Karier di Ujung Tanduk, Giampaolo Andalkan Tiga Pemain Gaek AC Milan

Karier di Ujung Tanduk, Giampaolo Andalkan Tiga Pemain Gaek AC Milan

AC Milan sedang dalam posisi krisis. Dari 6 laga yang dilakoni di Serie-A, Milan hanya mampu meraup dua kemenangan, kemudian sisanya berakhir dengan kekalahan. Raihan 6 poin itu membuat Milan bertengger di urutan enam belas klasemen sementara Liga Italia.

Buruknya peforma Rossoneri belakangan ini menjadi ujian besar bagi sang pelatih, Marco Giampaolo. Di samping penuh tekanan, ia juga diberi satu kesempatan untuk menyelamatkan kariernya di San Siro.

Menyadari nasibnya di ujung tanduk, Giampaolo tak ingin mengambil langkah konservatif. Sebaliknya, mantan pelatih Atalanta itu akan mengandalkan tiga pemain gaek dalam lawatan ke Stadio Comunale Luigi Ferraris pada laga melawan Genoa, Minggu (6/10/2019).

Lucas Biglia (foto: istimewa)

Berdasarkan laporan Calciomercato ada tiga nama yang akan menggantikan peran pemain muda di tim utama. Lucas Biglia akan diplot sebagai deep-lying playmaker di lini tengah menggantikan Ismael Bennacer.

Sebuah pukulan keras datang untuk Bennacer. Tampil dalam empat laga musim ini, Bennacer masih belum nyetel dalam permainan. Akibatnya, Milan harus menyerah 1-3 saat menjamu Fiorentina.

Pada laga itu, Bennacer membuat dua kesalahan yang mengakibatkan tim tamu mendapat dua penalti pada tiap-tiap babak. Meski di salah satu babak Chiesa gagal mengonversi penalti tersebut menjadi gol.

Fabio Borini – AC Milan (foto: istimewa)

Berikutnya ada nama Fabio Borini. Sejatinya, eks pemain Liverpool itu berposisi sebagai penyerang. Namun, pada laga nanti dia akan berperan sebagai gelandang sekaligus menggantikan peran Frank Kessie yang belakangan tidak tampil prima.

Peran yang akan disandang Borini bukanlah hal baru baginya. Dia sudah melakoni posisi itu sejak pra-musim. Ya, mesti sempat bermain di dua laga awal musim ini, Borini kemudian hanya duduk di bangku cadangan pada empat laga terakhir.

Ricardo Rodriguez – AC Milan (foto: istimewa)

Pemain gaek selanjutnya adalah Ricardo Rodriguez. Dia akan menggantikan peran Theo Hernandez. Theo tak ubahnya dengan Bennacer; tampil buruk di dua lagi terkahir, yaitu saat Milan menelan kekalahan dari Torino dan Fiorentina.

Kini, asa Giampaolo untuk melanjutkan petualangan bersama klub yang telah meraih 18 kali juara Serie-A itu berada di pundak ketiga pemain gaek ini: Borini, Biglia, dan Rodriguez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *