Transaksi Keuangan Lebih Mudah dengan Registrasi IB BRI

  • Whatsapp
cara registrasi ib bri

Seiring dengan perkembangan dunia digital yang semakin pesat, semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan kebutuhan manusia juga dituntut dapat terpenuhi secara cepat. Termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mengeluarkan produk perbankan terbaru dengan mengggunakan internet. Layanan tersebut dinamakan dengan internet banking atau IB BRI. Layanan internet banking BRI dirancang  untuk menunjang perkembangan kebutuhan nasabah dengan cara registrasi IB BRI yang cukup mudah.

IB BRI adalah layanan perbankan elektronik yang diluncurkan untuk memberi kemudahan dan fleksibilitas bagi para nasabah dalam hal bertransaksi. Sebab IB BRI dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui smartphone atau PC. Tidak hanya terbatas untuk menerima uang atau mentransfer saja, melainkan juga untuk pembayaran tagihan, pengecekkan saldo, keperluan perbankan lainnya dan masih banyak lagi. Untuk bisa menikmati fitur internet banking BRI ini,  terlebih dahulu anda harus melakukan registrasi untuk mendapatkan akun.

Cara Registrasi IB BRI Secara Aman dan Tepat

Untuk melakukan aktivasi IB BRI anda tidak membutuhkan waktu yang lama, karena proses regristasinya hanya membutuhkan waktu satu hari saja. Beberapa persyaratan yang harus anda persiapkan sebelum melakukan aktivasi diantaranya seperti KTP, bukti kepemilikan rekening dan ATM, memiliki email yang valid untuk verifikasi ketika bertransaksi serta memiliki nomor ponsel yang bermitra dengan BRI. Untuk registrasi IB BRI sendiri terdapat 3 cara yang bisa anda pilih, berikut diantaranya:

1. Registrasi melalui kantor cabang BRI

  • Datanglah ke kantor cabang BRI terdekat, kemudian ambillah nomor antrean di bagian customer service;
  • Pastikan anda membawa ponsel dengan nomor yang akan digunakan untuk pendaftaran mToken. Pendaftaran mToken ini dilakukan ketika anda registrasi akun IB BRI.
  • Setelah akun selesai dibuat, maka selanjutnya anda membutuhkan bantuan customer service di bank untuk melakukan aktivasi mToken. Setelah mToken anda aktif, maka akun IB BRI dapat digunakan untuk bertransaksi seperti transfer atau pembayaran tagihan. Tanpa adanya aktivasi mToken,maka akun anda hanya dapat digunakan untuk mengecek saldo serta pemindahan pembukuan.

2. Registrasi melalui ATM

  • Masukkan 6 digit PIN ATM anda
  • Selanjutnya pilih menu lainnya, menu registrasi, dan pilih internet banking
  • Kemudian masukkan lagi enam digit password khusus untuk akun internet banking (tidak harus sama dengan PIN ATM)
  • Ulangi lagi input password yang anda masukkan untuk konfirmasi
  • Setelah registrasi selesai, anda akan mendapatkan sebuah struk yang isinya berupa User ID dan password dari akun IB BRI
  • Setelah itu masuklah ke halaman IB BRI dan masukkan user id beserta password yang tertera pada struk, lalu masukkan kode Captcha
  • Kemudian anda akan masuk ke halaman syarat dan ketentuan, setelah dibaca dan dipelajari menyeluruh lalu klik setuju
  • Anda akan diminta untuk mengubah password dan memasukkan email
  • Registrasi berhasil dan anda dapat melakukan cek saldo atau pemindahan pembukuan tabungan. Jika anda ingin melakukan transaksi lain selain 2 tersebut, maka anda harus melakukan aktivasi mToken ke kantor cabang BRI terdekat.

3. Daftar melalui BRI Mobile

  • Pastikan anda sudah menginstal aplikasi BRI Mobile di smartphone untuk melakukan registrasi IB BRI
  • Buka aplikasi BRI Mobile, lalu pilih menu mobile banking. Setelah itu pilih lagi menu registrasi internet banking
  • Buatlah nomor pin IB BRI yang terdiri dari 6 digit angka lalu “OK”. Masukkan nomor pin tersebut sekali lagi untuk verifikasi
  • IB BRI akan mengirimkan notifikasi berupa user id dan nomor aktivasi mToken melalui SMS
  • Aktifkan mToken menggunakan Internet Banking BRI Mobile dengan cara pilih registrasi internet banking dan masukkan user id beserta password yang telah dikirimkan, lalu “OK”
  • Agar lebih aman, ubahlah password internet banking anda menjadi kombinasi angka dan huruf. Kemudia masukkan alam email aktif untuk menerima notifikasi internet banking
  • Nomor aktivasi mToken akan dikirimkan melalui SMS oleh BRI internet banking. Kemudian anda akan mendapat SMS yang berisi link untuk mendownload aplikasi internet banking versi mobile.

BRI memberikan kemudahan akses internet banking kepada semua nasabahnya tanpa terkecuali. Harapannya dengan cara registrasi IB BRI yang bisa dilakukan oleh semua nasabah ini, mereka lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel atau PC.

Sejumlah fitur yang didapat dari IB BRI

BRI internet banking  aktif selama 7×24 jam, sehingga para nasabah dapat menggunakannya kapanpun saat mereka membutuhkan. Berikut beberapa fitur yang bisa anda dapatkan dengan melakukan aktivasi BRI internet banking:

1. Melakukan transfer uang non tunai

Dengan menggunakan internet banking, tentu anda tidak perlu repot-repot lagi mengantre di bank atau ATM untuk melakukan transfer uang. Anda cukup login dan memasukkan nomor rekening beserta jumlah nominal yang akan ditransfer, lalu beberapa menit kemudian uang akan berpindah.

2. Mengecek saldo dan mutasi rekening

Anda juga tidak perlu lagi pergi ke ATM untuk hanya sekedar melihat saldo rekening. Cukup dengan memanfaatkan fasilitas dan koneksi internet, anda dapat mengecek saldo kapanpun dan dimanapun.

3. Membayar tagihan rumah tangga

Kini berbagai tagihan bulanan rumah tangga seperti listrik, air, TV berlangganan, pajak dan lainnya dapat anda lakukan dengan mudah menggunakan internet banking yang telah terhubung dengan tempat pembayaran tersebut.

4. Isi ulang pulsa elektrik atau token listrik

Untuk membeli pulsa anda tidak perlu lagi datang ke outlet karena internet banking menyediakan layanan isi ulang pulsa untuk semua operator dengan harga yang relatif lebih murah.

5. Pembayaran e-Commerce

Sekarang membeli baju, tiket pesawat, booking hotel dan lainnya dapat dibayar dengan menggunakan internet banking. Pembayaran ini bisa dilakukan jika pihak e-Commerce telah bekerja sama dengan pihak bank.

Selain menawarkan berbagai fasilitas transaksi keuangan yang cukup lengkap, IB BRI juga menjamin keamanan pada setiap transaksi yang dilakukan. Sehingga para nasabah tidak perlu khawatir lagi menggunakan layanan ini untuk transaksi keuangan. IB BRI dilengkapi dengan customer servise selama 24 jam nonstop untuk melayani nasabah. Sehingga jika terjadi suatu kendala atau masalah dalam proses transaksi, anda tidak perlu lagi menunggu hari kerja untuk menanyakannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *