Cara Membuat Caption Instagram Singkat dan Menarik

  • Whatsapp
caption ig singkat

Setiap orang tentu ingin membuat caption instagram singkat dan menarik sebelum melakukan posting. Sebagai pendukung foto/gambar, caption IG singkat dan menarik memerlukan kata-kata yang dapat mengundang atensi followers Instagram.

Membubuhkan kata-kata  singkat nan aesthetic pada postingan Instagram diasumsikan mampu menambah jumlah like serta jumlah followers. Caption IG keren biasanya mengarah pada kelucuan, kata-kata bijak, motivasi, hingga makna yang tersirat di dalamnya.

Sejatinya, membuat caption IG singkat masih bisa dipelajari meski merangkai kalimat yang pas sekaligus menarik itu terkadang tidak mudah. Namun, banyak orang mencoba menuangkan isi kepala mereka dengan membuat kalimat sederhana, yang pada akhirnya menjadi menarik bagi sebagian orang yang membacanya.

Media sosial seperti Instagram adalah wadah yang tepat untuk mengkespresikan diri. Dapat disimpulkan, menariknya suatu postingan instagram ditunjang dengan kekuatan kata-kata yang terdapat di dalam postingan tersebut.

Cara Menulis Caption Instagram 

Untuk membuat caption IG singkat dan menarik memang memerlukan bacaan yang luas, imajinasi, dan sedikiti sentuhan intuitif. Faktor-faktor inilah yang akan menjadi jembatan bagi seseorang untuk membuat suatu caption instagram.

Tak heran, kalau saat ini banyak jasa caption instagram masuk ke dalam ranah bisnis digital. Menariknya, layanan pembuatan caption instagram ini bisa dipesan untuk personal maupun perusahaan sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap klien, tentunya.

Lalu, adakah cara-cara tertentu untuk membuat caption Instagram?

Pertanyaan semacam itu tentu akan mendapatkan jawaban yang bervariasi. Pasalnya, tak ada aturan baku untuk membuat suatu caption Instagram. Karena bagaimana pun fungsi Instagram awalnya adalah untuk berbagi momen dalam bentuk foto dengan memberikan keterangan singkat sebagai pelengkap.

Namun seiring perkembangan zaman, Instagram berubah menjadi semacam “taman bermain”, yang kemudian diberdayakan oleh tiap-tiap penggunanya untuk menarik perhatian pengguna lainnya. Dan di situ, ada peran kata-kata yang membuat sebuah postingan Instagram menjadi lebih menarik.

Berikut cara menulis caption instagram agar menjadi lebih menarik di yang sering digunakan dalam dunia bisnis.

1. Gunakan 125 kata pertama untuk menyampaikan informasi yang penting. Sebab, untuk melihat kalimat lainnya, audiens akan melakukan klik lagi.

2. Sampaikan sesuatu yang jujur yang relate dengan followers kamu. Untuk pengguna instagram bisnis, ini sangat penting.

3. Perhatikan struktur caption Ig singkat yang dibuat. Ingat 125 kata pertama tadi. Kamu gak perlu menghindari caption instagram yang panjang, karena IG sendiri mengizinkan hingga 2.200 untuk deskripsi.

4. Pastikan kamu aktif dalam postingan yang telah kamu buat untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

5. Perhatikan penggunaan emoji. Hal ini cenderung akan mencermikan kepribadian kamu di instagram. Strategi emoji adalah cara terbaik untuk menarik minat pengguna lainnya.

6. Penggunaan hasgtag (tagar) yang relevan bisa meningkatkan reach dan menarik followers baru

7. Dalam setiap postingan, sebaiknya mention seseorang. Karena hal ini akan muncul di feed followers mereka.

8. Jika kamu menggunakan Instagram bisnis, jangan lupa sertakan tombol Call-to-Action. Hal ini bisa ditaruh di kalimat terakhir dengan kalimat, “Cek link di bio” dan sebagainya.

Bagaimanapun teks pada instagram akan membuat followers bisa ikut terlibat di dalamnya. Bahkan caption IG singkat dapat memberikan kontribusi lebih sesuai dengan tujuan pengguna. Dengan kata lain, tak ada jaminan untuk caption panjang dan berlebihan akan menimbulkan efek yang bagus.

Jadi, 8 poin di atas agaknya bisa mewakili kamu untuk menulis caption instagaram yang menarik.

Contoh Caption IG Singkat dan Menarik  

Di bawah ini adalah contoh yang bisa dijadikan acuan untuk membuat caption IG lucu singkat dan menarik, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. “Jika fakta tidak sesuai dengan teori, ganti faktanya.”

2. “Kamu tiap hari makan gula berapa kilo, sih? Manis amat janjinya.”

3. “Bukan kamu yang kurang, tetapi saya yang selalu meminta lebih.”

4. “Kecantikan memang relatif, tapi kejelekan itu mutlak.”

5. “Iya, aku jahat. Yang baik kan kamu.”

6. “Kasian ya jadi pohon, kalau ujan enggak bisa berteduh.”

7. “Masalah rinduku, biar malam saja yang tahu.”

8. “Menikahi wanita yang cantik bukanlah jaminan kebahagiaan hidup. Lebih-lebih yang jelek.”

9. “Cinta itu photogenic. Ia membutuhkan tempat yang gelap untuk berkembang.”

10. “Males kali chat sama orang yang pertanyaannya itu itu lagi.”

11. “Kalo mau cantik mah jadi payung aja nggak usah jadi manusia.”

12. “Tahu dan tempe adalah makanan enak untuk hidup yang sehat.”

13. “Tahu diri adalah cara sehat untuk hidup yang enak.”

14. “Kadang lebih nyenengin punya teman konyol dari pada teman pintar.”

15. “Susah senang bersama, termasuk mencicipi pacar teman.”

16. “Kita berdua sama-sama cantik cuman beda 50 persen.”

17. “Hujan cinta yang ku kirim sudah begitu deras, tapi kenapa kamu selalu pakai payung.”

18. “Uang bisa kita cari bahkan muka jelek bisa dioperasi, namun isi hati tidak bisa dibohongi.”

19. “Itu kerudung atau jalur ke puncak? Ko di buka tutup?”

20. “Semua orang punya tanggung jawabnya masing-masing, tapi jika aku kangen siapa yang akan tanggung jawab?”

21. “Kenapa habis B itu C? Karena habis bercanda bisa jadi Cinta.”

22. “Kamu adalah patah hati terhebatku yang tak pernah aku sesali.”

23. “Siapa juga yang nyuruh kamu untuk sayang sama aku, jadi susah move on kan?”

24. “Hubungan itu kayak lampu, kalo dimainin terus bisa putus.”

25. “Jalan tol aja sering ada hambatannya, gimana jalanin aja dulu.”

26. “Jujur dibilang jahat, giliran dibohongi malah merasa disakiti. Njuk piye?”

27. “Dipikir-pikir, aku sayang sama kamu itu mubadzir.”

28. “Siapa suruh kamu sayang sama aku, sekarang susah move on kan.”

29. “Hujan itu turun, bukan jatuh. Yang jatuh itu aku, di hatimu.”

30. “Panas dikit ngeluh. Hujan dikit ngeluh. Nyaman dikit sayang.”

31. “Selain suka begadang, aku juga suka kamu.”

32. “Jangan biasakan dirimu bergantung pada orang lain. Apalagi bergantung di pohon sambil makan pisang.”

33. “Film Dua Garis Biru durasinya nggak begitu lama. Karena, yang lama itu centang dua biru chat-mu.”

34. “Jadi kamu enak, ya. Mau lihat setan tinggal ngaca.”

35. “Tiap hari nonton film azab di televisi. Bukannya tobat malah hafal lagunya Opick.”

36. “Kamu aja bisa nulis chat ‘hahaha’ tanpa ketawa. Berarti, dia dia bisa nulis ‘I love you’ tanpa perasaan.”

37. “Mau buka hati tapi lupa password.”

38. “Hidup itu kadang emang kaya Angry Bird, kalau gagal ada aja babi yang ketawa.”

39. “Ada dua hal yang bisa membuat hati ceria, jatuh cinta dan belanja.”

40. “Pengen jadi bunga desa tapi takut riba.”

41. “Saya tidak malas, saya hanya sedang berada dalam mode hemat energi.”

42. “Jangan suka ngomongin orang dari belakang, kalo kamu ga mau dikentutin.”

43. “Jangan membalas budi, karena belum tentu budi yang melakukannya.”

44. “Selamat pagi, yang hatinya kosong tapi belum siap huni.”

45. “Dari kipas angin aku belajar cara mendinginkan suasana.”

46. “Menabung rindu bukan bagian dari investasi.”

47. “Kacang itu gurih, tapi kalau dikacangin iku perih.”

48. “Cintaku padamu seperti kamera, fokus pada dirimu, yang lain ngeblur.”

49. “Waktu adalah uang. Kalau temanmu nggak ada waktu untuk diajak jalan, berarti dia lagi nggak punya uang.”

50. “Bercanda jangan kelewatan, kalau kelewatan putar baliknya jauh.”

51. “Hidup itu banyak cobaan, kalau banyak saweran namanya dangdutan.”

52. “Kalau ngomong jangan manis-manis, nanti mulutnya dikerumuni semut.”

53. “Kalau berbicara jangan tinggi-tinggi, nanti mulutmu kesambar pesawat.”

54. “Orang kurus itu setia, maka aja nggak pernah nambah, apalagi pacar.”

55. “Pasangan itu kaya indomie. Satu kurang, dua kebanyakan.”

56. “Kecepatan cahaya memang cepat, tetapi hari libur lebih cepat.”

Demikian tentang caption instagaram lucu, menarik serta contoh caption IG singkat yang bisa dijadikan acuan untuk kamu belajar membuat caption instagram. Semoga berguna.