9 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik Subtitle Indo

  • Whatsapp
aplikasi nonton drama korea terbaik

Aplikasi nonton drama Korea terbaik akhir-akhir ini begitu digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda. Saat ini menonton drama korea (drakor) terbaru tanpa halangan buffering sudah bisa dilakukan secara online.

Pencinta film drama Korea tinggal memasang sebuah aplikasi pada smartphone berbasis Android maupun IOS sehingga lebih praktis ketimbang harus menunggu tayangan drama korea favorit muncul di televisi.

Dengan modal gawai canggih sudah tentu penikmat film drama korea lebih dimudahkan dalam urusan mencari drama Korea terbaik. Menariknya, rata-rata kesuksesan film drakor ini terletak pada alur cerita yang menguras hati penonton. Terlebih, aktor dan aktris yang tampil begitu piawai dalam memerankan karakternya masing-masing.

Jadi, buat kamu yang gemar menghabiskan akhir pekan dengan menonton drakor, kamu tinggal install aplikasi nonton drakor terbaik di HP sembari rebahan dengan syarat kuota internet atau paket data kamu mencukupi untuk streaming.

Tapi, jika di tengah asyik nonton mendadak paket data habis, kamu bisa minta bantuan teman untuk melakukan transfer kuota dengan catatan kamu harus mengganti kuota yang telah dikirimkan untukmu.

Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik 2021

Seluruh aplikasi nonton drama korea terbaik di bawah ini bisa didapatkan melalui Google Playstore untuk pengguna Android dan Apple Store untuk pengguna iPhone.

Berikut rekomendasi aplikasi nonton drakor terbaik yang Kawula rangkum dari berbagai sumber.

1. Viu – Movies, Music & TV Shows

Aplikasi nonton drama terbaik pertama adalah Viu. Viu adalah salah satu aplikasi nonton film drama yang paling banyak digunakan oleh para pecinta Korea karena menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia.

Menariknya lagi, aplikasi ini sangat memungkinkan pengguna untuk download film untuk bisa ditonton secara offline. Selain itu, Viu menyediakan kualitas film mulai dari Standard Definition (SD) hingga High Definition (HD).

Dengan install aplikasi Viu, pengguna juga dapat menonton film selain drama Korea, dan acara musik. Kabarnya, download film di Viu dapat dilakukan dengan gratis/ Akan tetapi, jika kamu ingin menikmati Viu tanpa iklan yang “mengganggu”, pastikan kamu berlangganan Viu premium alias berbayar.

2. Nonton Drama Korea Terbaik di Drakor.id

Di antara penikmat drama Korea tentu ingin mendapatkan film drama terbaru. Nah, kalu begitu, Drakor.id adalah salah satu aplikasi yang dapat Kawula rekomendasikan.

Melalui aplikasi ini, pengguna tak perlu khawatir untuk memahami dialog dalam film drama korea terbaik. Karena sistem yang digunakan oleh aplikasi ini sudah mendukung subtitle bahasa Indonesia.

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi drama korea lengkap dengan subititle indo maka Drakor.id bisa dijadikan pilihan, dan kamu bisa mengunduhnya secara cuma-cuma di Playstore dan App Store.

3. Viki: TV Dramas & Movies

Bagi kamu yang gemar menonton film seri selain drama korea, maka Viki adalah pilihan yang tepat untuk diunduh ke dalam perangkat ponselmu. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan atau menyediakan tontonan serial televisi dari pelbagai negara seperti Jepang, Cina, Thailand, dan Taiwan. Tidak berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Viki menyediakan beragam pilihan bahasa seperti bahasa Inggris, Cina, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Hanya dengan install aplikasi Viki: TV Dramas & Movies, kamu dapat melakukan streaming film Korea favorit secara online. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store atau App Store secara gratis.

4. Nonton Drama Korea Terbaik Lewat Aplikasi KDrama

Selanjutnya, ada aplikasi untuk menonton drama Korea yang bernama KDrama. Di aplikasi ini, kamu bisa menemukan banyak serial TV dan film drama Korea favoritmu. Kamu bisa menontonnya secara gratis dengan cara streaming atau online.

Salah satu aplikasi nonton film drama Korea terbaik ini juga sangat mudah digunakan dan menyediakan berbagai judul serial TV dan film drama Korea, dan jika kamu mengikuti episode drama yang sedang tayang di Korea, maka KDrama akan memberikan notifikasi mengenai update episode terbaru dari film yang sedang kamu tonton tersebut. Asyik kan?

5. KBS World

Korea Broadcasting System adalah salah sati stasiun televisi di Korea Selatan yang cukup populer dengan berbagai tayangan drama korea terbaik seperti  Full House, Love Rain, Descendant of the Sun, dan masih banyak lagi. Kini, KBS World hadir sebagai aplikasi yang menyajikan berbagai film-film drama Korea tersebut.

Korea Broadcasting System (KBS) saat ini sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di Playstore dan App Store. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan berbagai update terbaru seputar dunia Korea. Aplikasi yang sangat cocok bagi kamu para fans berat Korea. Selain film-film drama Korea, aplikasi KBS World ini juga menyajikan acara musik terfavorit di Korea Selatan.

6. Netflix

Aplikasi ini tidak ingin kamu lewatkan untuk menonton film Korea tentu saja Netflix. Layanan streaming film asal Amerika Serikat ini sangat populer di Indonesia. Saat ini, tepatnya di tahun 2021, para pengguna jaringan internet dari Telkom dan anak usahanya sudah bisa menikmati layanan dari Netflix.

Ada banyak film drama Korea orisinal buatan Netflix yang sangat sayang untuk dilewatkan. Beberapa di antaranya adalah Sweet Home, Crash Landing on You, Itaewon Class, hingga Start-up.

Untuk bisa mengakses Netflix, tentu saja kamu harus berlangganan. Kamu bisa berlangganan mulai dari Rp54.000 (khusus HP seperti Galaxy A12) sampai dengan Rp186.000 per bulan.

7. Iflix/WeTV

Selain dikenal memiliki katalog film Indonesia yang terbilang lengkap. Penyedia layanan streaming iflix juga memiliki katalog judul drama Korea yang akan memanjakanmu. Sebut saja The World of The Marriage yang sempat menghebohkan jagat maya dan pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

Kebanyakan film drama Korea terbaik yang ada di iFlix bisa kamu tonton secara gratis. Kendati demikian, film-film tersebut bakal disertai dengan iklan. Apabila tidak ingin melihat iklan di tengah-tengah asyiknya nonton drama Korea, kamu bisa berlangganan akun VIP.

Sebagai tambahan informasi, sejak tahun 2020 lalu, iFlix sudah resmi diakuisisi oleh Tencent. Akan tetapi, semua layanan iFlix masih tersedia saat ini di Indonesia. Malahan, iFlix menggabungkan beberapa kontennya dengan WeTV, layanan streaming milik Tencent. Dengan kata lain, pilihan film drama Korea iFlix dan WeTV makin lengkap.

8. Vidio Premier

Aplikasi streaming Vidio sudah dikenal sebagai aplikasi streaming untuk menonton televisi nasional secara online. Nah, melalui Vidio Premier kamu jadi bisa menonton film dan juga serial yang berkualitas. Sebut saja serial film drama korea seperti Descendants of the Sun, The World of The Married, Oh My Baby atau film thriller Train to Busan.

Tertarik berlangganan Vidio Premier? Ada dua paket yang bisa kamu beli yaitu Vidio Premier Gold dan Vidio Premier Platinum, yang bisa dibeli dengan harga mulai 15 ribu rupiah. Pembayarannya bisa menggunakan pulsa, Dana ataupun transfer bank. Bagi pemilik gadget dengan nomor Telkomsel atau Tri, kamu bisa membeli paket khusus untuk menonton Vidio Premier.

9. iQIYI

Salah satu aplikasi streaming Korea terbaik yang bisa kamu dapatkan di 2021 adalah iQiyi. Tidak ubahnya seperti iFlix, kamu sebenarnya bisa nonton drama Korea terbaik secara gratis. Akan tetapi, ada iklan yang harus kamu lihat untuk dapat menikmati tayangan di layanan tersebut.

Ada banyak film drama Korea terbaik yang bisa kamu nikmati, dari Dr Stranger, Stranger hingga 18 Again.

Untuk menonton tanpa iklan, pengguna bisa berlangganan VIP dengan harga dari Rp30.000 (dua perangkat dan bisa download film) hingga Rp75.000 (empat perangkat dan bisa juga bisa unduh film).

Itulah sembilan aplikasi nonton drama Korea secara online yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Bagi para pecinta berat K-Drama, kamu bisa menonton drama-drama Korea kesukaanmu melalui smartphone atau tablet dengan menggunakan beberap aplikasi yang telah disebutkan di atas.

Pos terkait