Ternyata Ini Rahasia Es Teh Manis Viral yang Diserbu Pelanggan di Solo

Istimewa
Loading...

Meneguk es teh manis paling enak dinikmati di siang hari yang terik. Namun pecinta es teh di Solo, Jawa Tengah ini harus rela mengantre sejak pagi untuk mendapatkan minuman dingin itu.

Sebuah warung kecil di dekat Puskesmas Purwodiningratan, Solo belum lama ini menjadi viral. Meski kondisi warungnya sangat sederhana dan terkesan kumuh, tetapi setiap pagi puluhan orang mengantre untuk mendapatkan es teh manis.

Es teh manis racikan Bu Warsinem ini bikin banyak orang ketagihan.

Channel Youtube Ngeliwir Channel memperlihatkan kondisi warung Bu Warsinem yang menjual es teh manis dengan keistimewaan rasa.

Para penggemarnya menyebut rasa es teh manis racikan Warsinem punya cita rasa ginastel alias legi, panas dan kentel. Dalam bahasa Jawa, legi artinya manis. Teh manis ini memiliki kombinasi rasa sepat, manis dan juga kental serta pekat. Inilah yang bikin orang ketagihan.

Segelas es teh manis dijual dengan harga Rp2.500. Dalam sehari Warsinem bisa menjual hingga 500 porsi es teh manis.

“Enggak tentu habisnya berapa gelas, ratusan bisa. Tapi orang banyak juga yang beli pakai plastik itu,” kata Warsinem dalam video tersebut.

Pelanggan es teh manis ini cukup bervariasi, mulai dari pekerja proyek, orang kantoran bahkan ibu-ibu. Saking larisnya, Warsinem mengatakan banyak pembeli yang tak sabar menunggu teh yang dibuat Warsinem.

“Saya rebus teh pakai panci besar, itu kan panas. Orang nggak sabar nunggu tehnya dingin. Pernah tehnya belum dingin tapi banyak yang beli, nggak sabar,” lanjut Warsinem.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi. Sejak warung buka, orang sudah mengantre untuk beli es teh manis. Saking larisnya, tak heran ratusan porsi teh manis ini sudah ludes saat siang hari.

Warsinem mengaku tak ada resep spesial. Ia hanya merebus teh dan air sampai mendidih dan kental. Tehnya ini juga tak ditambah air lagi sehingga konsistensinya tetap kental dan rasanya nendang.

Selain itu Warsinem juga mengatakan membuat teh dengan air sumur. Ia pernah mencoba membuat teh menggunakan air isi ulang namun rasanya kurang nikmat.

Nah, kalau singgah di Solo jangan lupa jajal nikmatnya es teh manis racikan Warsinem.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar