Cara Mendapatkan Backlink Gratis Untuk Website Anda

  • Whatsapp
cara mendapatkan backlink gratis

Oke sobat Kawula ID pernah kah anda bertanya Cara Mendapatkan Backlink Gratis Untuk Website yang anda kelola atau untuk bisnis anda?

Selama ini para pemain blog selalu bertanya-tanya Bagaimana cara mudah untuk menemukan backlink gratis. Selengkapnya baca di blog Nulisprener.org

Backlink masih merupakan salah satu sinyal peringkat terkuat dalam hal mendogngkrak rating website maupun bisnis di mesin pencari baik itu google, yahoo, bing, dan sejenisnya. Tidak peduli berapa banyak optimasi onpage yang dapat dilakukan, namun tetap link tautan yang kuat yang sangat penting untuk memenangkan kompetisi di pencarian google. Karena tanpa backlink yang kuat dengan authority yang baik maka bisa dipastikan website anda sangat sulit untuk mendapatkan tempat teratas di Google. Namun, membuat tautan backlink biasanya membutuhkan waktu banyak.

Di luar sana sangat banyak orang yang rela mengeluarkan budget jutaan hanya untuk mendapatkan backlink yang benar-benar berkualitas tinggi. Namun dalam tutorial  Cara Mendapat Backlink Gratis ini anda bisa menghemat uang dan terapakn tips and trik seputar cara pembuatan backlink dengan kualitas high yang cenderung tidak aman dari hantaman Google.

Cara Mendapatkan Backlink Gratis

Jika tidak ingin repot, kamu bisa saja menggunakan jasa backlink berkualitas untuk memenuhi kebutuhan websitemu. Akan tetapi, konteks kali ini saya ingin memperkenalkan kepada anda beberapa situs yang memiliki DA PA high yang bisa anda jadikan sumber backlink untuk membangun website yang sesuai dengan kaidah seo. Karena dalam situs ini anda dapat menghasilkan banyak backlink gratis.

1. Postingan Tamu (Guestpost)

Posting tamu atau bahasa kerenya Guespost adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan backlink kontekstual secara gratis. Dengan tips ini kamu bisa menukan sumber backlink di blog terkait dengan topik atau niche yang sesuai dengan web anda. Dalam hal ini anda cukup membuat artikel berkualitas yang akan dipublikasikan di web target anda dan minta agar website anda ditautkan di artikel yang anda publikasikan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan backlink  kontekstual yang sangat disukai google.

Dengan posting tamu saya sebelumnya di blog lain, saya dapat meningkatkan jangkauan, peringkat, dan jumlah pengunjung saya secara signifikan. Strategi ini sebenarnya tidak sulit, kamu hanya perlu menghubungi blog lain dan bertanya kepada mereka tentang kemungkinan diizinkan untuk menerbitkan artikel di blog tersebut.

Kamu juga bisa berteman dengan blogger atau membagikan dan mengomentari postingan mereka dan baru kemudian menanyakan apakah mungkin untuk menerbitkan artikel di web yang mereka kelola. Dengan cara ini anda bisa meningkatkan peluang diterima untuk mempublikasikan artikel anda di blog lain.

Kamu juga dapat mencari blog yang membuka guestpost di situs mereka, mis. B. di Twitter atau Google, cari. Cukup masukkan “# posting tamu + kata kunci anda” atau “artikel tamu + kata kunci anda” saat mencari. Bisa juga “Guespost Gratis”

2. Berbagi PDF

Dalam hal ini anda nisa memperoleh backlink gratis dengan cara mengunggah presentasi, posting blog, studi kasus, atau sejenisnya ke situs web berikut : anda dapat menyertakan backlink aktif ke website anda di PDF, anda juga bisa tanam backlink di profil pengguna.

  • issuu.com
  • de.slideshare.net
  • Direktori web

Direktori web sebenarnya sudah mati dan hampir tidak dapat ditemukan backlink ini  (secara positif) bisa mempengaruhi peringkat anda di google. Namun, mereka masih cocok untuk mengumpulkan satu atau dua link secara gratis dan untuk menghasilkan profil link yang natural dan alami.

  • de-linkliste.de
  • webwiki.de
  • Schlaue-seiten.de

Ini terlihat sedikit berbeda dengan direktori bisnis, seperti B. meinestadt.de. link dari halaman semacam itu bisa sangat berguna dalam SEO lokal untuk perusahaan di wilayah tersebut.

  • stadtbranchenbuch.com
  • dastelefonbuch.de
  • meinestadt.de
  • gelbeseiten.de
  • google.com/business

Tips: Sayangnya tidak gratis, tetapi layanan dari pylot.de menghemat banyak waktu. Hingga 53 direktori bisnis dapat dibuat di sana dengan satu kali klik. Sesuatu seperti branchenbuch.focus.de, Yelp, Cylex dan banyak direktori terkenal lainnya secara otomatis dimasukkan ke sana.

3. Perpustakaan online

Cara mendapatkan backlink gratis berikutnya, yaitu dengan memanfaatkan perpustakaan online. Buat e-book dari kontribusi anda dan sediakan agar ebook itu bisa di download di situs web anda. Ada “perpustakaan online” di mana anda dapat mendaftarkan e-book anda. Ini memungkinkan anda untuk meningkatkan jangkauan dan kesadaran akan e-book anda. Saya telah mendaftarkan semua e-book “Bisnis Online” saya di omlia.de dan telah menerima sejumlah pengunjung dan tentu saja backlink sebagai hasilnya.

4. Papan pekerjaan

Apakah anda mencari asisten mahasiswa atau magang? Bagus sekali! Alih-alih memposting pemberitahuan di papan buletin universitas berikutnya atau di tempat lain secara offline, anda dapat mengubah posting pekerjaan menjadi PDF bergaya dan mengirimkannya ke portal pekerjaan online dan pertukaran pekerjaan. Penting agar tautan dalam PDF dapat diklik dan posting pekerjaan anda juga dapat dilihat di Internet tanpa hambatan apa pun. Misalnya, beberapa situs web universitas yang kuat memiliki: B. seperti pertukaran pekerjaan online.

5. Komentar blog … terutama blog DoFollow

Komentar di blog yang banyak dikunjungi sangat bagus untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs web anda, tetapi tidak untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di Google. Banyak blog telah menetapkan komentar mereka ke “NoFollow”, tetapi juga beberapa blog yang mengizinkan tautan “DoFollow” di komentar hampir tidak akan memengaruhi peringkat situs anda, karena pembuatan tautan melalui komentar blog sekarang hampir tidak dinilai oleh Google ( lebih lanjut tentang ini di sini: Tautan Balik dari blog ).

6. Forum dan portal tanya jawab

Tautan yang ditempatkan dengan baik di forum yang juga relevan dengan topik dan ditempatkan di portal yang dikunjungi dengan baik dapat meningkatkan peringkat di Google (walaupun tidak banyak). Penting agar tautan dan profil anda di forum tampak alami. Jadi, cukup letakkan tautan ke halaman arahan anda jika cocok. Berpartisipasi dalam diskusi tanpa memposting tautan ke halaman anda. Banyak forum menawarkan tanda tangan. Tautan juga dapat ditempatkan di sana.

Jika anda mencari forum yang sesuai, anda harus melihat di sini: tautan balik dari forum

Portal tanya jawab juga sangat populer. anda juga dapat mencoba menempatkan tautan di sini jika sesuai dengan tema.

  • de.quora.com
  • gutefrage.net
  • wer-weiss-was.de
  • stern.de/noch-fragen

Reddit adalah agregator berita sosial, menurut Wikipedia. Gambar, video, tetapi juga tautan ke konten menarik dapat diposting di situs web ini. Komunitas di sini sangat aktif, tetapi ini juga berarti bahwa tautan yang tidak pantas yang hanya ditujukan untuk pembuatan tautan akan segera dihapus. Oleh karena itu, tetapkan tautan ke konten yang memiliki nilai tambah saja, mis. B. Saya memposting pos saya +250 alat online gratis di sana.

7. Web 2.0

Blog 2.0 gratis juga dapat digunakan sebagai sumber tautan gratis. Namun, hati-hati juga disarankan: Jika anda hanya membuat tautan dari blog 2.0 atau roda tautan, ini dapat dengan cepat dihukum oleh Google sebagai spam link.

8. Backlink Generator

Gunakan apabila anda yakin. risiko di tanggung sendiri!

Saya tidak tahu siapa yang harus menggunakan sesuatu seperti ini, karena pembuat tautan backlink yang bisa menghasilkan banyak backlink spam sekaligus untuk halaman web. Link tautan semacam itu tidak memiliki efek positif dan lebih merupakan ancaman besar terhadap halaman web anda di peringkat google.

Generator backlink semacam itu mungkin sering digunakan terutama oleh pembuat link yang ingin menjual 300 backlink dengan PR5 hingga PR10 di Ebay seharga $ 7,99 atau kurang / lebih!

Tips saya: lepas tangan!

Siapa pun yang ingin “melihat” generator backlink semacam itu dapat membaca lni tautan ini: smallseotools.com/backlink-maker

9. Daftar tautan di situs web lain

Strategi membangun tautan ini sedikit lebih berhasil, tetapi juga bisa sangat efektif. Cari situs web lain untuk daftar tautan yang secara tematis terkait dengan situs web anda (kontekstual). Segera setelah anda menemukan daftar link yang sesuai, anda harus bertanya kepada operator apakah halaman anda juga dapat disertakan. Semakin tinggi kualitas teks, semakin besar peluang untuk diterima.

Untuk menemukan daftar tersebut, anda cukup memasukkan keyword berikut di Google:

  • intitle: kata kunci inurl: “link”
  • intitle: kata kunci inurl: “daftar link”
  • intitle: kata kunci inurl: “kata kunci link”
  • intitle: universitas inurl: “link kata kunci”

10. Linkbait

Tulis artikel menarik dan enak dibaca yang menawarkan informasi kepada audiens target anda yang jarang atau tidak tersedia sebaliknya.

Dua kontribusi saya ” Alat Daring Gratis ” adalah kontribusi yang tepat. Ini menawarkan nilai tambah yang tinggi (apa itu konten berkualitas tinggi?) Dan karenanya sering dibagikan di saluran sosial dan bahkan secara sukarela ditautkan oleh beberapa situs web tanpa campur tangan saya.

Lihatlah topik mana yang menarik bagi kelompok sasaran anda. Coba cari tahu postingan mana dari anda dan kompetitor anda yang sangat populer. Dengan adanya kompetisi, anda dapat melihat hal ini dari jumlah komentar dan sinyal sosial di setiap postingan. Jika kontribusi dari pesaing anda telah dibagikan dan dikomentari secara khusus, topik tersebut tampaknya telah beresonansi dengan sangat baik dengan kelompok sasaran.

anda juga dapat menggunakan buzzsumo.com untuk meneliti topik yang sesuai. Di sana anda dapat melihat kata kunci mana yang sering dibagikan. Sangat membantu untuk menemukan topik yang sangat menarik untuk linkbait.

Semoga tips & trik yang dijelaskan di atas soal Cara Mendapatkan Backlink Gratis bisa bermanfaat dan dapat membantu  anda dalam membangun dan memperoleh backlink berkualitas. Belajarlah kreatif dan selalu berusaha agar bisa menghasilkan backlink untuk situs web anda dari berbagai sumber.

Jika ada hal yang belum anda mengerti dan pahami bisa anda tanyakan lewat komentar blog di bawah ini.

Dan apabila artikel ini bermanfaat anda bisa membagikanya kepada teman-teman anda.

Untuk mengetahui tips & trik Seputar Blogging anda bisa baca selengkapnya di website Nulisprener.org

Pos terkait