Sukses Gusur Avengers: Endgame, Yayan Ruhian Juga Bangga Perkenalkan Budaya Indonesia

Sukses Gusur Avengers: Endgame, Yayan Ruhian Juga Bangga Perkenalkan Budaya Indonesia

Menggeser posisi Avengers: Endgame di box office, rupanya menjadi kebanggaan aktor laga Yayan Ruhian yang terlibat dalam film John Wick 3: Parabellum, yang dibintangi aktor Hollywood Keanu Reeves.

Kesuksesan Parabellum pada pekan perdananya (17-19 Mei) telah meraup keuntungan sebesar US$ 57 juta atau senilai Rp 825 miliar.

“Tentunya bangga, bisa jadi kebanggan buat saya dan mudah-mudahan jadi kebanggan buat anak bangsa ya tentunya,” kata Yayan Ruhian, seperti dilansir dari Suara.com, Minggu, (20/5/2019).

Sementara film Avengers: Endgame diketahui meraup US$ 29,4 juta atau senilai Rp 425 miliar selama pekan debutnya di layar lebar pada 26 April 2019 lalu.

Tak sampai di situ, selain bisa beradu akting dengan Reeves, Yayan Ruhian yang tampil bersama Cecep Arif Rahma juga memiliki kebanggaan, karena melalui film John Wick 3, unsur budaya Indonesia bisa mendunia.

“Kali ini saya dan Kang Cecep tidak saja memperkenalkan pencak silat sebagai budaya Indonesia, tapi juga kami perkenalkan karambit sebagai senjata yang berasal dari daerah Minangkabau,” katanya.

“Kemudian juga ada bahasa Indonesia, nah ini yang mungkin belum pernah ada dalam sejarah, bahasa Indonesia diucapkan menjadi sebuah percakapan dalam sebuah Film Hollywood,” lanjutnya.

Film John Wick 3 bercerita tentang kelanjutan nasib John Wick yang diperankan Keanu Reeves usai menghabisi musuh-musuhnya. John Wick diburu oleh gangster dari segala penjuru dunia karena kepalanya dihargai US$ 14 juta.

Baca juga:

Sumber: Suara.com / Editor: Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *