Permen Susu White Rabbit Diharamkan di Malaysia


kawula.id - Permen susu White Rabbit agaknya kurang familiar di kalangan generasi Z. Namun, bagi generasi 90-an, permen satu ini menjadi favorit banyak orang.

Dilansir dari laman World of Buzz sebagaimana diwartakan food.detik.com permen susu White Rabbit dinyatakan haram di Malaysia. Kabar itu disampaikan Deputy Minister Departemen Perdana Menteri, Fauziah Salleh, melalui siaran TV Al Hijrah.

Pelabelan haram dilakukan setelah pengujian di National Chemistry Department. Pengujian dilakukan setelah mendapatkan laporan dari Kementerian Agama Malaysia pada awal bulan Mei bahwa permen asal China itu mengandung protein babi.

Sebuah badan halal, Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) menemukan bahwa terdapat DNA babi dan sapi dalam kandungan permen tersebut.

Permen ini diimpor oleh perusahaan di Kuala Lumpur dari China. Selama berembus isu soal kehalalan, produsen tidak pernah mengurus sertifikasi halal di Malaysia.

Hal ini berawal dari pemerintah Brunei yang lebih dulu menyatakan bahwa permen White Rabbit haram. Kementerian telah memperingatkan konsumen muslim untuk menghindarinya.







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar