Awas! 5 Makanan Ini Bisa Memicu Stroke Berulang

Awas! 5 Makanan Ini Bisa Memicu Stroke Berulang

Stroke merupakan salah satu penyakit yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Salah satu penyebab utama stroke adalah gumpalan darah yang terjadi di arteri otak. Efek stroke tergantung pada bagian otak yang telah terkena.

Stroke berulang disebut sebagai kecelakaan serebrovaskular (CVA). Penyebab utama stroke atau stroke berulang adalah kebiasaan makan yang buruk. Kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan kelebihan berat badan, juga bisa menyebabkan stroke.

Oleh karena itu, bagi Anda yang masuk dalam kategori ini, sudah saatnya untuk menghindari makanan yang buruk untuk kesehatan. Seperti makanan-makanan berikut ini, yang diklaim dapat memicu stroke berulang. Apa saja?

Lemak trans

Semua makanan yang mengandung lemak trans harus dihindari, seperti keripik, kerupuk dan makanan kaleng. Lemak trans diketahui dapat meningkatkan peradangan. Wanita perlu berhati-hati karena mereka berisiko lebih tinggi. 

Daging asap dan olahan

Makanan ini mengandung bahan pengawet seperti natrium nitrat yang akan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, sehingga dapat meningkatkan risiko stroke. Hot dog dan bacon, termasuk dalam kategori ini.

Minuman bersoda

Hasil penelitian menunjukkan, seseorang yang mengonsumsi minuman bersoda akan meningkatkan risiko stroke hingga 48 persen. Ada banyak pemanis buatan dalam minuman ini yang berbahaya bagi tubuh.

Kekurangan vitamin D

Studi terbaru menemukan, kekurangan vitamin D dapat menggandakan risiko stroke. Vitamin D dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, juga mengaktifkan DNA di setiap sel tubuh Anda.

Garam

Garam merupakan salah satu makanan yang dapat menyebabkan stroke. Garam juga sangat berbahaya bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi.

Sumber: Boldsky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *