Aplikasi Pendanaan Online Terbaik OJK 2021

  • Whatsapp
aplikasi pendanaan online terbaik ojk

Aplikasi pendanaan online adalah bentuk investasi keuangan yang dilakukan melalui aplikasi P2P lending terbaik OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Aplikasi Peer to Peer Lending (P2PL) merupakan instrumen investasi yang berbasis pinjaman dari pemberi pinjaman kepada penerima pinjaman tanpa harus bertemu langsung.

Instrumen investasi P2P Lending ini terdiri dari dua jenis, yaitu produktif dan konsumtif. Produktif yang berarti mendanai kebutuhan bisnis sesuai permintaan, sedangkan konsumtif adalah untuk mendanai pinjaman yang bersifat konsumtif.

Selain dapat meminjam untuk kebutuhan individu maupun bisnis, kamu juga bisa menjadi pemberi dana dengan cara mendanai pinjaman dengan modal minimum Rp100 ribu dan mendapatkan bunga mulai dari 20% per tahun dengan risiko yang dapat terukur. Oleh sebab itu, P2P Lending sekarang ini menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup menarik dengan menawarkan keuntungan tersebut.

Aplikasi Pendanaan Online Terbaik OJK 2021

Jika, kamu tertarik untuk mendanai pinjaman di aplikasi pendanaan online terbaik OJK, berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa kamu jadikan lahan investasi kamu.

1. Investree

Investree adalah perusahaan fintech (finansial technology) di Indonesia sebagai online marketplace yang mempertemukan orang banyak yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dana. Jenis pinjaman yang disediakan oleh aplikasi juga beragam, mulai dari pinjaman bagi pembeli grosir dari perusahaan retail, pinjaman modal kerja, pinjaman invoice, dan pinjaman e-commerce.

Selain produk pinjaman yang tersedia di aplikasi investree, aplikasi ini juga menyediakan layanan pendanaan dengan berbagai jenis, yaitu pendanaan pinjaman, surat berhaga negara ritel (SBN Ritel), dan reksa dana for lender. Imbal hasil yang diberikan dengan hasil atraktif hingga 20% dan kamu bisa mulai mendanai pinjaman mulai dari Rp1 juta. Investree juga memberikan asuransi kredit dan sudah dipastikan aman dengan risiko pendanaan yang terukur.

2. KoinWorks

KoinWorks adalah perusahaan P2PL yang menciptakan platform online terkini yang dapat memudahkan berbagai lapis masyarakat untuk mencapai tujuan finansial mereka. KoinWorks memiliki empat prinsip yang diterapkan, yaitu memberikan kesempatan bagi semua orang, fokus terhadap nilai yang dipercayai oleh pihak perusahaan sebagai komitmen mereka yang akan ditawarkan kepada seluruh pihak terkait, terus berinovasi, dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

KoinWorks memiliki dua produk pendanaan terbaik dengan tenor 1-12 bulan, yaitu KOINP2P dengan imbal hasil hingga 18% dan KOINROBO dengan imbal hasil terprediksi mulai dari 4% hingga 15% per tahun. KoinWorks juga menyediakan investasi emas pada produk KOINGOLD mulai dari Rp1.000 untuk menabung emas, dan mulai dari Rp100 ribu untuk mulai mendanai pinjaman.

3. Amartha

Amartha adalah perusahaan P2PL yang awalnya sebagai microfinance, dan saat ini berfokus untuk mendanai UMKM di pelosok daerah yang terkendala dengan akses kredit perbankan. Pinjaman dana yang diberikan oleh Amartha Mikro Fintek ini dimulai dari Rp3 juta dengan tenor maksimal 12 bulan, sedangkan untuk pendanaan pinjaman bisa berinvestasi mulai dari Rp3 juta dengan imbal hasil hingga 15% per tahun.

4. Uang Teman

Uang teman adalah perusahaan fintech dari PT. Digital Alpha Indonesia yang hadir untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia melalui aplikasi. Aplikasi ini menyediakan wadah untuk peminjam dan pemberi pinjaman dengan peminjam yang memiliki opsi memberikan pinjaman produktif ataupun konsumtif.

5. Asetku

Asetku adalah perusahaan P2PL yang mengedepankan kerja cepat dan efektif. Asetku adalah platform pendanaan yang mudah dengan teknologi canggih yang akan menjadi manajer keuangan kamu kapan pun dan di mana pun. Asetku menyediakan produk pendanaan mulai dari Rp100 ribu dengan tenor 1-12 bulan dengan bunga yang ditawarkan mulai dari 18% hingga 22% yang disesuaikan dengan tenor yang kamu pilih.

6. Modalku

Modalku adalah platform pendanaan digital yang berfokus pada UMKM berbasis teknologi finansial di Indonesia. Modalku menyediakan produk pinjaman sekaligus pendanaan, fitur pinjaman di aplikasi modalku menawarkan pinjaman hingga Rp2 Miliar yang terdiri dari Virtual Credit, modal kawan mikro, dan invoice financing. Sedangkan untuk pendanaan, modalku menerima pendanaan mulai dari Rp100 ribu dengan imbal hasil hingga 17% per tahunnya.

Kesimpulan

Jika, kamu masih ragu untuk melakukan investasi P2PL, kamu bisa mencoba instrumen investasi lainnya, seperti investasi saham, investasi emas, investasi properti, dan lain sebagainya. Aplikasi yang sudah disebutkan di atas tadi sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan layanan pendanaan pada aplikasi yang sudah disebutkan di atas.

Pos terkait