Valentino Rossi Sebut Nasibnya di MotoGP Ditentukan Tahun Depan

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Musim MotoGP 2020 akan menjadi musim yang penting bagi pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Dikutip dari Kompas.com, Valentino Rossi mengatakan hal itu mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim tahun depan. Di sisi lain, performanya pun terbilang kurang meyakinkan karena ia belum mampu bersaing dengan para pebalap papan atas lainnya pada MotoGP 2019 lalu.

"The Doctor", julukannya, bahkan tak sekalipun membawa timnya meraih kemenangan di ajang balap kuda besi terbesar di dunia itu. Adapun hasil terbaiknya sepanjang tahun 2019, yakni dua kali finish sebagai runner-up: di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Atas kondisi itu, rekan setim Maverick Vinales tersebut memandang MotoGP 2019 sebagai musim yang sulit buatnya, khususnya ketika dirinya dia membukukan tiga kali hasil gagal finish secara beruntun. Diketahui, Rossi menutup aksinya pada MotoGP 2019 dengan menempati peringkat ketujuh klasemen akhir pebalap setelah membukukan total 174 poin.

"Musim depan akan menjadi musim yang sangat penting," ucapnya, dikutip BolaSport dari Motorsport.

Adapun dalam kesempatan yang sama, sosok ikonik dengan nomor 46 itu baru akan memutuskan masa depannya berdasarkan hasil yang dia raih musim depan.

"Pada akhir 2020 kontrak saya akan berakhir," jelasnya.

"Sangat disayangkan saya harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan, apakah saya akan melanjutkan kontrak atau tidak," tutup pembalap berusia 40 tahun itu.

Di sisi lain, sejumlah persiapan sudah dilakukan Rossu untuk menghadapi kerasnya persaingan di kelas utama pada musim depan. Ia diketahui merekrut kepala kru baru, Davide Munoz, yang menggantikan Silvano Galbusera dan menjajal motor YZR-M1 versi terkini. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu bahkan sudah mencicipi kecepatan YZR-M1 2020 di dua kali sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Valencia dan Jerez.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar