidup tanpa dia. Kamu bisa kok tetap hidup tanpa transferan dari dia. Move on itu mudah. Yang nggak mudah (mungkin) melupakan transferan yang berhenti tiba-tiba. Ehe..

Sebaliknya, kamu harus berfikir positif. Semua akan baik-baik saja. Bahagiamu bukan karena dia aja. Ucapkan dalam hati sesering yang kamu bisa: “Ya mampus lo gak bisa hidup sama gue. Rugi. Lagian gue hidup gak buat lo doang.”


Lima: Move on dan Hanya Move On
Move on bukan melulu harus punya pacar baru karena ingin terlihat cepat laku. Bukan melulu pergi jalan-jalan untuk meminimalisir kesedihan. Bukan melulu membuang barang pemberian mantan, melainkan dimanfaatkan. Move on adalah move on. Ia ada dari dalam diri kamu sendiri. Niat dan yakin ini jalan terbaik yang Tuhan berikan. Lebih baik kehilangan mantan daripada kehilangan Tuhan, kan?

Nah, itulah tips melupakan mantan paling bener. Kira-kira kamu mau pakai cara yang mana? Nanya aku? Kalau aku mah udah pernah nyoba semua. Hahaha. Kan udah pernah putus. Sekarang aku bahagia, dan akan segera menikah. Mohon doanya wkkwk
 

 

Oleh: Fatma Kumala



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar