Ingin Cepat Kaya, Ayah Ini Jual Putrinya ke Dukun

Ingin Cepat Kaya, Ayah Ini Jual Putrinya ke Dukun
Loading...

Lantaran ingin cepat kaya pria asal Tanzania, Afrika, tega menjadikan putrinya sebagai tumbal kepada seorang dukun.

Pria itu menjual putrinya yang baru berusia 6 tahun untuk dibunuh, lalu bagian tubuh sang putri digunakan untuk ramuan alih-alih membuat sang ayah kaya raya dalam waktu singkat.

Dilansir dari SCMP, Minggu (12/5/2019), polisi mengatakan Rose Japhet terbunuh minggu lalu. Jenazahnya ditemukan di distrik barat daya Mbeya.

Distrik tersebut adalah wilayah yang dilanda pembunuhan anak-anak untuk ritual. Mayat Rose Japhet ditemukan dengan bagian tubuh dipenggal dan kaki kanan diamputasi. Kaki kanan Japhet juga ditemukan terkubur di dekatnya.

“Motif dari pembunuhan ini adalah uang. Ayah dari korban membawa putrinya ke seorang pengusaha dan dijual 5 juta shilling (Rp 41,5 juta) untuk dibunuh dan kaki kanannya diamputasi,” demikian keterangan polisi.

Pengusaha, yang juga ditangkap, bermaksud memberikan kaki korban kepada tabib, sehingga ia akan membuat ramuan yang akan membuat sang ayah kaya raya. Pengusaha itu mengakui keterlibatannya dan polisi masih memburu tabib itu.

Mbeya berada di dekat wilayah Njombe, tempat sedikitnya 10 anak berusia antara 2-10 tahun ditemukan tewas pada Januari dalam kasus pembunuhan untuk ritual. Sementara pembunuhan semacam itu tidak biasa di Tanzania.

Namun anak-anak albino sering diculik dan bagian tubuh mereka dipotong untuk digunakan sebagai mantra dan ramuan magis, dengan keyakinan bahwa mereka membawa kekayaan dan keberuntungan.

Baca juga:

Sumber: rakyatku.com / editor: Tim

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *