Virus Corona di China Bunuh 41 Orang dan Menginfeksi 1.300 Orang

Ilustrasi. (Foto: via Tempo.co)

Sebanyak 41 orang menjadi korban meninggal akibat wabah virus corona mematikan di China. Data itu diperoleh hingga Sabtu (25/1/2020).

Di sisi lain, mengutip CNNIndonesia, jumlah kasus korban terinfeksi telah meningkat nyaris mendekati 1.300 kasus. Menurut Komisi Kesehatan Hubei, di Wuhan sendiri korban meninggal mencapai 15 orang.

Dalam pernyataan lain, Komisi Kesehatan Nasional menyebut setidaknya ada 444 kasus baru virus sudah ditemukan dan membuat jumlah korban menjadi 1.287 kasus. Diketaui, penyakit ini sudah menyebar ke-30 provinsi, daerah otonom, dan kota.

Adapun Wuhan dan 13 kota lainnya di Hubei sejauh ini sudah diisolasi dan dikarantina untuk menahan penularan penyakit pernapasan yang mematikan. Penyakit ini pun diketahui telah menyebar ke beberapa negara lain.

Menurut laporan Komisi Kesehatan Hubei, ditemukan 180 kasus baru secara keseluruhan di provisi itu dengan 77 di antaranya ada di Wuhan, tetapi sebagian besar lainnya ada di kota-kota kecil. Kini, di Hubei ada 729 kasus.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar