Yuk Intip 6 Sumber Penghasilan Ria Ricis Selain Jadi Youtuber

Yuk Intip 6 Sumber Penghasilan Ria Ricis Selain Jadi Youtuber
Loading...

Padatnya jadwal Ria Ricis sebagai Youtuber membuat dia dan timnya terbiasa tidur selama 2 jam setiap hari. Ya, hal itu dilakukan Ricis karena saat ini ia mengelola 4 saluran youtube, dan beragam bisnis miliknya.

Adik dari ustazah Oki Setiana Dewi ini mengaku keteteran dalam membuat sekaligus mengisi konten video. Namun, kerja keras dan perjuangannya (sampai mengorbankan waktu istirahat) tidak menjadi hal yang sia-sia.

Pemasukan gadis yang lahir pada tanggal 1 Juli 1995 ini diduga mencapai Rp 479 juta sampai Rp 7,6 miliar per bulannya. Dengan kata lain, Rp 5,7 miliar hingga Rp 91 miliar adalah pendapatan Ricis per tahun.

Tak terkontrolnya jadwal tidur yang dialami Ricis, membuatnya harus berkonsultasi dengan dokter. Dari hasil diagnosis dokter, Ricis mengalami asam lambung dan suara yang serak. Kalau diperhatikan dengan baik, belakangan ini suara Ricis terdengar tidak seperti biasanya.

Oleh karena itu, dokter memintanya untuk menjaga pola istirahat dan tidurnya. Apa lagi, jika melihat bisnis-bisnis Ricis yang lain. Selain mengelola 4 saluran Youtube, Ricis juga melakoni bisnis fashion, kuliner hingga parfum.

Deretan Bisnis Ria Ricis

Selain keempat channel miliknya, pundi-pundi uang Ricis juga didapatya dari bisnis lain. Berikut daftar bisnis Ria Ricis yang telah dirangkum Kawula ID dari berbagai sumber.

Ayam OK-CIS

sumber gambar: jawapos.com

Rumah Makan OK-CIS ini ia didirikan bersama Oki setiana Dewi, kakak sulungnya. Saat ini, OK-CIS sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia. Makanan yang disajikan di dalam OK-CIS ini adalah lalapan geprek, dan mie dengan harga yang terjangkau. Hinga saat ini, Ayam OK – CIS telah membuka di kota Cirebon, Jakarta Timur, Depok, Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Surabaya Patata

Surabaya Patata ini merupakan kue premium kekinian yang berlokasi di kota Surabaya. Kue Surabaya Patata ini dibuka pada tahun 2017 lalu. Berbeda dengan kue kekinian para artis yang biasanya berbentuk balok, bentuk dari Surabaya Patata menyerupai ban mobil.

Patata berasal dari bahasa Spanyol yang artinya kentang. Kue ini memiliki banyak varian rasa seperti nuttela, green, cokelat,kacang, keju, dan masih banyak lagi.

Jogja Cushy Cheese

sumber gambar: tribunjogja

Lain Surabaya, lain pula Jogja. Jogja Cushy Cheese ini merupakan toko oleh-oleh kekinian yang berjenis cheesecake. Kue yang satu ini memiliki varian rasa dengan nama-nama yang unik, misalnya seperti Ria Miss U, Cas Cheese Cus, Cakelet Caramelonut, dan masih banyak lagi. Jika kamu berencana liburan di Jogja, cobala mampir ke tempat oleh-oleh yang satu ini.

Kripik JamaNow

sumber gambar: tribunjabar

Ini merupakan bisnis kuliner terbaru dari Ria Ricis. Pasalnya, Kripik JamaNow ini baru berdiri di tahun 2018 yang lalu. Kripik ini merupakan kripik singkong. Berbeda dengan kripik singkong lainnya, Kripik JamaNow bisa langsung dicolek ke sambal yang sudah tersedia di dalam kemasan. Kripik ini dibandrol dengan harga Rp 25.000.

Parfum Ricis

Bisnis Ricis yang satu ini sudah melalang buana ke tiga negara lho. Parfum Ria Ricis ini telah didistribusikan di tiga negara, yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Berdiri tahun 2016, wadah parfum ini memiliki desain yang lucu dan mewah. Inilah yang membuat pembeli gemas dan ingin memilikinya.

Ricis by Khayra

Tidak hanya di bidang kuliner, Ricis juga memiliki bisnis fashion yang dirancang untuk wanita muslim yang diberi nama Ricis by Khayra. Di dalam daftar Ricis by Khayra ini terdapat koleksi accessories, hijab instan, gamis, mukena, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *