Cara Dapat Uang dari Instagram

  • Whatsapp
Cara Dapat Uang di Instagram

Dapat uang dari  Instagram? Tentu bisa. Karena kita hidup didukung dengan kecanggihan teknologi. Jadi,  setiap orang berkesempatan menghasilkan uang instan dari Instagram.

Modal utama mencari uang di Instagram, yaitu smartphone (handphone) dan konenksi internet. Karena dua hal ini adalah ujung tombaknya.

Bacaan Lainnya

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk dapat uang dari Instagram? Nah, berikut cara yang bisa kamu lakukan. Yuk baca.

Jual Produk

Saat ini fungsi Instagram tidak hanya untuk memajang foto semata. Banyak orang memanfaatkan platform ini untuk berjualan.

Bisnis di Instagram pun boleh dibilang cukup beragam. Tidak memiliki modal untuk jualan, tidak masalah. Kamu bisa memulainya menjadi dropshipper.

Apa itu dropshipper? Kamu gak harus punya modal untuk stok barang. Kamu cukup menjual produk orang lain.

Jika kamu sukes menjadi dropshipper, kamu bisa naik kelas menjadi reseller. Apa itu reseller? Kamu bisa membeli produk tertentu untuk dijual kembali.

Jika kamu berhasil menjual produk, maka bersiap-siaplah uang akan mengucur deras ke rekening kamu. Semua bergantung dari kegigihan kamu berjualan.

Buzzer

Punya akun Instagram banyak keuntungannya lho. Apa lagi kalau kamu tipe yang aktif di media sosial satu ini.

Menjadi buzzer di Instagram adalah salah satu cara dapat uang di media sosial. Kamu bisa melempar topik yang menjadi perbicangan hangat oleh orang banyak.

Perlu diketahui, menjadi buzzer itu cukup mudah. Kamu hanya perlu pengikut aktif, bukan pasif. Dari segi jumlah, kamu memerlukan ratusan ribu hingga jutaan follower.

Di samping itu, Instagram kamu wajib punya ciri khas. Contohnya, tema Instagram kamu berisikan seputar kecantikan dan perawatan. Maka postingan kamu jangan pernah melenceng dari sana.

Di sinilah pihak lain akan melirikmu menggunakan jasa kamu sebagai buzzer untuk mengangkat tema kecantikan dan perawatan. Kamu akan dibayar sesuai kesepakatan.

Selebgram

Selebgram merupakan singkatan dari selebritas Instagram. Kamu bisa dapat uang di Instagram dengan cara ini.

Tak jauh berbeda dengan buzzer, syarat untuk menjadi selebgram kamu harus punya followers sebanyak mungkin.

Selebgram identik dengan pekerjaan mengiklankan sebuah produk. Pihak pengiklan akan menggunakan jasa selebgram untuk posting produknya di akun instagram kamu.

Bagi pengiklan, hal ini menjadi cara palin mudah untuk promosi porduk. Pengiklan ingin produk mereka dijangkau oleh banyak orang melalui akun instagram kamu.

Jual Foto

Jual foto bisa dapat uang dari Instagram? Gak ada yang gak mungkin di dunia ini, bukan? Kamu bisa jual hasil bidikan lensa kamu di Instagram.

Sebagai bukti sahih ini, seorang fotografer bernama Daniel Arnold pernah menjual hasil foto-fotonya di Instgram lho.

Alhasil sang fotografer mendapatkan uang sebesar Rp170 juta dari hasil penjualannya tersebut dalam sehari. Hal itu terjadi pada tahun 2013 lalu.

Di sini, kamu bisa meniru cara Daniel untuk memperoleh uang dari Instagram. Jangan lupa memberi tanda (watermark) di setiap foto yang kamu unggah.

Jika ada pihak yang tertarik dengan hasil karyamu, mereka tak akan segan-segan membayarnya, dan kamu tinggal memberi foto orginalnya.

Ikutan Kuis

Cara dapatkan uang dari Instagram berikutnya adalah dengan mengkitu kuis. Dengan mengikuti kuis yang diadakan oleh pihak perusahaan, pemerintahan, toko online, dan sebagainya itu, artinya kamu berpeluang dapat uang secara instan.

Penyelanggara kuis biasanya mengadakan kuis dengan cara yang berbeda-beda, Caranya bisa saja, kamu tinggal repost, mention teman, hingga adu kreativitas di postingan IG kamu.

Hadiah yang diberikan oleh pihak penyelenggara kuis cukup menarik. Mulai dari hadiah berupa produk hingga uang tunai yang niainya lumaya besar.

Jadi Admin

Jadi admin di Instagram merupakan cara lain dapat uang di internet, khusunya media sosial Instagram. Banyak orang penting yang sibuk dengan pekerjaannya, tetapi di satu sisi butuh publikasi di akunnya.

Instagram menjadi sarana publikasi yang paling diminati di zaman ini sehingga orang penting atau tokoh tadi perlu tenaga untuk mengelola akun Instagram mereka.

Namun, untuk mencapai ke sana agak sulit. Kamu harus bisa meyakinkan mereka sesuai dengan konten yang mereka mau.

Kalau bisa tembus, artinya mereka percaya dengan kamu. Dan kamu akan dapat uang dari mereka. Klien satu puas, tidak menutup kemungkinan klien-klien lain akan menggunakan jasa kamu sebagai admin.

Itulah cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa kamu lakukan. Jadi, jika kamu punya akun IG dan punya banyak followers, sebaiknya manfaatkan itu sebagai kerja sampingan bahkan penghasilan tambahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *