Traveloka Paylater: Cicilan Kredit Online Tanpa Kartu Kredit

  • Whatsapp
traveloka paylater

Traveloka paylater merupakan fasilitas layanan keuangan Traveloka yang menawarkan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau dikenal dengan kredit online.

Adanya metode paylater membuat kita lebih mudah melakukan transaksi digital. Berbagai kemudahan pun ditawarkan melalui metode ini. Proses pengajuan peminjaman yang cepat menjadi salah satu keunggulan paylater traveloka.

Nah, sudah tahu fasilitas keuangan dari Traveloka ini belum? Yuk, simak penjelasan selengkapnya!

Apa Itu Traveloka Paylater

Metode pembayaran ini bisa digunakan ke semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali beberapa produk pembayaran tagihan dan isi pulsa. Selain itu, pengguna bisa membeli berbagai macam produk di aplikasi Traveloka tanpa harus bayar dulu.

Cara Mendaftar

Untuk apply kredit tanpa kartu kredit di Traveloka, ada dua syarat yang harus dipenuhi, yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) resmi dan berusia 21 hingga 70 tahun. Jika kedua syarat tersebut terpenuhi, maka lakukanlah langkah berikut ini.

  1. Persiapkan KTP, lalu halaman travelokaPay dari halaman awal aplikasi Traveloka.
  2. Setelah masuk, klik Kartu Tanpa Kredit dan ikuti instruksi pada formulir pemesanan. Sebagai informasi, pada tahap ini, kamu akan diminta untuk mengambil foto diri (selfie) untuk keperluan verifikasi data.
  3. Kemudian, aplikasi yang kamu kirim akan diproses dalam 60 menit.
  4. Setelah aplikasi kamu mendapat persetujuan, kamu akan mendapatkan limit mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 50 juta.

Setelah aplikasi paylater Travelokamu disetujui, maka kamu sudah bisa langsung melakukan pembelian, lho. Sebagai catatan transaksi yang bisa menggunakan metode paylater ini memiliki minimal nominal, yaitu sebesar Rp 50.000.

Cara Transaksi dengan Paylater Traveloka

  1. Buka aplikasi Traveloka lalu pilih produk yang ingin dibeli.
  2. Pilih Paylater pada halaman pembayaran.
  3. Kemudian pilih opsi cicilan yang diinginkan.
  4. Ketuk beli dengan paylater.
  5. Masukkan kode OTP yang dikirim via SMS.

Sangat sederhana, bukan? Tetapi, hal yang perlu kamu ingat adalah jangan pernah memberikan kode OTP kepada siapa pun, karena hal itu sangat berisiko pada peretasan akun yang akan sangat merugikan kamu sebagai pengguna.

Keunggulan Traveloka Paylater

Salah satu keunggulan dari cicilan online ini yaitu proses pendaftarannya cepat dan mudah. Kemudian, traveloka juga tidak mematok biaya tambahan, seperti biaya tahunan dan uang muka bagi pengguna paylater.

Untuk lebih lengkapnya, berikut keunggulan cicilan traveloka yang bisa langsung dirasakan oleh pengguna

  1. Registrasi lebih cepat dan mudah. Kamu hanya perlu mendaftar dengan gadget melalui aplikasi Traveloka dengan mengisi keterangan identitas yang diminta, seperti KTP.
  2. Proses transaksi lebih cepat. Ketika kamu sedang dalam keadaan terdesak, misalkan ingin membeli tiket pesawat, maka paylater ini akan sangat membantu. Kamu hanya perlu membuka gadget, mencari tiket, dan langsung melakukan pembayaran. Ya, segampang itu.
  3. Kemudian, kamu dapat mengontrol budget pengeluaran dengan mengecek histori atau riwayat transaksi secara keseluruhan. Hal ini sangat penting mengingat budaya konsumtif kita sebagai kaum milenial sangat tinggi.
  4. Traveloka paylater juga mempunyai sistem keamanan yang sangat ketat, sehingga dapat melindungi kamu dari risiko pembajakan akun dan lain sebagainya. Traveloka sendiri telah didukung oleh Danamas dan Caturnusa Sejahtera Finance dalam layanan finansial ini, ditambah saat ini juga telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sehingga kecil kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Perlu ditekankan, sebagai pengguna, ada baiknya untuk lebih berhati-hati terhadap oknum atau pihak yang mengatasnamakan institusi tertentu untuk meraih keuntungan sendiri. Pasalnya, maraknya modus penipuan modal KTP dapat uang, pada akhirnya berimbas buruk bagi orang-orang yang minim pengetahuan tentang aplikasi paylater ini.

Jangan salah, ada banyak oknum yang ingin meraup keuntungan dan menciptakan masalah paylater Traveloka. Salah satu peluang kasus paylater yang harus kamu waspadai adalah gestun traveloka paylater.

Gestun atau gesek tunai merupakan tindakan pencairan dana ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Jasa ini kerap diiklankan di media sosial seperti Facebook, Instagram, bahkan aplikasi chat seperti Whatsapp, untuk memancing para pengguna paylater mencairkan dana secara cepat.

Gesek tunai untuk mencairkan dana ini adalah praktik yang ilegal dan dilarang, artinya ada tindakan hukum yang akan dikenakan kepada para pelakunya. Bahkan hal ini juga telah diatur dalam Peraturan Bank Indonesia No. 11/11/PBI/2009 pasal 8 ayat 2.

Untuk itu, mulailah lebih awas terhadap oknum-oknum mengatasnamakan Traveloka yang menghubungimu dan menawarkan gestun paylater dengan iming-iming dana bisa cair dengan cepat.

Sebagai contoh, kamu memiliki limit paylater sejumlah Rp 10 juta. Agen gestun akan mencoba menghubungi kamu dengan mengaku sebagai pihak dari Traveloka yang menawarkan gesek tunai saldo tersebut.

Kemudian, data-data kamu pun akan diminta dengan dalih verifikasi. Setelah itu, pelaku praktik gestun tersebut akan menguras saldo atau limit paylater yang kamu miliki.

#JujurGunaBanget menggunakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit Traveloka Paylater. Terlebih bagi kita yang memerlukan cicilan melalui aplikasi online. Namun begitu, sebagai pengguna, kita tetap waspada terhadap tawaran yang mengatasnamakan Traveloka. Pasalnya, cara mendaftar di Traveloka pengguna diwajibkan melakukan swafoto dengan KTP.

Terakhir, jangan pernah memberikan email dan password akun Travelokamu pada siapa pun, sekalipun mereka mengklaim sebagai pihak dari Traveloka, ya!

Pos terkait