5 Masker Organik Terbaik yang Sudah Terdaftar BPOM

  • Whatsapp
masker organik yang sudah bpom

Masker organik yang sudah BPOM adalah produk kecantikan yang telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan sehingga aman untuk digunakan.

Masker organik dapat membantu membersihkan sekaligus menutrisi kulit. Perawatan kulit telah menjadi bagian rutinitas setiap orang. Salah satu contoh perawatan kulit, yaitu dengan menggunakan masker wajah alami.

Di pasar konvesional dan toko online berbagai jenis masker dengan mudah dapat ditemukan. Mulai dari sheet mask, clay mask, sampai organic face mask atau masker organik.

Menariknya, akhir-akhir ini masker organik semakin dikenal masyarakat karena memiliki kandungan bahan alami, dan punya segudang manfaat untuk kebaikan kulit. Dengan harga yang ramah di kantong menjadikan masker organik digandrungi orang banyak.

Masker Organik Terbaik yang Sudah BPOM

Saking banyaknya pilihan yang beredar di pasaran saat ini, sebaiknya pilihlah masker organik yang sudah terdaftar di BPOM. Karena tak menutup kemungkinan ada penjual nakal yang menjual produk mengatasnamakan organik, tetapi kenyataannya terbuat dari bahan-bahan berbahya dan tidak dibuat dengan kandungan bahan alami.

Jadi, pastikan kamu melakukan pengecekan dan mencari tahu terlebih dahulu tentang masker organik yang akan dibeli.

Lebih mudahnya, Kawula telah merangkum beberapa produk masker organik yang terbuat dari kandungan bahan alami yang bisa dijadikan referensi sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.

Berikut referensi masker organik terbaik yang sudah terdaftar di BPOM.

1. Lea Gloria

Masker organik Lea Gloria sudah terdaftar di BPOM, lho. Selain itu ada berbagai varian yang bisa ditemukan dari masker Lea Gloria ini, di antaranya green tea clay, chocolate melted, ice sorbet, vanilla milk, egg white honey.

Kamu bisa menyesuaikan varian masker organik Lea Gloria sesuai dengan kebutuhan kamu. Harga yang ditawarkan dari produk satu ini cukup ramah di kantong, dan bisa digunakan untuk dua kali pemakaian.

Kamu bisa mendapatkan masker organik Lea Gloria di toko online yang ada di Indonesia.

2. Daisy Organic

Satu lagi masker organik yang sudah BPOM adalah Daisy Organic. Masker merek ini punya beberapa varian yang bisa dijadikan pilihan, seperti Strawberry Face Mask, Green Tea Face Mask, Chocolate Face Mask,  hingga Milk Face Mask.

Menurut berbagai sumber dan kabar yang beredar di market place, masker ini diklaim memiliki kandungan 100% alami tanpa bahan kimia sehingga sangat aman untuk digunakan.

Daisy Organic dapat digunakan untuk 25 kali pemakaian. Karena pada tiap kemasannya mempunyai ukuran 60 g.

Sebagai tambahan informasi, varian Strawberry dan Milk dapat membantu mencerahkan kulit, dan varian Green Tea dan Chocolate-nya berfungsi untuk detoksifikasi kulit.

3. Runa Skin

Berikut ada Runa Skin, yang juga memiliki berbagai varian masker organik dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Salah satu varian yang cukup populer dari Runa Skin adalah Milky Mask. Milky Mask mempunyai kandungan kaolin yang dapat membantu mengurangi sebum minyak berlebih dan menenangkan pori-pori kulit.

Tak sampai di situ, Milky Mask juga memiliki kandungan bentonite yang dapat membantu merawat kulit yang berjerawat serta mencerahkan noda hitam bekas jerawat.

4. Crushlicious

Selanjutnya ada Crushlicious sebagai salah satu masker yang sudah BPOM, dan aman untuk digunakan.

Sama seperti masker organik lainnya, Crushlicious memiliki beberapa varian yang dapat kamu jadikan pilihan, seperti Chocolate, Green Tea, Milk, dan Coffee.

Menariknya, setiap varian memiliki manfaat yang berbeda-beda. Chocolate berguna untuk mencerahkan kulit, Green Tea untuk membantu merawat kulit yang berjerawat, Milk untuk melembapkan kulit, dan Coffee untuk membantu menyamarkan noda gelap serta kerutan di wajah.

Untuk cara memakai masker organik Crushlicious sebaiknya digunakan secara teratur, yaitu 2-3 seminggu kali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Beautetox

Terkahir ada nama Beautetox. Masker organik Beautetox adalah masker yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan mengambil inspirasi dari resep tradiosional. Masker-masker ini sudah bersertifikat BPOM, jadi aman untuk digunakan.

Beautetox merupakan merek masker organik yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Mereka memiliki empat varian masker organik, yaitu Chocowhite, Whitemilky, Pinkcow, dan Greentea.

Cara Menggunakan Masker Wajah 

Setelah mengetahui produk-produk masker organik yang sudah BPOM, berikutnya kamu juga harus mengetahui bagaimana cara menggunakan masker organik.

Umumnya, masker organik ini berbentuk bubuk. Maka dari itu, sebelum menggunakannya, kamu perlu menyeduh masker dengan air sampai konsistensi masker berbentuk seperti pasta.

Alangkah baiknya, gunakan air mineral atau air matang untuk mendapatkan kosistensi yang baik.

Berikut langkah-langkah atau cara memakain masker organik yang perlu diketahui.

  • Cuci wajah dengan sabun cuci muka dan air, kemudian keringkan wajah dengan tisu atau handuk lembut.
  • Oleskan masker yang sudah diseduh menggunakan spatula atau kuas masker secara merata ke seluruh bagian wajah, hindari area mata.
  • Diamkan masker selama 10-15 menit, ini bisa disesuaikan dengan cara penggunaan setiap masker itu sendiri.
  • Setelah itu bilas masker dengan air hangat sampai bersih.
  • Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian skin care kamu.

Demikianlah informasi tentang produk masker organik yang sudah terdaftar di BPOM dan cara menggunakan masker organik.

Kini saatnya, kamu melakukan perawatan kulit secara teratur dengan masker organik pilihanmu. Lalukakan perawatan 2-3 dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pos terkait