Pasien Mengeluh Sesak Napas, Setelah Diperiksa Ada Benda Ini di Jantungnya

Pasien Mengeluh Sesak Napas, Setelah Diperiksa Ada Benda Ini di Jantungnya

kawula.id – Dokter di China menemukan sebatang jarum bersarang di dalam jantung seorang pasien. Penemuan ini berawal saat si pasien memeriksakan diri lantaran rasa nyeri pada bagian dada.

Dilansir CNN dari South China Morning Post, pasien yang merupakan seorang bocah wanita yang tidak disebutkan namanya itu pada pekan lalu memberitahu orangtua bahwa ia merasa kurang fit. Bocah berusia 11 tahun itu lalu dibawa ke Rumah Sakit Anak Harbin setelah mengalami nyeri pada bagian dada.

Menurut media daring Thepaper.cn, tim dokter melakukan pemeriksaan awal dan menduga anak itu mengalami myocarditis, yakni penyakit inflamasi pada otot jantung. Tapi dari pemeriksaan darah dan pemindaian computed tomography (CT scan), penyebab dari sakit yang dideritanya justru tak terduga.

Tim dokter menemukan ada sebatang jarum sepanjang tujuh sentimeter menancap di dalam jantung hingga menimbulkan lubang pada organ tersebut.

Loading...

Operasi pengangkatan pun dilakukan sebanyak dua kali meskipun cukup sulit karena jarum terus bergerak seiiring dengan detak jantung si anak.

Anak perempuan ini diketahui sebagai siswa angkat beban di sekolah olahraga di Yichun. Saat ditanya oleh tim dokter, ia sendiri tidak mengetahui secara pasti bagaimana jarum ini bisa masuk ke dalam tubuhnya.

Tim dokter lalu menyatakan tak mungkin anak tersebut menelan jarum karena jika benar demikian maka jarum akan menetap di dalam batang tenggorokan, bukan jantung. Kemungkinan jarum masuk ke dalam kulit lalu menembus jantung juga sangat rendah.

Insiden ini membuat kepolisian di bagian timur laut China turun tangan. Mereka melakukan investigasi bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *