Pilihan Paket Wifi Indihome dan Biaya Perbulan

Avatar
wifi indihome

Wifi Indihome adalah salah satu layanan digital yang menawarkan pasang internet rumah dengan harga relatif terjangkau. Lalu, berapa biaya pemakaian perbulan wifi indihome akan dikenakan jika kita menggunakan layanan PT Telkom Indonesia tersebut?

Umum diketahui, harga pasang wifi indihome bergantung dari paket yang dipilih saat pelanggan mengajukan permohonan pemasangan internet di rumah maupun untuk keperluan kantor. Pasalnya, layanan digital pelat merah ini tidak hanya menyediakan layanan jaringan internet semata, tetapi juga ada beberapa fitur tambahan seperti paket TV kabel dan telepon.

Saat ini terdapat penawaran khusus dari Indihome untuk paket pelajar, pendidik, dan jurnalis. Nah, untuk kalangan tersebut harga pasang internet indihome bisa dibilang relatif murah ketimbang paket umum lainnya.

Kemudian untuk persyaratannya pun tergolong mudah. Pelanggan hanya perlu melampirkan identitas dari tiap-tiap profesi. Perlu diketahui, untuk kategori pelajar wajib menyertakan identitas tambahan berupa Kartu Pelajar. Sementara bagi pengajar, maka wajib menyertakan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), dan untuk jurnalis, wajib menyertakan foto kartu identitas jurnalis yang diterbitkan oleh perusahaan.

Untuk mengetahui harga pasang Indihome 2022 di rumah dengan ISP Indihome, simak daftar harga paket WiFi Indihome terbaru berikut ini.

Harga Pasang WiFi Indihome Perbulan 2022

 Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa harga paket Indihome tergantung dengan kecepatan dan tambahan layanan lainnya, seperti paket 2P dan 3P untuk pelajar, pengajar, dan jurnalis. Namun, ada juga paket 2P dan 3P untuk kalangan umum, berikut ini adalah daftar harganya.

1. Harga Paket Indihome 2P Perbulan

Paket ini merupakan harga khusus bagi pelajar, pengajar, dan jurnalis, sehingga paket ini juga sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 50 menit dan Indihome Study untuk mendapatkan berbagai macam materi pelajaran secara digital. Untuk biaya pasang internet paket ini adalah Rp150 ribu. Adapun kecepatan yang ditawarkan dengan masing-masing harga adalah sebagai berikut:

  • Kecepatan internet 20 Mbps: Rp255.000/bulan
  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp315.000/bulan

2. Paket WiFi Indihome 3P  Perbulan 

Paket ini juga sudah termasuk layanan tambahan sama seperti paket WiFi Indihome 2P, namun berbeda kapasitas yang berupa bebas akses telepon rumah selama 100 menit, 36 channel TV kabel, dan Indihome Study. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp150 ribu, dan untuk biaya kecepatan internetnya akan disesuaikan dengan kecepatannya.

  • Kecepatan internet 20 Mbps: Rp300.000/bulan
  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp355.000/bulan

3. Harga Pasang Indihome Perbulan Paket 2P 

Paket sudah termasuk layanan tambahan berupa TV kabel dengan tambahan channel Disney+ Hotstar. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp500 ribu. Dengan biaya kecepatan internet yang disesuaikan, antara lain:

  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp370.000/bulan
  • Kecepatan internet 50 Mbps: Rp595.000/bulan
  • Kecepatan internet 100 Mbps: Rp945.000/bulan

4. Harga Pasang Indihome 2P untuk Umum 

Paket ini sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 100 menit dan bebas akses layanan Disney+ Hotstar. Biaya pasang Wi-Fi untuk paket ini adalah Rp500 ribu, dan biaya kecepatan internet tiap bulannya, antara lain:

  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp335.000/bulan
  • Kecepatan internet 50 Mbps: Rp475.000/bulan
  • Kecepatan internet 100 Mbps: Rp795.000/bulan

5. Pasang Internet Indihome 2P per Bulan

Paket ini sudah termasuk dengan layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 100 menit. Biaya pasang Wi-fi untuk paket ini adalah Rp500 ribu dan biaya berlangganan tiap bulan, antara lain:

  • Kecepatan internet 20 Mbps: Rp275.000/bulan
  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp315.000/bulan
  • Kecepatan internet 40 Mbps: Rp385.000/bulan
  • Kecepatan internet 50 Mbps: Rp445.000/bulan
  • Kecepatan internet 100 Mbps: Rp795.000/bulan

6. Paket WiFi Indihome 3P per Bulan

Paket sudah termasuk layanan tambahan lainnya, seperti akses telepon rumah selama 50 menit dan 97 channel TV kabel. Biaya pasang internet paket ini adalah Rp500 ribu. Adapun harga pasang WiFi Indihome berdasarkan kecepatannya, antara lain:

  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp385.000/bulan
  • Kecepatan internet 50 Mbps Rp615.000/bulan
  • Kecepatan internet 100 Mbps: Rp965.000/bulan

Biaya pasang internet Indihome dan paket internetnya akan dibayarkan pada saat proses pemasangan perangkat Indihome telah selesai. Harga paket di atas juga masih belum termasuk PPN sebesar 10%.

Wifi Indihome Tidak Ada Internet dan Bermasalah?

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Wi-fi Indihome bermasalah dan tidak ada jaringan internet, yaitu dengan melakukan restart modem atau router yang digunakan. Kemudian, tunggu hingga 5 menit ke depan, biasaya koneksi wi-fi indihome lemot atau biasanya akan kembali normal.

Namun, jika hal tersebut tidak dapat mengatasi permasalahan yang tengah kamu hadapi, biasanya ada perbaikan atau pemeliharaan oleh penyedia layanan. Boleh jadi, modem atau router yang digunakan saat ini sudah rusak. Atau jangan-jangan kamu malah lupa belum membayara tagihan internet.

Tertarik melakukan pemasangan internet lewat layanan Indihome di rumah? Maka bisa mengunjungi langsung laman resmi Indihome atau bisa juga menghubungi call center mereka di nomor 147 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pemasangan baru.