Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

  • Whatsapp
cara menghapus akun tiktok

TikTok merupakan platform media sosial yang banyak menyita perhatian berbagai kalangan. Terlebih, aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik bagi penggunanya. Kombinasi video, musik, dan efek spesial semakin memperkaya hasil video. Di balik kepopuleran TikTok tersebut, ternyata ada pengguna yang mencari cara menghapus akun TikTok secara permanen. Apapun tujuannya, jika akun Tiktok telah dihapus, pengguna tidak akan bisa menggunakannya kembali.

Cara Menghapus Akun TikTok

Sebagaimana mudah memasang TikTok pada gawai pengguna, semudah itu pula untuk menghapus akun TikTok untuk selamanya. Menghapus akun media sosial adalah hak setiap orang. Alasan pengguna untuk delete account TikTok bisa beragam, dan tak ada yang salah dalam hal ini.

Berikut cara hapus akun TikTok dengan mudah

  • Buka aplikasi dan masuk ke halaman profil pengguna
  • Berikutnya, cari ikon Menu di bagian pojok kanan atas layar, klik ikon tersebut
  • Kemudian pilih menu Privacy and Settings.
  • Lalu pilih opsi Privacy and Safety.
  • Nanti akan ada opsi Delete di bagian bawah layar, pilih opsi ini untuk delete akun TikTok.
  • Setelah itu, muncul konfirmasi pop up yang berisi tentang Delete Account. Silakan tekan tombol Next.
  • Pengguna akan masuk ke halaman Delete Account. Di sini akan diberitahu tentang akibat ataupun risiko jika akun TikTok dihapus.
  • Sebaiknya baca terlebih dahul dan pahami dengan baik apa saja yang diinformasikan. Kalau setuju, klik tombol Continue.
  • Akan ada konfirmasi sekali lagi. Silakan tekan opsi Delete Account jika merasa sudah yakin akan dihapus.

Apabila pengguna sudah melewati tahapan di atas, maka akun TikTok yang sebelumnya dimiliki sudah tidak aktif lagi.

Baca juga: Cara Hapus Nomor Telepon dari Aplikasi Get Contact

Jika ada teman atau pengguna yang mencarinya, maka mereka tidak akan menemukannya. Umumnya untuk proses nonaktif akun berlangsung selama 30 hari.

Jadi, dalam 30 hari ke depan pihak TikTok masih memberikan kemudahan bagi pengguna kalau-kalau mau mengaktifkan kembali akunnya.

Kendati demikian, apabila lewat pada masa yang telah ditentukan, bisa dipastikan akun TikTok pengguna tidak bisa lagi diaktifkan alias sudah nonaktif secara permanen.

Oleh karena itu, apabila pengguna masih ragu-ragu untuk melakukan hal ini, sebaiknya pikirkan kembali tentang menghapus akun TikTok secara permanen.

Adanya kemudahan yang diberikan oleh pihak TikTok akan menjadi berguna terhadapa pengguna yang secara tidak sengaja delete akun TikTok miliknya.

Sebagai contoh, pengguna menghapus lantaran ada persoalan kecil atau karena terpengaruh emosi. Lalu berencana ingin mengaktifkan kembali, maka pengguna masih bisa mengaktifkan akun TikTok miliknya sebelum lewat masa yang telah ditentukan, yaitu satu bulan.

Oleh karena itu, waktu 30 hari itu sudah lebih dari cukup guna memikirkan dan meyakinkan diri apakah benar ingin menghapus akun sosial media satu ini untuk selamanya. Pertimbangkan pula apa risiko yang akan didapat setelahnya

Cara menghapus akun TikTok memang sangat mudah dilakukan, terlebih sudah ada tutorialnya seperti yang telah diuraikan di atas. Delete account TikTok semudah cara membuat akun untuk pertama kali. Namun, perlu diingatkan kembali apabila sudah terhapus secara permanen, jangan harap akun TikTok bisa kembali.

Perlu diketahui bahwa setelah akun terhapus secara otomatis, maka semua akses yang sebelumnya dilakukan juga akan hilang. Jadi, pengguna harus membuat akun baru kembali. Apabila pengguna sudah menghapus aplikasi ini dari gawai, maka silakan unduh TikTok melalui Google Playstore untuk dipasang pada smartphone yang digunakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *