Tips Memulai Bisnis Jastip untuk Penghasilan Tambahan

  • 2 min read
  • Jun 19, 2020
Bisnis Jasa Titip Online

Jasa titip (jastip) merupakan kegiatan mencari uang dengan cara menawarkan jasa pembelian produk atau barang.

Umumnya, pembelian produk melalui jastip harganya tetap sama. Namun, si penitip barang harus mengeluarkan uang untuk membayar jasa titip tersebut.

Di samping itu, jastip dilakukan oleh orang-orang yang bepergian ke luar kota bahkan luar negeri.

Bisnis jasa titip ini memang sangat digandrungi, dan menjadi salah satu model bisnis paling diminati saat ini.

Kamu hanya perlu memberikan barang sesuai permintaan si penitip, tanpa harus repot menalangi biaya pembelian barang terlebih dahulu. Dan si penitip akan memberikan komisi atau tip untuk kamu sebagai imbalannya.

Secara garis besar, pemburu barang menggunakan jasa titip ini karena mereka tidak punya waktu untuk datang langsung membeli produk yang telah mereka incar.

Selain itu, barang-barang yang paling sering mengandalkan jasa titip di antaranya, kosmetik, aksesori, pakaian, tas, alat rumah tangga, hingga skincare dan mainan anak.

Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba memulai bisnis jastip, dan inginĀ bisnis jastip kamu lancar terus ke depannya, yuk simak 4 tips bisnis jastip di bawah ini.

Target Pasar Jastip

Lantaran jastip merupakan kegiatan ekonomi, kamu mesti tahu dulu siapa target pasar yang akan menggunakan jasa titip kamu nantinya.

Contohnya, kamu membuka jasa titip khusus untuk tas mahal, barang branded, atau produk kecantikan.

Dengan demikian, kamu sudah menciptakan imej bahwa jasa titip kamu khusus untuk produk tertentu saja, dan memudahkan kamu untuk melakukan promosi dalam menjangkau sekaligus merangkul pelanggan.

Promosi Jastip

Promosi selalu diperlukan saat kita membangun sesuatu. Begitu juga dengan jastip. Promosi menjadi bagian terpenting supaya bisnis jastip kamu lancar ke depannya.

Biasanya, para pebisnis jastip menggunakan media sosial seperti Instagram sebagai wadah promosi dengan mengoptimalkan penggunaan tagar atau hashtag.

Cara Kerja Jastip

Bisnis jasa titip ini juga memiliki cara/sistem kerjanya sendiri. Apakah pengguna jasa titip ini akan memberikan uang full di awal, atau hanya memberikan uang muka, kemudian dilunasi setelah barang yang mereka pesan datang. Atau boleh jadi, kamu akan menalanginya lebih dulu untuk pembelian produk yang pelanggan inginkan.

Perlu diketahui, dalam dunia jastip, hal paling terpenting adalah keterbukaan (transparansi) agar hati pelanggan tidak kecewa. Oleh karena itu, diperlukan kejujuran seperti harga asli sebuah produk, dan tarif jasa yang akan kamu kenakan kepada pelanggan.

Servis Jastip

Mendapatkan pelanggan setia itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kepekaan jika kamu membuka bisnis jastip.

Selain itu, kamu harus bisa meyakinkan pelanggan bahwa produk yang kamu tawarkan memiliki kualitas yang oke punya diimbangi dengan tarif jasa yang kamu tawarkan.

Nah, itu tadiĀ tips memulai bisnis jastip untuk penghasilan tambahan. Sekarang, kamu gak perlu ragu lagi untuk memulai bisnis jatip ini. Karena, di luar sana sudah banyak yang paham bahkan mengerti tentang bisnis jasa satu ini.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *