Aplikasi OBBA: Leads Terbuang Bisa Jadi Uang

  • Whatsapp
Obba aplikasi perhotelan

Leads mungkin kata yang terdengar asing bagi sebagian orang. Akan tetapi, di dalam dunia internet marketing leads adalah kata yang seringkali dipergunakan dan dibahas oleh praktisi internet. Lalu, apa sesungguhnya leads itu, dan mengapa orang membahas tentang leads.

Oleh karena itu, ada baiknya kita mengetahui secara ringkas tentang leads, apa pentingnya untuk bisnis, bagaimana cara mendapatkan leads, lalu bagaimana cara mengonversi leads terbuang menjadi uang di era digital seperti ini.

Bacaan Lainnya

Apa Itu Leads?

Dalam konteks digital marketing, leads merupakan seseorang yang tertarik terhadap sesuatu yang telah ditawarkan. Umumnya, mereka telah memberikan informasi berupa data diri sehingga mudah untuk dihubungi lebih lanjut.

Nah, biasanya data diri yang paling berharga meliputi nama lengkap, alamat email dan nomor telepon/whatsapp .

Seiring perkembangan zaman, leads menjadi sangat beragam. Semisal, orang yang mengunjungi website kemudian aktivitas mereka terekam melalui Google Analytics. Bahkan orang yang sengaja mengikuti sosial media Anda dan sebagainya.

Tujuan dari Leads

Tujuan utama dari leads, yaitu membuat mereka sebagai database dan membagi mereka ke dalam beberapa kategori. Ringkasnya, saat kita melakukan sebuah kampanye (promosi) tertentu, maka kita bisa memanggil mereka berdasarkan minat atau kategori.

Dari sini, Anda tentu sudah bisa membayangkan makna dari Leads sesuai dengan bisnis yang sedang Anda kerjakan, bukan?

Mengapa Leads Sangat Penting untuk Bisnis

Mungkin Anda sering mendengar ungkapan seperti di bawah ini

Ungkapan yang sederhana tetapi sangat bermakna untuk bisnis Anda. Logikanya, semakin banyak leads yang Anda kumpulkan maka semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan pembeli.

Anda tentu sepakat bahwa pembeli ibarat darah dalam siklus bisnis Anda. Anologi ini tentunya bisa dengan mudah Anda tangkap. Karena pebisnis yang keren itu mampu membaca bahasa yang sedikit bersayap.

Sebelum masuk pada inti artikel, yaitu mengubah leads terbuang menjadi uang, ada baiknya Anda juga mengenali empat macam leads dalam konsep digital marketing. Berikut uraiannya.

Niche Leads dalam Konsep Digital Marketing

Apa pun profesi Anda, jika sudah terjun ke dalam bisnis yang dilakukan secara online, maka persoalan mengidentifikasi niche (baca: kategori) leads juga perlu dipahami dari awal. Hal ini dapat membantu Anda dalam mengelompokkan leads menurut kategorinya masing-masing.

Praktisi internet membagi leads ini menjadi 4 kategori untuk memudahkan mereka menyusun strategi penjualan.

New Leads (Leads Baru)

New Leads merupakan leads yang baru masuk dalam direktori database. Leads baru ini sengaja didatangkan untuk kepentingan kampanye selanjutnya. Umumnya, mereka tidak menyadari apa yang akan kita lakukan ke depan.

Leads Prospek

Leads Prospek adalah kelanjutan dari Leads baru. Dengan kata lain, kategori ini ada karena sebelumnya Anda telah melakukan edukasi melalui produk yang akan dijual, memberikan pengetahuan tentang produk, manfaat produk, dan berbagai macam benefit (keuntungan) lainnya.

Maka, dari sini kita bisa mendapatkan sebuah prospek setelah kita memberikan penawaran terbaik kepada mereka.

Leads Potensial

Leads potensial adalah orang yang telah melakukan pembelian produk tersebut tetapi belum menyerahkan tanda jadi. Dalam konteks ini, mereka belum sama sekali melakukan transfer ke rekening Anda.

Paling tidak, dari sini kita sudah bisa mengukur berapa potensi penjualan yang nantinya akan kita dapatkan.

Leads Buyer

Leads Buyer merupakan leads impian dari banyak internet marketing. Leads buyer adalah orang yang sudah membeli produk atau orang yang telah menggunakan jasa Anda.

Leads tersebut memiliki kualitas yang sangat baik dengan kemampuan bayar yang mereka miliki. Maka, untuk tahap selanjutnya Anda akan lebih dimudahkan dalam melakukan penjualan produk baru. Kemungkinan besar mereka akan menjadi pembeli atau menggunakan jasa Anda kembali tanpa perlu effort yang besar.

Dari empat kategori leads di atas, saya asumsikan Anda telah memahami apa itu Leads dan pentingnya Leads di dalam bisnis.

Apa Itu OBBA?

Aplikasi Perhotelan OBBA

Jika Anda adalah seorang marketing di dunia perhotelan, dan memiliki Leads potensial, artinya Anda berada di area yang tepat untuk mengubah Leads terbuang menjadi uang.

Dengan kata lain, jika Leads Anda tidak ingin berakhir sia-sia, maka yang Anda perlukan adalah tempat yang tepat untuk membuang Leads tersebut menjadi pundi-pundi rupiah.

Mari saya perkenalkan kepada Anda tentang sebuah aplikasi yang lahir untuk menjadi solusi MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exibition) bagi hotel, yakni OBBA.

Obba aplikasi

Leads Terbuang Jadi Uang

OBBA lahir untuk menjadi solusi MICE bagi hotel. OBBA merupakan bisnis model yang baru di dunia yang diluncurkan tanggal 16 Juni 2020. OBBA sekilas mirip dengan Online Travel Agent yang ada sekarang ini, tetapi memilki perbedaan yang siginfikan. Karena OBBA menyasar market yang berbeda yaitu MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exibition) wedding dan berbagai event lainnya.

OBBA dibangun Bustamar KOTO sebagai Founder bersama Co-Founder lainnya, yaitu Ersipit Pelawi, dan Angkoso Soekadari yang merupakan praktisi perhotelan dengan pengalaman puluhan tahun di dunia perhotelan serta praktisi IT Fikri Ardian yang sudah bergelut di dunia IT puluhan tahun.

Sejak diluncurkan OBBA.co.id mendapat respon yang sangat positif, dan telah menjalin kerja sama dengan 70 hotel di seluruh Indonesia yang tersebar hampir di seluruh provinsi dan kota besar di Indonesia dan terus bertambah setiap harinya.

OBBA bukan hanya mampu membantu hotel dalam meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya komisi dikarenakan OBBA hanya membebankan komis 10% kepada partner hotel, tetapi juga dapat membantu Sales Hotel dalam memanfaatkan lead MICE yang tidak dapat mereka maksimalkan dikarenakan kebutuhan yang tidak sesuai dengan hotel mereka ataupun lead MICE untuk kota lain yang sebelumnya tidak dapat mereka manfaatkan infiormasinya.

Akan tetapi, kini lead MICE terbuang seperti ini dapat mereka manfaatkan menjadi sumber pendapatan baru. Sebab, OBBA akan memberikan agen komisi sebesar 5% dari setiap transaksi MICE yang materialized di hotel partner OBBA.

Person incharge yang biasa mengatur kegiatan meeting di suatu perusahaan ataupun institusi lainnya juga dapat menjadi Agent OBBA. Mereka tidak lagi perlu repot repot mencari hotel sesuai kebutuhan meeting. Cukup dengan memasukkan data informasi sesuai kebutuahan. Untuk lengkapnya Anda bisa lihat di sini

Di dalam konsep bisnis OBBA.co.id setiap orang atau pihak yang terlibat, baik itu hotel, sales hotel ataupun pelanggan yang umumnya PIC atau orang yang mengurus kegiatan meeting di perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang sebesar besarnya.

Kenapa Jadi Partner OBBA?

Jika Anda ingin mengoptimalkan Leads yang Anda dapatkan, bekerja lebih fleksibel dan tidak bergantung dengan kontrak kerja, atau lelah dikejar target dan KPI yang terus berubah, dan ingin mendapatkan penghasilan tidak terbatas, berikut keuntungan menjadi mitra OBBA

  • Leads terbuang jadi uang
  • Potensi pendapatan hingga ratusan juta/bulan
  • Bebas mengatur waktu sendiri
  • Tidak terikat oleh target
  • Punya bisnis sendiri modal handphone

Bagaimana Cara Kerja OBBA?

  • Download aplikasi resmi OBBA di google playstore
  • Isi data pribadi kamu di aplikasi OBBA dengan lengkap
  • Masukkan leads kamu di aplikasi OBBA
  • Tunggu balasan dari hotel yang menerima lead kamu
  • Komisi buat kamu dibayarkan ketika lead sudah terlaksana

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana OBBA dapat membantu hotel dalam meningkatkan pendapatan dari segmen MICE, Anda bisa menonton video tutorialnya di sini

Demikianlah artikel tentang cara mengubah Leads terbuang jadi uang, khususnya di ranah perhotelan. Anda bisa menjadi mitra OBBA hanya dengan modal ponsel cerdas dan menghasilkan uang dari aplikasi pintar ini. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *